Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Shironeko Project: Zero Chronicle, Anime Action-Fantasy Dengan Tema Yang Serius...

©Colopl/Shironeko Animation Project

Shironeko Project: Zero Chronicle, sebuah anime yang memperliihatkan kepada kita bahwa cahaya dan kegelapan itu saling membutuhkan...

Shironeko Project adalah game action role-playing yang dikembangkan oleh Colopl untuk android dan iOS, dirilis di jepang pada 14 Juli 2014 dan versi globalnya berjudul Colopl Rune Story yang rilis dari 23 Juli 2015 hingga 7 Oktober 2016. Memiliki spin-off berjudul Shironeko Tenis yang dirilis di iOS dan android pada 31 Juli 2016, dan akan ada skuel baru Shironeko New Project yang akan dirilis di Nintendo Switch mendatang. Mendapatkan adaptasi anime pada ulang tahun ke-3 dengan judul Shironeko Project: Zero Chronicle yang diproduksi oleh studio Project No.9 yang tayang perdana pada 6 April 2020, anime ini tayang setiap hari senin pukul 22.00 JST pada siaran AT-X, Tokyo MX, BS11, dengan genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic.

Cerita

Shironeko Project: Zero Chronicle memiliki sinopsis tentang, dahulu kala ada legenda kuno yang berputar di sekitar dua sosok yaitu kucing putih dan kucing hitam, pada saat yang sama terjadi perang antara iblis dan penjaga cahaya, para iblis dipimpin oleh Raja Kegelapan lalu menyerang tanah di langit namun pangeran hitam berbeda keinginan dengan Raja Kegelapan lalu menentangnya dan jatuh cinta pada White Maide, dengan harapan bahwa persatuan mereka akan mengakhiri perang diantara dua sisi. (Sry kalo kurang jelas, soalnya diringkas sependek mungkin hehe)

Shironeko Project: Zero Chronicle, sebuah anime yang menurut saya menarik dan meskipun saya biasanya kurang suka dengan anime seperti ini tetapi untuk anime ini sepertinya saya akan suka, anime ini berasal dari adaptasi sebuah game sehingga membuat kesan fantasi di anime ini sangat terasa dan membuat saya berpikir bahwa anime ini menarik untuk diikuti setiap minggu.

Awalan cerita anime ini yang entah mengapa saya suka karena menceritakan tentang hero dan heroine yang berbeda dunia sehingga membuat saya sebagai penonton dapat menonton cerita ini dari dua sisi, dari sini sendiri membuat saya menjadi paham bahwa kedua dunia ini tidak ada yang jahat tetapi hanyalah berbeda pandangan atau mungkin ideologi sehingga membuat kedua dunia tidak bisa saling melihat serta menerima satu sama lain.

Saya telah menonton anime ini hingga episode tiga dan merasakan sebuah cerita yang cukup kompleks terbuat di anime ini sehingga membuat cerita di anime ini cukup berat, di beberapa adegan sendiri cukup banyak yang kaku sehingga bisa dikatakan bahwa cerita di anime ini cukup serius dan bagi yang menyukai cerita fantasi yang ringan maka anime ini kurang begitu menarik, tetapi bagi saya sisi serius inilah yang malah menarik dan entah mengapa cerita yang cukup berat seperti ini yang membuat saya suka dengan cerita di anime ini.

Cerita di anime ini sendiri bisa dikatakan cepat namun juga lambat karena hingga episode tiga ini saya seakan masih dalam awalan cerita dan mungkin di episode selanjutnya baru mulai ke cerita utama. Satu kekurangan di anime ini yang menyangkut kalimat sebelumnya adalah soal cerita dua tokoh yang berbeda sehingga anime ini menyediakan dua fokus cerita yang membuatnya perlu mempercepat beberapa bagian dan mengurangi detail cerita, sebenarnya bagian ini kurang begitu masalah bagi saya namun bagi yang menyukai detail cerita maka hal ini menjadi salah satu kekurangan yang cukup terasa di anime ini, hal ini sendiri yang juga membuat saya mengatakan bahwa cerita anime ini cepat namun juga lambat.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Ketika menonton anime ini yang menarik menurut saya adalah soal hero dan heroine serta hubungan yang akan diceritakannya, sebuah cerita cinta yang mungkin tidak begitu kuat namun cukup menarik ketika di tonton. Mungkin selain itu adalah soal pertarungannya yang seharusnya akan menarik mengingat ini adalah anime yang diadaptasi dari game sehingga mungkin akan ada banyak hal-hal yang keren di bagian pertarungannya.

Pesan di anime ini seharusnya bisa menjadi hal yang menarik dan mungkin bagus untuk di tonton, pada bagian ini sendiri sebenarnya saya tidak bisa membahas banyak soal pesan karena saya sendiri berpikir bahwa cerita ini barulah menyelesaikan awalan ceritanya sehingga masih belum terasa soal pesan apa yang akan dibawakan. Setiap episode sendiri sebenarnya selalu ada pesan yang terkandung namun terasa kurang ketika membahasnya sehingga lebih kepada lebih baik untuk di tonton saja.

Kesimpulan

Anime ini secara keseluruhan menarik dan bagus untuk kalian tonton, saya sendiri sepertinya akan menonton anime ini hingga akhir episode, anime ini sendiri karena terasa kurang dalam pembahasannya maka akan saya bahas secara lengkap di akhir musim nanti dan saya harap bisa membahasnya lebih baik dari artikel ini hehe.

Hal yang menarik di anime ini saat ini adalah soal dua karakter utama dan cerita soal hubungan mereka nantinya yang mungkin akan semakin menarik untuk kita tonton, soal pesan sendiri biasanya saya bahas terpisah namun kali ini saya tidak bisa membahasnya karena terasa masih banyak yang terasa kurang untuk membahasnya, saya sendiri berpikir anime ini memilliki kekuatan dalam pesannya karena plot cerita yang bagus.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Shironeko Project: Zero Chronicle, Anime Action-Fantasy Dengan Tema Yang Serius..."

Berlangganan via Email