Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Hōkago Teibō Nisshi, Anime Dengan Topik Memancing yang Ringan...

Copyright ©Yasuyuki Kosaka/ Akita Shoten, Hōkago Teibō Nisshi production committe

Hōkago Teibō Nisshi, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa memancing itu ada maknanya...

Hōkago Teibō Nisshi adalah manga jepang yang dibuat oleh Yasuyuki Kosaka, yang diserialisasikan di Akita Shoten’s seinen manga pada majalah Young Champion Retsu dari Februari 2017 dan telah menghasilkan 6 volume tankōbon. Mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Doga Kobo yang ditayangkan perdana pada 7 April 2020, anime ini tayang setiap hari selasa pukul 22:00 JST pada siaran AT-X, Tokyo MX, MBS, BS11, RKK. Anime ini memiliki genre: Slice Of Life, Comedy, School, Seinen.

Cerita

Hōkago Teibō Nisshi memiliki sinopsis tentang, Hina Tsurugi yang baru saja pindah ke desa untuk melanjutkan sekolah di kampung halamannya, bertemu dan diajak kakak kelasnya bernama Kuroiwa untuk bergabung ke klub “Teibō”, klub yang kegiatannya menghabiskan waktu dengan memancing dan menikmati hasil tangkapan bersama-sama. Hina yang sebelumnya anak rumahan yang senang menjahit serta benci dengan macam-macam hewan, mulai tertarik dengan lautan serta kegiatan klubnya.

Hōkago Teibō Nisshi, sebuah anime yang menarik dan memiliki topik pembahasan yang bagus di setiap episodenya karena berisikan sebuah informasi yang dikemas secara sederhana serta mudah untuk dimengerti oleh banyak kalangan, anime ini sendiri memiliki cerita yang ringan dan menurut saya ini merupakan anime yang memang bagus untuk di tonton.

Anime ini pada dasarnya memiliki cerita tentang kegiatan klub Teibō, sebuah klub yang kegiatan utamanya adalah memancing dan memakan tangkapan hasil memancingnya, ketika membaca ini mungkin terkesan biasa namun yang membuat saya tertarik dari anime ini adalah soal topik yang disajikan di setiap episodenya dari teknik dasar memancing serta jenis ikan dan hal lain yang berkaitan dengan memancing yang dibahas secara ringan sehingga kita dapat mudah mengerti cerita ini.

Anime ini sendiri seakan menceritakan bahwa memancing itu bukanlah kegiatan yang membosankan dan malah sebuah kegiatan yang ada seninya, di anime ini sendiri saya banyak mengetahui informasi soal memancing dan entah mengapa membuat saya tertarik dengan memancing, dari hal ini sendiri membuat saya berpikir bahwa anime ini sukses membuat saya tertarik dengan anime ini dan mungkin kalian juga akan tertarik dengan anime ini.

Pesan

Ketika menonton anime ini, hal yang memang menjadi daya tarik saya selain soal ceritanya adalah soal latar tempatnya yang entah mengapa membuat perasaan tenang, ketika menonton anime ini sendiri entah mengapa saya berpikir bahwa memancing adalah sebuah kegiatan untuk bisa menikmati keindahan laut dan memahami bahwa alam itu haruslah selalu dijaga.

Kegiatan memancing ikan dengan cara brutal seperti bom atau racun itu merupakan tindakan yang serakah dan merusak alam, sehingga anime ini mungkin ingin memberikan pesan untuk menjaga keindahan alam yang ada dari sebuah kegiatan di klub Teibō. Hal lain yang mungkin ingin disampaikan adalah bagaimana rasa puas dari sebuah kesabaran, mengingat ini merupakan anime memancing sehingga pesan sederhana seperti itu pasti ada hehe.

Hal Yang Menarik Dari Anime

Komedi yang disajikan di anime ini bisa dikatakan sederhana namun menarik ketika di tonton, hal-hal yang terulang dan mudah tertebak itu siapa sangka akan membuat saya tertawa ketika menontonnya, dari komedi ini juga membuat cerita anime ini menjadi lebih ringan dan bisa dinikmati oleh banyak kalangan, bahkan saya berpikir komedi ini akan sangat disukai oleh kalangan penonton perempuan.

Karakter di anime ini pun menjadi salah satu bagian yang mendorong komedinya muncul di anime ini, dengan sifat-sifat karakter yang sebenarnya saling berlawanan namun melengkapi membuat anime ini selain menekan soal komedinya juga tentang pertemanannya sehingga  ini merupakan hal yang benar-benar bagus ketika di tonton oleh kalangan penonton perempuan, meskipun saya berpikir penonton laki-laki pun akan suka juga.

Kesimpulan

Hōkago Teibō Nisshi merupakan anime yang menarik dan bisa saya rekomendasikan untuk di tonton karena ceritanya yang memang memiliki topik yang bagus dan bisa di tonton oleh semua kalangan, di setiap akhir episode sendiri anime ini menghadirkan haiku yang bisa dianggap sebagai kesimpulan terhadap topik atau pesan yang ingin disampaikan di anime ini.

Hal yang menarik dari anime ini adalah soal komedi serta karakternya yang memang benar-benar menjadi daya tarik dan hal yang membuat anime ini ringan untuk ditonton serta bisa dinikmati oleh banyak kalangan, hal yang memang membuat saya berpikir bisa di tonton oleh semua kalangan adalah karena topik ceritanya yang memang bisa disukai oleh orang pada umumnya serta pembahasannya yang bagus ditambah komedi serta karakternya yang memang mendukung cerita ini agar terasa ringan serta sederhana.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Hōkago Teibō Nisshi, Anime Dengan Topik Memancing yang Ringan..."

Berlangganan via Email