Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Fugō Keiji Balance: Unlimited, Sebuah Anime Yang Keren Dengan Karakter Sultan...

Copyright ©ANIME Fugō Keiji Balance: Unlimited production committe

Fugō Keiji Balance: Unlimited, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa uang perlu digunakan demi keadilan...

Fugō Keiji Balance: Unlimited adalah serial Anime yang diproduksi oleh studio CloverWorks, disutradarai oleh Tomohiko Itō dan terinpirasi dari novel yang ditulis oleh Yasutaka Tsutsui pada tahun 1975 hingga 1977. Anime ini tayang perdana pada 9 April 2020 pada siaran Fuji TV, yang tayang setiap hari Jumat Pukul 00:55 JST namun mengalami penundaan lebih lanjut karena pandemi COVID-19 dan direncanakan akan tayang kembali pada 16 Juli 2020. Fugō Keiji Balance: Unlimited memiliki genre: Mystery, Comedy, Police.

Cerita

Fugō Keiji Balance: Unlimited memiliki sinopsis tentang, Daisuke Kanbe yang merupakan detektif dengan aset luar biasa, bertugas ke Markas Besar Pencegahan Kejahatan Modern, yang merupakan departemen yang berisikan polisi yang bermasalah. Disana, Daisuke bertemu dengan Haru Katou, mereka harus bekerja sama untuk mengungkap berbagai kasus misteri.

Fugō Keiji Balance: Unlimited, sebuah anime yang memang menarik dan mungkin akan banyak penonton sukai terutama bagi mereka yang menyukai cerita detektif yang keren. Cerita yang disajikan pun terbilang sederhana namun masih dapat diterima, anime ini sendiri bagi saya lebih disebut keren sih dibanding seru karena banyak adegan yang keren dan gila terjadi di anime ini.

Awalan anime ini sendiri bisa dikatakan bagus, dimana kita diperlihatkan seorang tokoh yang sangat sempurna namun memiliki rasa ketidakpuasan akan sesuatu sehingga ia menuju jepang, dan satu lagi merupakan tokoh yang memiliki rasa keadilan yang tinggi namun harus berada di sebuah departemen yang berisikan orang-orang bermasalah. Keduanya dipertemukan atas suatu kejadian yang membuat hubungan mereka sepertinya cukup menciptakan masalah yang unik, karena memiliki kepribadian serta ideologi yang benar-benar berbeda.

Anime ini sendiri baru tayang sebanyak dua episode dan cukup membuat saya yang menonton kecewa tetapi mau bagaimana lagi mengingat alasan tidak tayang sementara pun masuk akal, hingga episode dua sendiri setidaknya saya bisa dijelaskan soal sikap serta kepribadian tokoh serta cara mereka menangani sebuah kasus dan hal itu sendiri seakan telah menyelesaikan awalan cerita di anime ini. Di episode selanjutnya sendiri entah mengapa saya berpikir bahwa kita akan disediakan permasalahan utama dalam anime ini dan saya harap sih anime ini tidak hanya terpaku atas satu kasus di setiap episode tetapi rangkaian kasus sehingga membuat misteri di anime ini lebih terasa.

Ada banyak hal yang masih kurang jelas di anime ini dan menimbulkan cukup banyak pertanyaan ketika saya menontonnya, namun mungkin pertanyaan-pertanyaan itu akan dijawab seiring berjalannya episode di anime ini. Jika membicarakan soal kekurangan cerita di anime ini hingga episode mungkin adalah soal perkenalan tokoh penjahat yang belum diperlihatkan, namun mengingat ini masihlah awalan sehingga itu bukanlah terhitung kekurangan juga sih, selain itu juga di paragraf sebelumnya saya sempat menulis soal episode selanjutnya yang mungkin perkenalan masalah utama sehingga disitu mungkin kita akan diperlihatkan sosok penjahat di anime ini.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini
  • Tokoh

Di dua episode kita diperkenalkan tentang kepribadian dua tokoh serta permasalahan tokoh tersebut yang bisa dikatakan menarik untuk di bahas, Kambe seorang yang sempurna namun merasa memiliki sebuah kekurangan dan Katou seorang yang memiliki rasa keadilan tinggi namun memiliki rasa trauma, sehingga disini kita mungkin akan diperlihatkan tentang bagaimana mereka bisa menangani permasalahan mereka. Selain itu tokoh-tokoh lain di anime ini pun bisa dikatakan menarik, mengingat cerita ini mengambil sebuah divisi di kepolisian yang berisikan orang-orang “bermasalahan” maka selalu ada potensi karakter yang mungkin menarik.
  • Komedi

Ada beberapa komedi yang bisa disebut receh yang terselip di beberapa bagian cerita ini, hal itu bisa dikatakan menarik namun juga tidak tergantung seberapa tingkat kalian menerima humor, tetapi bagi saya yang bisa menerima segala jenis komedi menurut saya hal itu lucu dan cukup membuat saya terhibur ketika menontonnya. (yah saya tipe orang yang gampang ketawa sih hehe)
  • Adegan Yang Keren

Hal ini sih yang menjadi sesuatu hal yang paling mencolok dan menjadi sesuatu yang saya soroti ketika menonton anime ini, dengan uang yang banyak dan dapat membayar segala hal yang dapat menunjang kebutuhan untuk menyelesaikan sebuah kasus itu terlihat sangat keren dan banyak banget peralatan yang entah mengapa menarik untuk di tonton, namun anehnya mengapa tidak termasuk kedalam SciFi karena pada awal menonton anime ini saya mengira bahwa ada genre SciFi di anime ini tetapi ternyata tidak.
  • Pesan

Ketika menonton anime ini saya berpikir bahwa hal lain yang menarik dari cerita ini adalah pesan yang terpikirkan dari sosok karakternya yang memakai uang untuk menyelesaikan sebuah kasus, yang seakan memberitahu bahwa keadulan dapat terselesaikan dengan uang namun entah mengapa masih banyak yang memiliki “uang” dan terlihat memiliki “keadilan” tidak ingin menggunakan uangnya untuk sebuah keadilan. (berbicara soal topik ini akan sangat panjang namun saya tidak bisa menuulis banyak hehe)

Kesimpulan

Ketika menonton anime ini saya merasa banyak hal yang lebih terbilang keren dibanding menarik, secara cerita sendiri karena ini masihlah episode dua dan masih kepada pengenalan karakter sehingga saya tidak bisa berkomentar banyak, lalu lebih kepada berpikir mungkin di episode selanjutnya akan mulai ke perkenalan masalah utamanya dan saya berharap cerita ini memiliki kasus yang berangkai karena terasa kurang saja jika hanya membahas kasus yang berbeda-beda di setiap episodenya.

Banyak hal yang menarik dan saya merasa bahwa anime ini akan disukai oleh banyak penonton karena anime ini sendiri saya rasa akan menjadi tontonan saya musim ini, namun dengan tertundanya tayangan ini sementara membuat kita perlu bersabar dan juga berdoa semoga masalah yang membuat anime ini tertunda dapat terselesaikan sehingga kita bisa menikmati anime-anime baru setiap musimnya seperti biasa. (musim ini terasa banget dampaknya dan saya hanya bisa berdoa saja)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Fugō Keiji Balance: Unlimited, Sebuah Anime Yang Keren Dengan Karakter Sultan..."

Berlangganan via Email