Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Anime Kakushigoto, Sebuah Anime Yang Lucu Dan Memberikan Cukup Banyak Kesan...

Copyright ©Kōji Kumeta/Kodansha, Kakushigoto production committe

Kakushigoto, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita seorang ayah pasti memiliki rahasia yang tidak bisa kita ketahui sebagai seorang anak...

Kakushigoto adalah seri manga komedi Jepang yang dibuat oleh Kōji Kumeta, yang diserialisasikan oleh Penerbit Kodansha pada majalah Monthly Shōnen pada 5 Desember 2015, dan telah menghasilkan sepuluh volume Tankōbon. Mendapatkan adaptasi Anime yang diproduksi oleh Studio Ajia-do Animation Works dan tayang perdana pada 2 April 2020.

Cerita

Kakushigoto memiliki sinopsis tentang, Kakushi Goto yang tidak ingin putrinya (Hime Goto) mengetahui bahwa dia adaah mangaka. Menceritakan bahwa Kakushi Goto merupakan seorang mangaka yang menggambar manga yang agak vulgar, dan mencoba menyembunyikan pekerjaannya demi putrinya.

Kakushigoto, sebuah anime yang menurut saya lucu dan memiliki cerita yang menarik untuk ditonton, soal ceritanya sendiri bisa dikatakan baru untuk saat ini mengingat cerita yang mengambil tema mangaka sudah cukup lama tidak saya tonton. Pada dasarnya saya menyukai ceritanya dari prolog hingga akhir episode satu ini karena hampir banyak hal yang menarik disajikan dengan sangat bagus di anime ini.

Dari episode satunya ada beberapa bagian cerita yang saling berkaitan dan satu hal yang paling menarik menarik dari ceritanya ini adalah adanya cerita penutup di setiap bagian cerita yang entah mengapa membuatnya seperti sebuah kesimpulan yang bagus, mengingat anime ini adalah anime yang memiliki fokus kepada hubungan ayah dan anak maka penutup-penutup seperti itu merupakan penutup yang bagus dan bagi saya tidak terlihat aneh.

Anime ini sendiri memiliki cerita yang entah mengapa seperti membawa saya ke anime-anime tahun 2013-2015 yang merupakan waktu-waktu dimana saya baru banget menonton anime sehingga ketika menonton anime ini saya seperti terbawa kenangan lama ketika masih awal-awal baru mengenal anime, secara keseluruhan bagi saya anime ini belum memiliki kekurangan pada bagian cerita dan entah mengapa saya berpikir bahwa cerita seperti ini sudah sangat menarik untuk dinikmati setiap minggunya.

Pesan

Dari prolog kita diperlihatkan sebuah alasan mengapa Kakushi Goto tidak ingin anaknya mengetahui pekerjaannya serta di episode satu sendiri kita melihat tentang hal apa saja yang telah Kakushi Goto lakukan untuk menutupi pekerjaannya tersebut, ada banyak hal yang Kakushi Goto lakukan untuk menutupi pekerjaannya tersebut namun satu hal yang perlu kita ketahui dari itu semua adalah alasannya yaitu demi kebaikan anaknya agar tidak memandang orang tuanya dengan buruk.

Saya beberapa kali membaca membaca sebuah paragraf yang intinya adalah orang tua selalu menginginkan kebaikan untuk anaknya, anime ini sendiri menceritakan soal itu tentang keinginan Kakushi Goto yang tidak ingin anaknya mengetahui soal rahasia ayahnya demi kebaikan anaknya tersebut dan bagi saya pesan-pesan seperti ini cukup memiliki makna yang bisa dikatakan biasa namun memiliki dampak yang besar bagi beberapa orang.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Komedi yang disajikan di anime ini sangat menghibur ketika di tonton dan bagi saya sendiri, banyak banget komedi-komedi yang telah cukup lama muncul di anime ini namun dikemas dengan baru sehingga memberikan kesan yang cukup menarik untuk saya tonton, selain itu adalah soal komedi dari percakapannya yang entah mengapa menarik untuk tonton dan hal ini seakan memperlihatkan kemampuan penulisnya yang bisa menulis cerita dengan sangat cerdas.

Tema dan alur dari anime ini pun menarik untuk saya saksikan, dari temanya yang bercerita tentang kegiatan seorang mangaka dan juga hubungan ayah serta anak yang dibuat saling berhubungan memberikan kesan baru bagi saya yang sebenarnya menyukai tema-tema seperti ini, lalu soal pembuatan cerita perbagian pun dibuat sangat menarik yang meskipun memiliki cerita yang berbeda-beda namun memiliki satu tujuan yang sama sehingga saya seakan sedang dipertegas atas satu buah topik dari beberapa penegasan di setiap bagian cerita.

Kesimpulan

Bagi saya pribadi anime ini menarik untuk di tonton musim ini dan saya sendiri sepertinya akan menonton anime ini secara keseluruhan karena memberikan kesan-kesan yang cukup saya sukai ketika menontonnya, namun sepertinya saya tidak akan membahasnya secara lengkap nantiinya karena berpikir cerita seperti ini akan lebih baik dinikmati tanpa perlu memikirkan pembahasannya hehe.

Dari segi cerita anime ini bisa dikatakan baru untuk saat ini namun bagi yang telah cukup lama menonton anime maka akan berpikir bahwa anime tidak begitu baru, saya secara pribadi pun berpikir bahwa cerita seperti ini sudah cukup lama, namun jika ditonton saat ini seakan memberikan kesan yang baru dan nostalgia yang benar-benar terasa banget, bagi saya pribadi anime ini memberikan sebuah hal yang benar-benar saya sukai ketika menontonnya.

Dari pesan sendiri bisa dikatakan anime ini cukup memberikan pesan yang bagus meski saya tidak yakin apakah pesan yang saya sampaikan ini benar atau tidak, karena mengingat ini masihlah episode satu sehingga saya masih yakin bahwa pesan yang saya tangkap saat ini pasti akan sangat berbeda dengan yang saya akan tangkap di episode terakhir nanti. Lalu soal hal yang menarik adalah soal hal-hal yang mendukung ceritanya dari komedi serta tema dan alurnya yang dibuat dengan sangat bagus, sehingga hal-hal ini membuat ceritanya benar-benar menarik untuk dinikmati saat ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Anime Kakushigoto, Sebuah Anime Yang Lucu Dan Memberikan Cukup Banyak Kesan..."

Berlangganan via Email