Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Anime Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma, Membingungkan Namun Menarik...

Copyright ©ANIME Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma production committe

Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma, Sebuah anime yang memperlihatkan bahwa buku adalah karya terpenting umat manusia...

Bungou to Alchemist adalah game browser yang dibuat oleh DMM GAMES pada 1 November 2016, yang di tahun berikutnya berekspansi ke platform mobile pada 14 Juni. Selama bertahun-tahun franchise ini berkembang menjadi Novel, Drama Panggung, dan Anime dengan judul Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma. Anime Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma di produksi oleh Studio OLM yang disutradarai oleh Odahiro Watanabe, yang tayang perdana pada 4 April 2020, dan ditayangkan setiap hari Sabtu pukul 01:23 JST. Anime ini memiliki genre Action, Adventure, dan Fantasi. (Maaf kalo kurang info, susah cari informasinya hehe)

Cerita

Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma memiliki sinopsis tentang, Osamu Dazai yang bertemu dengan seorang pria misterius di dalam sebuah cerita yang ternyata merupakan karya yang dirinya buat, pria misterius itu memberitahunya untuk memurnikan karyanya dari Shinshokusha yang merupakan monster perusak buku-buku.

Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma, sebuah anime yang sebenarnya membuat saya bingung karena awalan ketika menontonnya saya berpikir bahwa itu merupakan cerita utamanya tetapi ternyata bukan dan semuanya terjelaskan ketika telah masuk pertengahan hingga akhir cerita. Sebuah anime yang menarik dan unik, dari segi cerita sendiri saya berpikir bahwa anime ini membuatnya dengan sangat bagus dan menarik untuk di tonton.

Anime ini di episode awalnya mengambil topik karya buatan Osamu Dazai sendiri yang berjudul Hashire Melos, yang ternyata karyanya itu benar-benar ada dan terdapat animenya. Sebenarnya ketika mendapat informasi ini saya telah berpikir bahwa anime ini akan memiliki topik yang lebih menarik lagi di episode selanjutnya dan saya rasa anime ini tidak akan mengecewakan kita jika berbicara soal topiknya.

Di episode pertama ini dari dialog, alur serta adegannya itu tidak ada yang dibuat berlebihan dan terkesan keren sehingga saya menonton anime ini seperti menonton anime-anime action-shounen pada umumnya, sehingga ketika mengetahui bahwa anime ini berasal dari game yang digemari perempuan membuat saya berpikiran ke arah ceritanya yang sebenarnya lebih ke arah penonton laki-laki namun mungkin di sukai oleh perempuan juga.

Hal yang mungkin membuat saya bingung di anime ini adalah soal ceritanya yang ternyata lebih ke arah penonton laki-laki, mengingat anime ini berasal dari game yang disukai oleh para perempuan membuat saya berpikir soal target penontonnya yang seharusnya perempuan sehingga anime ini memiliki cerita yang lebih menarget ke perempuan tetapi di episode satunya saya berpikir bahwa anime ini lebih menarget ke arah penonton laki-laki. Tetapi mengingat ini barulah episode satu sehingga saya masih belum bisa menebak perkembangan ceritanya, sehingga saya tidak tahu apakah nanti ceritanya lebih menarget ke penonton perempuan atau tidak.

Pesan

Satu hal yang menarik dari anime ini adalah soal pesannya yang dibuat bagus di episode pertamanya, di episode satunya sendiri memiliki dua pesan yaitu soal pesan dari topik yang dibahas dan pesan yang lebih umumnya. Di pembahasan ini mungkin saya akan lebih mengambil pesan secara umumnya dan untuk pesan dari topiknya kalian perlu menonton anime ini hehe.

Anime ini memiliki cerita yang bertujuan untuk melindungi buku dari serangan monster yang ingin merusak buku tersebut karena jika buku itu dirusak maka buku itu akan hilang sehingga tidak dapat dibaca oleh siapapun lagi, dari sini kita semua mungkin sudah paham soal tujuannya yang seketika memberi pesan bahwa buku itu merupakan hal yang penting karena buku merupakan sumber peradaban manusia, dan jika buku-buku itu hilang maka manusia kehilangan peradabannya.

Ketika mengetahui bahwa anime ini berasal dari game sebenarnya saya tidak punya ekspetasi tinggi soal pesan yang akan disediakan tetapi ketika menonton kemudian berpikir-pikir membuat saya sadar bahwa anime ini memberikan pesan yang ternyata bagus dan menarik untuk kita tonton, dari anime ini sendiri kita jadi lebih sadar soal pentingnya buku dan pesan lainnya yang terbawa dari topik yang dibahas di setiap episodenya.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Karakter dan Topik, di episode pertama anime ini menyediakan karakter yang ternyata merupakan karakter nyata dan topiknya sendiri merupakan karya yang karakter itu benar-benar buat. Hal yang bisa dikatakan gila menurut saya karena ini merupakan sesuatu hal yang mengejutkan ketika menontonnya dan membuat saya tertarik akan anime ini, dari sini sendiri membuat saya lebih ingin tahu soal karakter serta karya apa lagi yang akan diberikan di anime ini.

Latar dan alur, karena anime ini mengambil soal topik dari sebuah karya buku maka latar tempat di anime ini pasti berbeda-beda dan hal itu mempengaruhi soal alurnya yang mungkin akan lebih menarik untuk kita tonton. Sebenarnya untuk hal ini masih tebakan saya, tapi semoga saja dua hal ini akan menjadi nilai yang menarik dari anime ini hehe.

Kesimpulan

Anime ini mungkin ketika pertama kali kita tonton, terlihat membingungkan dan cukup aneh karena hampir kurangnya penjelasan di awal namun ketika telah berada di pertengahan membuat kita tahu dan mengerti soal apa yang anime ini ceritakan, mungkin hal lain yang membingungkan dari anime ini adalah soal target penontonnya yang lebih mengarah untuk penonton laki-laki padahal jika dipikir seharusnya lebih menarik untuk penonton perempuan namun karena itu masihlah episode satu sehingga kita masih belum tahu soal perkembangan cerita ini, yang mungkin akan lebih mengarah ke penonton perempuan.

Pesan di anime ini pada dasarnya berasal dari alur utama dan topik yang berasal dari karya yang dibahas sehingga kita bisa mendapat dua pesan yang menarik untuk di tonton. Hal yang menarik dari anime ini sendiri adalah soal karakter dan topik yang berasal dari tokoh dan karya nyata sehingga menambah nilai yang membuat anime ini semakin menarik untuk di nikmati oleh banyak orang, selain itu mungkin adalah latar serta alurnya yang mungkin berbeda-beda sehingga membuatnya semakin menatik untuk di tonton.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

6 komentar untuk "Bahas Episode Pertama Anime Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma, Membingungkan Namun Menarik..."

  1. halo kakk, mau nanyak nih. cara kita beri rating di anime itu gimana yak? . soalnya aku mau beri ke anime BTA, krn bagus banget animenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rating kaya gmn yah? Rating sukanya kamu dengan anime itu atau rating umur penonton?

      Sebenarnya saya gak pernah sih kasih rating kesukaan soalnya bingung sih nilainya dan jujur saya kurang suka kasih nilai hehe.

      tapi kalo memang kamu mau kasih nilai mungkin indikatornya adalah:
      1. Cerita
      2. Karakter
      3. Visual
      4. Musik
      5. penilaian secara keseluruhan

      Mungkin itu sih indikator yang biasa saya lihat, tapi sya gak pernah coba pake sih karena saya kurang suka ngasih nilai hehe.

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus
  2. Ini ada hubungannya kah sama bungou stray dogs?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada hubungannya dengan bungou stray dogs, beda cerita gan...

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus
  3. Kak, kok animenya
    Endnya gantung ? (。•́︿•̀。)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm... Jujur saya kurang tahu soal endingnya, karena memang saya hanya menonton anime ini pada episode pertamanya saja hehe, tetapi saya cukup mengikuti pembahasan anime ini di forum-forum, dan menemukan satu hal sih yang mungkin membuat endingnya gantung.

      Yaitu soal penyediaan karakter yang sepertinya terlalu banyak sehingga fokus cerita sulit masuk ke cerita utama dan mengakibatkan cerita utamanya tersedia di akhir-akhir episode, dan membuatnya terpaksa diselesaikan cukup cepat.

      Tetapi selain itu juga, mungkin jika serial ini gantung karena akan disediakan ova atau mungkin cerita lanjutan, tapi saya kurang tahu juga sih karena saya memang tidak mengikuti serial ini dan hanya membaca dari komentar di forum-forum mengenai anime ini hehe. ohiya, komentar ini juga sebatas opini saya, yang mungkin bisa salah hehe.

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus

Berlangganan via Email