Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Anime Arte, Sebuah Anime Dengan Tema Yang Berkelas Namun Ringan...

Copyright ©Kei Ohkubo/ Tokuma Shoten’s Seinen Manga, Arte production committe

Arte, sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kesetaraan gender itu perlu ada...

Arte adalah seri manga Jepang yang dibuat oleh Kei Ohkubo, yang diserialisasikan oleh Takuma Shoten’s Seinen Manga pada majalah Monthly Comic Zenon sejak 25 Oktober 2013 hingga sekarang, dan telah menghasilkan 12 Volume tankĊbon, manga ini juga mendapatkan terbitan di Amerika Utara yang dilisensikan oleh Media Do. Mendapatkan adaptasi Anime Televisi yang diproduksi oleh Studio Seven Arc yang ditayangkan perdana pada 4 April 2020, anime ini tayang setiap hari sabtu pada 22.00 JST di stasiun TV, Tokyo MX, BS Fuji, dan ytv.

Cerita

Arte memiiliki sinopsis tentang, abad ke-16 di sebuah kota di Italia, seorang gadis di era renaisans yang memiliki ambisi menjadi seniman. Di suatu sudut kecil di kota yang luas, gadis yang lugu itu memulai perjalanannya, ia bermimpi menjadi seorang seniman, yang merupakan pilihan karir yang sulit untuk gadis itu capai. Pada masa itu, seniman merupakan profesi seorang pria, sehingga wanita menghadapi diskriminasi yang kuat. Namun terlepas dari itu, Arte bertahan dengan kerja keras dan sikap positif.

Arte, sebuah anime yang menurut saya bagus dan menarik untuk orang-orang yang menyukai anime dari segi cerita seperti saya, ada banyak hal yang ada pada masa lalu diangkat di anime ini dan menurut saya itu menarik untuk ditonton pada musim ini karena memiliki tema dan latar yang bisa dikatakan baru sehingga anime ini memberikan sebuah nilai baru untuk sebuah anime.

Pada episode satu sendiri bisa dikatakan menarik, dimana saya diperlihatkan soal gadis yang menyukai seni dan alasan mengapa dirinya menyukai itu, lalu soal keadaan yang membuatnya bisa seperti itu, dan hal-hal itu hampir terjelaskan di episode satu dan membuat saya ingin mengetahui soal kelanjutannya akan seperti apa karena sepertinya setiap episode akan memiliki topik yang berbeda-beda sehingga membuat cerita ini akan memiliki alur yang cukup cepat.

Ada beberapa hal yang sebenarnya cukup membuat saya merasa kurang akan cerita di episode satu adalah soal  perjuangan tokoh utama yang masih belum terasa di episode satu sehingga sepertinya saya perlu bersabar untuk melihat aksi dari cerita tokoh ini, saya sendiri pun menyadari bahwa episode satu lebih kepada pengenalan latar, tema serta tokoh sehingga disini saya tidak bisa menuntut banyak, namun saya berharap di episode selanjutnya akan banyak cerita yang memberikan banyak kesan karena saya berpikir akan banyak hal yang menarik bisa muncul di anime ini nantinya.

Pesan

Hal yang sebenarnya menjadi nilai terbesar di episode satu ini adalah soal pesan yang disajikan sangatlah menarik dan memberikan gambaran soal sikap tokoh utama ini. Sebuah kalimat tentang, “lebih baik menyesal melakukan apa yang aku suka,” itu merupakan kalimat yang menurut saya sangat bagus dan menggambarkan hal yang benar-benar positif sehingga membuat saya langsung memberikan respon yang benar-benar bagus ketika mendengarnya.

Untuk episode satu sendiri pesan seperti ini bisa dikatakan benar-benar sangat besar mengingat di episode satu cerita masihlah dalam pengenalan dan pemberian pesan yang besar seperti ini akan menuntut penulis untuk bisa melampaui pesan yang akan dibuat di episode selanjutnya atau bahkan episode terakhirnya nanti karena jika tidak bisa melampauinya maka akan membuat cerita lanjutannya terlihat kurang menarik untuk ditonton.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Latar, Tema dan Topik yang ada di anime ini adalah bagian-bagian yang membuat ceritanya benar-benar menarik dan bagi kalian yang pernah membaca sejarah soal peradaban yang diambil di anime ini maka kalian mungkin akan sadar hal-hal apa saja yang membuat anime ini menarik dari segi latarnya karena bagi saya sendiri anime ini memberikan latar-yang bagus serta peradaban yang menurut saya menarik banget untuk ditonton.

Komedi, salah satu hal yang membuat anime ini masih terasa ringan untuk di tonton adalah soal komedi yang ditampilkan secara sederhana namun hal itulah yang membuat anime ini menjadi terasa ringan dan tidak membosankan untuk kita tonton, komedinya sendiri pun terbuat karena sifat tokoh anime ini yang seorng yang benar-benar berpikiran positif dan bertingkah dengan polos sehingga kita dapat melihat tingkat laku yang lucu serta manis teredia di tokoh ini. (mungkin tokoh ini bisa menjadi salah satu calon waifu musim ini hehe)

Kesimpulan

Anime ini menarik untuk di tonton dan saya sebenarnya belum pengen membahas anime ini dari episode satu karena minim banget pembahasan yang tersedia di episode satu anime ini, namun karena waktu serta alasan lainnya membuat saya sepertinya harus membahas anime ini di episode satu namun anime ini sendiri akan saya bahas secara lengkap nantinya setelah episode terakhir rilis.

Anime ini dari segi cerita dan pesan menarik untuk ditonton, ada beberapa hal yang ingin saya tulis namun saya tahan karena berpikir bahwa itu masihlah pemikiran saya dan saya masih kurang informasi soal anime ini jadi tidak bisa menulis banyak namun jika kita liat dari episode satunya saja maka saya rasa anime ini memiliki cerita serta pesan yang memang benar-benar bagus dan menarik untuk ditonton musim ini, sehingga tidak ada alasan untuk saat ini tidak menonton anime dengan cerita serta pesan yang menarik seperti ini. Hal yang menarik lainnya dari anime ini adalah bagian-bagian pendukung di cerita yang dibuat dengan sangat bagus sehingga membuat cerita anime ini lebih bagus lagi, lalu juga komedi di anime ini benar-benar membantu membuat cerita ini lebih ringan untuk di tonton semua kalangan.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Anime Arte, Sebuah Anime Dengan Tema Yang Berkelas Namun Ringan..."

Berlangganan via Email