Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Listeners, Anime Mecha Dengan Musik Yang Menarik?

Copyright ©ANIME Listeners production committe

Listeners, sebuah anime yang memperlihatkan kita bahwa keadaan bukanlah sebuah batasan...

Listeners adalah anime original yang dibuat dari kolaborasi antara Jin, Dai Sato serta Taichi Hashimoto dan disutradarai oleh Hiroaki Ando, diproduksi oleh studio MAPPA dan ditayangkan perdana pada 4 April 2020. Anime Listeners tayang setiap hari sabtu jam 01:55 JST pada jaringan MBS, TBS, dan BS-TBS, Anime Listeners memiliki genre, Sci-Fi, Music, Mecha.

Cerita

Listeners memiliki sinopsis tentang, berlatar di dunia yang tidak memiliki konsep “musik”, seorang anak laki-laki bertemu dengan seorang gadis misterius yang memiliki audio input jack di tubuhnya. Keduanya terhubung dengan sejarah musik rock dan memulai perjalanan yang tak terlupakan.

Listeners, sebuah anime baru yang bisa saya katakan unik karena menggabungkan genre Sci-Fi, Mecha dengan Musik. Anime ini sendiri merupakan anime mecha pertama yang saya bahas pada musim ini bahkan pada 3 musim belakangan ini, saya sendiri sebenarnya kurang begitu mengikuti anime mecha sehingga kurang mengetahui serta paham bagus atau tidaknya, namun saya merasa bahwa anime ini bagus untuk di tonton terutama dari segi ceritanya.

Dari sinopsis dijelaskan bahwa latar di anime ini mengambil latar di dunia yang tidak mengenal konsep musik, hal ini sendiri sebenarnya belum benar-benar terlihat karena pada episode satu sendiri ketika saya menonton sebelum membaca sinopsisnya, saya tidak tahu kalo anime ini mengambil latar dunia itu namun sepertinya hal itu akan dijelaskan di episode selanjutnya atau tidak dari gambaran latarnya yang bisa kita lihat di anime.

Dari episode satu sendiri, lebih diperlihatkan soal cerita tentang pertemuan kedua tokoh serta konsep yang ingin anime ini tampilkan, selain itu pada episode ini juga di tampilkan soal hal-hal yang perlu kita ketahui di anime ini dari nama peralatan, senjata, serta musuhnya sehingga kita bisa beradaptasi dengan ceritanya. Hal lain yang juga di tampilkan di anime ini adalah pengenalan konflik-konflik yang akan anime ini sajikan entah dari gadis misterius tersebut serta dari tokoh laki-lakinya.

Pesan

Ketika menonton anime ini saya merasa kalian yang menonton pasti akan sangat ditekan soal pemikiran-pemikiran tokoh laki-laki yang berpikiran bahwa tokoh laki-laki tersebut tidak ingin mengejar mimpinya karena batasannya yang hanya manusia biasa, dan cukup hanya dengan bermimpi saja. Hal ini sebenarnya bagian yang menarik ketika saya tonton dan entah mengapa sangat berkaitan dengan permasalahan anak muda saat ini.

Nyaman dengan keadaan dan berpikir secara rasional itu merupakan hal yang paling baik saat ini karena jika gagal kita tidak tahu apa yang akan kita alami di masa depan nanti, membuang mimpi dan mengejar sesuatu yang pasti itu adalah hal yang sedang generasi muda saat ini lakukan, sebenarnya hal itu bukanlah hal yang salah menurut saya, namun entah mengapa terasa membosankan.

Anime ini ketika saya tonton entah mengapa memberikan kesan untuk mulailah berani mengambil sesuatu yang tidak pasti dan hidup dengan penuh tantangan, berpikiran bahwa berada di sebuah batasan dan hanya bisa bermimpi itu merupakan tindakan yang membosankan, maka yang perlu dilakukan adalah mulailah lewati batasan itu dan mengejar apa yang kita impikan itu.

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini

Musik yang disajikan ketika bertarung itu cukup enak untuk didengar dan entah mengapa menambah sensasi ketika melihat pertarungannya, untuk pertarungannya sendiri saya merasa di episode pertama masihlah biasa dan belum begitu terlihat namun sepertinya di episode selanjutnya akan lebih menarik karena yang membuat anime ini adalah orang-orang yang hebat.

Latar serta tampilan tokoh di anime ini benar-benar bagus, di awalan cerita sendiri di perlihatkan sebuah latar tempat yang benar-benar bagus untuk dilihat dan hal itu sendiri membuat saya ingin mengetahui soal latar tempat lainnya yang pasti jauh lebih bagus. Lalu soal tokohnya, terdapat beberapa tampilan yang cukup unik yang menurut saya bagus, dan sifat dari tokohnya sendiri memberikan kesan sedikit komedi sehingga menarik untuk kita tonton.

Kesimpulan

Bagi yang menyukai anime mecha saya rasa perlu menonton anime ini karena dari cerita serta pesan sendiri menarik untuk di tonton, tiga musim belakangan ini juga saya sepertinya belum melihat anime mecha seperti ini sehingga bagi saya anime ini memberikan sesuatu yang baru dan keunikan ketika di tonton. Ketika membahas anime ini sendiri saya kurang begitu banyak referensi soal anime mecha sehingga saya kurang tahu apakah anime ini bisa dikatakan bagus atau tidak, namun saya rasa bagus karena dari segi cerita saya menyukainya namun untuk pertarungannya saya tidak begitu bisa menilainnya. (mungkin untuk pertarungannya lebih kepada perspektif masing-masing saja yah...)

Musik pada anime ini menurut saya bagus dan memberikan sensasi ketika mendengarkannya disaat adegan pertarungan, lalu latar yang disajikan bisa dibilang saya menyukainya karena bagus dan terlihat dibuat dengan sangat baik, dan untuk tokohnya anime ini memberikan tokoh yang cukup unik dengan sikap yang dapat mencairkan suasana cerita ini yang entah mengapa terlihat tidak ada kesan komedinya.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Listeners, Anime Mecha Dengan Musik Yang Menarik?"

Berlangganan via Email