Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Days (TV), Anime Sport Rekomendasi Wibu Gabut Dengan Karakter Serta Latar Yang Unik...

©Tsuyoshi Yasuda/ Kodansha, Days production committe

Days adalah sebuah seri manga Shōnen yang dibuat oleh Tsuyoshi Yasuda, diserialisasikan oleh penerbit Kodansha pada majalah Weekly Shōnen Magazine sejak 24 April 2013 dan telah menghasilkan 37 volume tankōbon. Mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio MAPPA yang ditayangkan sejak 2 Juli 2016 hingga 18 Desember 2016 dengan jumlah 24 episode dan 5 OVA (saya cuman tahu ada 3 OVA tapi di wikipedia 5). Days memiliki genre: Sports, School, Shounen.

Beberapa waktu lalu saya baru saja menonton anime Days, yang entah mengapa menarik untuk saya tonton hingga membuat saya menontonnya berkali-kali, dan membuat saya lupa waktu karena terlalu banyak menontonnya. Anime Days (TV) sendiri merupakan anime yang ingin saya rekomendasikan kali ini karena memiliki beberapa hal yang menarik dan unik yang akan saya bahas kali ini, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

©Tsuyoshi Yasuda/ Kodansha, Days production committe

Cerita

Days (TV) bercerita tentang seorang anak bernama Tsukushi Tsukamoto, yang memiliki sift pemalu, canggung dan sulit untuk berteman. Masuk SMA Seiseki dan bertemu dengan Jin Kazama, Kazama mengajaknya bermain bola dan langsung diterima oleh Tsukumoto karena itu pertama kalinya ada yang mengajaknya bermain. Tanpa memiliki bakat serta kemampuan bermain bola, Tsukumoto hanya berlari di lapangan tanpa menyerah, namun siapa yang mengetahui bahwa hal yang dia lakukan itulah yang membuat teman-teman di lapangannya menjadi bersemangat.

Days (TV) ini pada awalan cerita di anime sebenarnya memiliki perbedaan dengan di awalan manganya, hal ini mungkin dilakukan untuk menyesuaikan cerita serta menyerderhanakan awalan cerita sehingga disini kita tidak begitu banyak menyimak awalan ceritanya, namun untuk cerita selanjutnya hampir sama dengan cerita manga dan meski ada yang berbeda itu hanyalah untuk menyerdehanakannya saja.

Hal yang mungkin menjadi sorotan saya di cerita ini adalah soal konsep ceritanya dengan pengambilan latar yang unik. Di cerita ini kita akan diperlihatkan seorang tokoh utama yang tidak memiliki bakat serta kemampuan bermain bola namun masuk kedalam sebuah klub sepak bola yang terkenal kuat yang berisi orang-orang berbakat, dan yang paling mengerikannya adalah alasan tokoh utama ini yang bermain bola hanya untuk pertemanan dan belum ada alasan lain sehingga disini konsep serta latarnya itu benar-benar unik, bahkan bisa saya katakan gila.

Selama satu season sendiri ditambah OVA sudah sangat membuat saya puas menontonnya, dari perkembangan tokoh, cerita sampingan, dan cerita utamanya itu dibuat dengan benar-benar menarik sehingga ketika saya menontonnya saya benar-benar merasa puas, bahkan saya berharap akan adanya lanjutan musimnya.

©Tsuyoshi Yasuda/ Kodansha, Days production committe

Hal Yang Menarik Dari Anime Ini
  • Karakter

Sifat dan Karakter yang disediakan anime ini beraneka-ragam, hal seperti ini sebenarnya sangat umum ada di anime Sport namun yang menjadikan hal ini menarik adalah dari munculnya komedi yang ada di karakter-karakter ini sehingga disini kita akan terhibur dengan karakter yang disediakan. Namun selain komedi yang disediakan adalah soal drama yang muncul dari karakter-karakter tersebut ternyata menarik untuk di tonton karena memiliki latar cerita yang bagus untuk di tonton.
  • Cerita Sampingan

Dari anime Sport biasanya kita hanya akan menonton cerita utamanya saja yaitu pertandingannya atau bagaimana sebuah klub bisa mencapai tujuan yang mereka cita-citakan, dan untuk cerita sampingannya terkadang dibuat biasa saja atau mungkin akan dibuat komedi karena sebenarnya cerita sampingan itu tidak benar-benar menarik banyak penonton. Namun untuk anime ini, cerita sampingannya dibuat bagus dan berkaitan dengan cerita utamanya sehingga menarik untuk dinikmati, tetapi satu hal yang mungkin masih cukup membingungkan saya adalah cerita sampingan di anime ini masih terhitung cerita utamanya sehingga bisa saya pikirkan bahwa memang pembuat serial ini memang ingin menyediakan cerita sampingan yang terasa bagaikan cerita utama atau mungkin memang cerita sampingan ini adalah cerita utama juga. (entahlah untuk ini saya bingung memikirkannya)
  • Kejutan

Ada banyak kejutan yang bisa dikatakan menyebalkan namun menarik, pemotongan adegan serta bagian-bagian yang krusial di anime ini dibuat dengan benar-benar menyebalkan, hingga membuat saya berpikir jika anime ini saya tonton setiap minggunya bisa-bisa saya akan kesal atau mungkin memilih membaca komiknya karena dibuat penasaran. Hal-hal yang mengejutkan di anime ini sudah menjadi hal yang benar-benar menarik, bahkan memicu sebuah konflik yang bagus untuk dibahas sehingga membuat cerita sampingan di anime ini benar-benar bagus untuk di simak setelah cerita utamanya memberikan kejutan. (bagian ini mungkin yang paling menarik dari anime ini)

Kesimpulan

Days (TV) merupakan anime yang rekomendasi untuk kalian tonton, memiliki cerita yang benar-benar bagus serta unik karena mengambil konsep serta latar yang benar-benar aneh namun bagus untuk di tonton karena memberikan nuansa baru untuk anime Sport, anime ini tayang pada tahun 2016 dan saya selalu menyukai anime-anime yang tayang tahun itu karena memiliki animasi yang memang saya sukai, meski ada CG Animation yang cukup gimana gitu ketika menontonnya namun saya rasa itu bukanlah hal yang begitu penting.

Untuk bagian yang menarik saya hanya membahas bagian-bagian yang masih menyangkut ceritanya yang mungkin bisa kalian bayangkan, sebenarnya ada banyak hal lain yang bisa saya sampaikan namun saya rasa sulit sih membahasnya jika memang kalian belum menonton anime ini karena itu sudah masuk kedalam pembahasan animenya secara mendalam, sehingga di artikel ini saya hanya membahas animenya secara umumnya saja dan saya harap kalian dapat memahaminya. (bahkan tertarik untuk menontonnya hehe)

Sudah cukup lama banget sih saya bisa sangat menikmati anime, mengingat terlalu banyak menonton serta membahas anime membuat saya jadi merasa biasa banget ketika menonton anime namun ketika menonton anime ini saya menjadi sangat menikmatinya dan mungkin kalian juga akan menikmatinya karena untuk anime ini saya sangat merekomendasikannya. Saya berharap ada musim keduanya namun entahlah, saya tidak mencari-cari info soal itu karena males juga nyarinya hehe. (mending baca manganya aja yang jelas)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Days (TV), Anime Sport Rekomendasi Wibu Gabut Dengan Karakter Serta Latar Yang Unik..."

Berlangganan via Email