Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Shuumatsu no Valkyrie, Rekomendasi Manga Untuk Kamu Pencinta Action

Copyright ©Takumi Fukui, Shinya Umemura, Ajicjika/ Zomic Zenon, Shuumatsu Valkyrie production committe

Manga Action merupakan manga yang pasti banyak kaum laki-laki sukai, saya sendiri merupakan tipe pembaca yang menyukai manga action karena senang dengan adegan yang digambarkan dan tidak membosankan ketika di baca karena sedikit dialog. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu manga yang menurut saya menarik dan cukup saya rekomendasikan untuk para pembaca yaitu manga “Shuumatsu no Valkyrie”. Sebuah manga yang ditulis oleh Takumi Fukui dan Shinya Umemura serta diilustrasikan oleh Ajicjika yang diserialisasikan pada Comic Zenon pada 25 November 2017 dengan Genre: Action, Drama, Fantasy, Seinen, Super Power, Supernatural. Mungkin tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja kita mulai pembahasannya.

Cerita

Shuumatsu no Valkyrie bercerita tentang setiap 1000 tahun, seluruh dewa di semesta berkumpul untuk menentukan nasib manusia. Mereka berkumpul memutuskan apakah manusia akan terus hidup atau kiamat, suatu waktu semua dewa telah memutuskan untuk membuat manusia kiamat namun seorang Valkyrie memancing para dewa untuk memicu Ragnarok, pertempuran manusia dengan dewa, dimana 13 Manusia terkuat dari sepanjang sejarah akan diadu melawan 13 Dewa. Jika pihak manusia menang 7 pertandingan maka mereka akan bertahan 1000 tahun lagi namun jika tidak maka mereka akan hancur.

Jika kita baca dari premis cerita maka kita semua tahu bahwa ini merupakan cerita pertarungan antara 13 Manusia terkuat dengan 13 Dewa, yang menurut saya pribadi dikemas secara singkat namun lengkap karena hampir semua bagian yang dirasa menarik dapat di ceritakan pada setiap chapternya. Hal yang paling saya suka dari pembuatan cerita ini adalah soal modifikasi ceritanya yang dibuat benar-benar tidak terbayang oleh kita, beberapa tokoh pendukung pun disediakan untuk membuat cerita yang dibawa oleh penulis terasa sangat nyata dan membuat saya yang membacanya merasakan ceritanya itu memang benar seperti itu.

Konflik yang disediakan di setiap arc-nya sendiri menarik karena kita diperlihatkan pertarungan dua hal yang sangat berlawanan dan kita dibawa atas sudut pandang tokoh manusia yang bertanding dan merasakan konflik yang dihadapi oleh tokoh tersebut, dari masa lalunya, kemudian perjalanan hidupnya dan bagaimana perjuangannya untuk mengalahkan dewa yang dihadapi.

Satu hal yang mungkin cukup kurang disini adalah ceritanya yang cukup dewasa sehingga saya sarankan untuk para pembaca yang masih di bawah umur lebih baik tidak membacanya karena cukup banyak hal yang sadis, selain itu perlu ada pemikiran yang terbuka ketika ingin membaca manga ini karena konten yang disediakan cukup sensitif.

Hal Yang Menarik
  • Karakter

Terdapat banyak karakter yang menarik dalam manga ini, jika kita lihat dari premis saja terhitung ada 26 karakter utama dan untuk karakter pembatunya sendiri saya rasa akan sangat banyak karena karakter pendukung di cerita ini adalah mereka yang memiliki hubungan dengan karakter utama dan itu sangat banyak.

Namun hal yang menarik dari karakter bukanlah soal jumlahnya tetapi adalah soal latar belakang ceritanya yang bisa dikatakan telah dimodifikasi namun masih terpaku dengan cerita yang kita ketahui sehingga membuat pengembangan latar belakang cerita dari karakter ini bagus, lalu soal kekuatan serta kemampuan karakternya sendiri dibuat beragam sehingga kita tidak hanya diperlihatkan soal pertarungan yang biasa yang hanya mengandalkan kekuatan fisik saja.
  • Pesan Singkat Yang Bermakna

Ketika membaca manga ini hampir di beberapa hal terdapat sebuah kalimat sederhana yang memiliki makna besar, penulis cerita ini seakan tidak ingin merusak nilai yang ada pada manga ini dengan pesan yang dimunculkan secara panjang sehingga mereka hanya memasukan pesan singkat namun menarik untuk kita terima. Untuk pesan singkat ini sendiri saya sepertinya tidak perlu membahasnya karena saya sendiri tidak yakin dengan pesan yang saya baca, mengingat saya membaca manga hasil terjemahan dan bukanlah tulisan asli penulisnya namun saya yakin jika pesan singkat itu memang benar dan bermakna.
  • Gambaran

Gambaran khas seinen membuat cerita di manga ini memanjakan mata ketika membacanya, dengan cerita yang cukup sensitif dan karakter yang sangat terkenal maka memerlukan gambaran yang benar-benar bagus karena jika tidak dua hal itu akan terasa biasa saja. Adegan pertarungan pun digambarkan secara bagus sehingga kita bisa membayangkan pertarungan yang dilakukan hanya dengan melihat gambarannya.

Kesimpulan

Shuumatsu no Valkyrie merupakan manga yang saya rekomendasikan untuk kalian baca dengan catatan kalian perlu memahami ini hanya sebagai bacaan saja dan tidak perlu dianggap yang aneh-aneh, sebenarnya terdapat beberapa hal yang cukup sensitif di manga ini namun saya rasa itu tidak begitu bermasalah dan juga saya yakin para pengunjung di blog ini terutama yang sangat rajin datang pasti bijak dalam memilih hal yang saya rekomendasikan hehe.

Pada pembahasan ini saya kebanyakan membahas soal ceritanya karena mungkin itulah bagian yang paling menarik perhatian saya ketika membaca manga ini, manga ini sendiri masihlah memiliki sedikit chapter sehingga kalian masih dapat mengikuti manga ini dari awal hingga saat ini hanya dengan membacanya beberapa hari saja bahkan jika benar-benar niat sehari pun bisa.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Shuumatsu no Valkyrie, Rekomendasi Manga Untuk Kamu Pencinta Action"

Berlangganan via Email