Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Episode Tamayomi, Anime Yang Menarik Meski Ada Beberapa Komentar Kritis

Copyright ©Mountain Pukuichi/Houbunsha, Tamayomi production committe

Tamayomi, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita tentang arti sebuah usaha...

Tamayomi adalah seri manga jepang yang dibuat oleh Mountain Pukuichi, yang diserialisasikan oleh Houbunsha’s Seinen Manga pada majalah Manga Time Kirara Forward, diterbitkan dari bulan April 2016 hingga sekarang dan telah menerbitkan 6 volume tankĊbon. Mendapatkan adaptasi serial anime televisi yang diproduksi oleh Studio A-Cat dan tayang perdana pada 1 April 2020, anime ini tayang setiap hari rabu pukul 22:00 JST pada siaran AT-X, ABC, Nayoga TV, Tokyo MX, KBC.

Cerita

Tamayomi memiliki sinopsis tentang, seorang gadis Pitcher bernama Yomi Takeda yang memutuskan untuk berhenti bermain baseball disaat SMP karena memiliki kemampuan yang lebih dari teman-temannya, dan kemudian masuk SMA Shin Koshigaya yang diketahui tidak memiliki klub baseball. Di SMA itu Yomi bertemu dengan teman masa kecilnya yang senang bermain lempar tangkap bernama Tamaki Yamazaki, Tamaki merupakan catcher yang hebat dan mampu menangkap lemparan “Magic Throw” Yomi. Janji masa kecil yang mereka berdua buat untuk bermain baseball bersama kini dapat terwujud.

Tamayomi, sebuah anime yang menarik untuk ditonton namun entah mengapa mendapat rating yang cukup buruk. Sebenarnya ada beberapa hal yang memang kurang dari anime ini ketika saya membaca beberapa komentar di forum MAL yang sebenarnya hampir mengeluhkan soal pembuatan animasinya dan soal cerita saya rasa masih banyak yang berkomentar baik dengan cerita anime ini. Ketika menonton anime ini sebenarnya fokus saya adalah soal ceritanya sehingga bagi saya anime ini sebenarnya menarik dan bagus-bagus saja untuk di tonton.

Mungkin sebelum membahas soal cerita anime Tamayomi, lebih baik kita membahas soal awalan cerita di anime sport umumnya yang biasa mengenalkan seorang tokoh yang berbakat namun selalu memiliki sebuah kekurangan dan kekurangan itu tanpa sadar diisi oleh seseorang. Anime Tamayomi sendiri di awalan mengambil konsep seperti ini dan menurut saya hal ini masih terbilang bagus serta tidak begitu mengganggu sih.

Ketika menonton anime ini sebenarnya hampir sama dengan menonton anime sport yang memiliki karakter khas shounen, namun yang berbeda dari anime ini dengan anime sport yang memiiki karakter shounen adalah soal pembawaan ceritanya yang lebih mengedepankan soal sifat-sifat seorang gadis yang kental dengan persahabatan dan juga kelembutan sehingga ciri khas shounen yang biasa orang tonton terasa menghilang di anime ini namun jika kalian mengambil beberapa poin di cerita anime ini sebenarnya cerita ini memiliki ciri khas shounen, hanya yang membedakannya adalah soal pembawaannya yang lebih lembut. dari dua episode ini sendiri kita bisa melihat soal perjuangan para tokoh, masa lalunya, serta hal lain yang sebenarnya masih memiliki konsep dengan cerita sport shounen.

Perkembangan cerita di anime ini sendiri menurut saya terhitung menarik dan bagus dimana kita disediakan sedikit konflik yang muncul di setiap episodenya yang tanpa disadari menuntun ke perkembangan cerita, namun satu hal yang belum anime munculkan adalah soal konflik utamanya yang masih belum ada dan mungkin akan ada di pertengahan ceritanya.

Pesan

Ketika membicarakan sebuah pesan, sebenarnya ketika menonton anime ini yang dapat saya pikirkan adalah soal tidak ada usaha yang sia-sia, anime ini sempat sedikit memperlihatkan usaha Yomi ketika melatih lemparannya dan ternyata tidak dihargai oleh teman-temannya namun siapa yang tahu usahanya itu ternyata tidak sia-sia karena dapat berguna ketika Yomi masuk SMA.

Hal ini memberitahu kita bahwa apapun yang kita pelajari atau kita lakukan dengan penuh usaha tidak ada yang sia-sia, mungkin tidak berguna saat ini tapi tidak ada yang tahu apakah di kemudian hari tetap tidak berguna atau malah menjadi sesuatu yang sangat berguna. Cuplikan sekilas itu entah mengapa menjadi sebuah pesan yang cukup menarik ketika saya tonton dan cukup memberi bekas diingatan saya.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Jika membicarakan anime yang diisi oleh para gadis maka seharusnya karakter adalah sesuatu yang menarik dari anime ini, namun untuk ini saya masih belum bisa mengatakannya benar-benar menarik karena ketika membaca beberapa komentar MAL ada beberapa yang berkomentar soal karakternya yang bentuknya agak aneh dan kurang bagus sehingga untuk karakter ini balik ke pendapat kalian masing-masing. Sebenarnya bagi saya karakter di anime ini cantik-cantik dan dari sikapnya sendiri unik-unik sehingga bagi saya pribadi karakter ini menjadi sesuatu hal yang menarik ketika menonton animenya.

Komedi, sebenarnya ada beberapa hal yang memang lucu dan bisa dikatakan komedi menurut saya, mungkin bisa dikatakan anime ini memberikan komedi sederhana yang diselipkan di beberapa adegan serta sifat sehingga bisa menjadi penghibur sesaat. Anime ini belum menyediakan komedi yang benar-benar sengaja dibuat di satu scene namun mungkin di episode kedepannya akan ada mengingat karakternya memiliki potensi untuk dapat melakukannya. (dan saya berharapnya ada agar lebih menarik aja hehe)

Kesimpulan

Sebenarnya anime ini ingin saya bahas di episode pertamanya namun karena saya rasa masih banyak hal yang kurang membuat saya menahannya hingga episode dua dan baru saat ini bisa saya bahas. Anime ini bagi saya pribadi masih dibilang menarik dan bagus, mungkin bagi yang benar-benar menyukai sport dengan ciri khas shounen akan merasa anime ini kurang namun bagi saya sendiri ini sudah sangat cukup, sebenarnya anime ini memiliki konsep yang sama dengan anime sport pada umumnya dan yang membedakannya adalah soal pembawaan cerita yang lebih terkesan lembut dan mengarah ke sifat JK sehinga kurang adrenalin ketika menonton, namun bagi saya dengan cerita seperti ini saja sudah bagus dan sebenarnya jika dibuat agak shounen malah membuatnya aneh serta maenstream banget hehe.

Untuk pesan sendiri sebenarnya hanya pemikiran saya pribadi dan saya merasa itu bukanlah pesan yang benar-benar ingin anime ini tampilkan karena saya merasa anime ini akan menampilkan pesan yang lebih menarik di final episodenya. Untuk hal yang menarik sebenarnya bagi saya adalah di karakternya yang mengarah ke sifat dan bukan penampilan, bagi saya sendiri anime ini memiliki karakter dengan sifat yang berbeda-beda dan itu membuatnya lucu serta menarik, dari karakter ini sendiri bisa memunculkan komedi sederhana yang cukuplah membuat kita terhibur serta membuat cerita ini lebih ringan untuk di tonton.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Episode Tamayomi, Anime Yang Menarik Meski Ada Beberapa Komentar Kritis"

Berlangganan via Email