Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Hachinan tte, Sore wa Nai Deshō! Anime Yang Bagus Namun Kurang...

Copyright ©YA,Fuzichoco/Media Factory, Hachinan tte, Sore wa Nai Deshō! production committe

Hachinan tte, Sore wa Nai Deshō!, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa menjadi bangsawan itu sulit...

Hachinan tte, Sore wa Nai Deshō! Adalah seri Novel Fantasi Jepang yang ditulis oleh YA dan diilustrasikan oleh Fuzichoco, yang awalnya diterbitkan secara online pada Juni 2013 hingga Maret 2017 di situs penerbitan novel Shōsetsuka ni Narō, kemudian diakusisi oleh Media Factory, lalu menerbitkan Light Novel volume pertamanya pada April 2014 dibawah cetakan MF Books, dan telah menghasilkan delapan Volume hingga Desember 2019. Mendapatkan adaptasi Manga yang diilustrasikan oleh Hiroki Kusumoto yang diserialisasikan secara online melalui Kadokawa Shoten pada situs web ComicWalker sejak tahun 2015, dan telah menghasilkan tujuh volume tankōbon. Seri Televisi Anime diadaptasi oleh Studio Shin-ei Animation dan SynergySP yang tayang perdana pada 2 April 2020.

Cerita

Hachinan tte, Sore wa Nai Deshō! Memiliki cerita tentang, seorang pria yang telah seharian bekerja, lalu tanpa sadar tertidur di tempat makannya. Ketika terbangun ia melihat dirinya telah menjadi seorang bocah lelaki bernama Wendelin Baumeister, yang berasal dari keluarga bangsawan yang miskin.

Hachinan tte, Sore wa Nai Deshō! Sebuah anime yang bisa dikatakan memiliki awalan yang benar-benar unik serta memberikan kesan baru bagi saya ketika menontonnya, seperti anime fantasi yang seperti biasa sulit untuk bisa kita terima secara akal sehat, anime ini pun cukup sulit untuk saya terima dengan akal sehat karena tidak adanya kejelasan tentang bagaimana dan mengapa tokoh utama itu bisa berpindah begitu saja.

Pada episode awalnya sendiri saya seakan dibuat bingung soal prolognya yang seperti menceritakan masa lalu tokoh utamanya terlebih dahulu, sebenarnya soal prolog ini saya cukup sensitif ketika menontonnya karena dari awalan scenenya dimana tokoh utama terlihat sudah memiliki harem serta kekuatan membuat alur prolog yang awalnya seharusnya bisa dibuat unik serta menarik menjadi biasa saja bahkan membuat saya berpikir bahwa karakter ini akan menjadi karakter yang over power.

Jika saja awalan tidak diperlihatkan soal tokoh utama yang telah menjadi penyihir dan langsung menceritakan soal prolognya maka cerita ini akan menjadi sangat menarik, saya sendiri sangat tertarik ketika melihat tokoh utama yang ternyata seorang anak ke-8 dengan keadaan keluarga yang miskin, hal itu seakan memperlihatkan hal yang benar-benar baru di sebuah anime fantasi dimana saya diperlihatkan tentang seorang tokoh dengan keadaan yang cukup sulit di awalan lalu anime ini akan menceritakan tentang bagaimana perjalanannya agar bisa menjadi seorang yang hebat, namun karena di awal telah diperlihatkan kondisi tokoh yang telah menjadi seorang yang terlihat hebat membuat nilai dari alur anime ini menjadi sedikit berkurang.

Namun dari segi lainnya saya rasa cerita di anime ini tidak terlalu buruk karena ada banyak hal-hal yang menurut saya unik dicerita ini, tentang keadaan desa lalu keluarganya membuat cerita di anime ini bisa benar-benar sangat menarik untuk diikuti oleh saya pribadi, selain itu hal lain yang menurut saya menarik adalah soal sihir yang ternyata cukup langka disini membuat saya membayangkan bahwa anime ini mengambil tema yang menarik untuk saya saksikan sebagai seorang penonton.

Pesan

Satu hal yang benar-benar menarik dari anime ini adalah soal keluarganya yang ternyata seorang bangsawan namun hidup dengan keadaan yang sangat kekurangan, hal lain yang menjadi sangat menariknya adalah tentang sikap mereka yang tetap mempertahankan status bangsawannya meski harus berpura-pura dan itu seakan memperlihatkan bahwa menjadi seorang bangsawan itu sangat sulit loh.

Dari episode satu anime ini sendiri pun membuat saya tersadar bahwa status itu merupakan sebuah hal yang sangat mahal dan sulit untuk bisa dipertahankan, untuk bisa diakui serta dianggap hebat maka beberapa orang harus terus mempertahankan statusnya dan walau sedang dalam keadaan sulit tetapi masih ada orang-orang yang memang perlu mempertahankan statusnya dengan memainkan sebuah peran yang mungkin akan menjadi masalah bagi diri mereka nanti, namun satu hal yang perlu kita perhatikan dari mempertahankan status itu adalah soal memberikan keputusan soal benar atau salah tindakannya, dan kita tidak bisa memutuskan soal salah dan benar tersebut karena kita hanyalah orang yang melihat dari luarnya saja.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Karena ini masihlah episode satu maka masih terdapat banyak misteri yang menarik untuk kita perhatikan di anime ini, entah dari hubungan tokoh dengan orang tuanya lalu dengan kakaknya serta bagaimana perkembangan tokoh serta respon keluarganya nanti ketika melihat bahwa anaknya memiliki sebuah kekuatan yang dianggap langka akan benar-benar perlu kita nantikan, karena pada dasarnya anime ini memiliki tema dan latar yang benar-benar bisa dibuat dengan berbagai macam formula dan bagi saya itu menarik.

Hal lain yang menurut saya menarik adalah tentang sikap tokoh di anime ini yang sebenarnya menjadi sebuah sumber komedi itu terjadi, ada banyak hal-hal yang akhirnya lucu karena ulah tokoh utama ini dan itu menjadikan tokoh ini menarik untuk saya lihat. Kesan terlalu baik dan over power itu menurut saya telah sangat membosankan sehingga karakter seperti ini cukup membuat saya tertarik untuk menontonnya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan ada banyak hal yang menarik untuk saya nikmati di anime ini namun ketika mengingat awalan episode ini membuat pemikiran saya cukup sensitif dengan anime ini, tetapi jika berbicara soal cerita entah dari prolog hingga akhir episode sebenarnya ada banyak hal yang belum jelas dan perlu banget kita sebagai penonton tunggu karena saya berpikir bahwa anime ini memiliki cerita yang pada dasarnya bagus.

Soal pesan sendiri saya berpikir bahwa anime ini tidak akan memberikan pesan yang saya tulis dan yang saya tulis itu hanyalah pesan yang terpikirkan begitu saja ketika saya menonton anime ini, dan soal hal yang menarik dari anime ini adalah soal misteri yang masihlah sangat menarik untuk kita tonton karena ada banyak hal-hal yang bisa anime ini mungkin berikan, lalu soal tokohnya yang menurut saya cukup menarik karena memberikan sedikit kesan lucu di beberapa scene dan itu memperlihatkan bahwa karakter di anime ini tidak terlihat terlalu membosankan.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Hachinan tte, Sore wa Nai Deshō! Anime Yang Bagus Namun Kurang..."

Berlangganan via Email