Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga, 'Zombie 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto', Manga Zombie Yang Rekomendasi Untuk Kalian Baca...

©Asou Haro, Takata Koutarou/Shogakukan, Zombie 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto

Zombie 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto adalah manga Jepang yang ditulis oleh Asou Haro dan diilustrasikan oleh Takata Koutarou, yang diserialisasikan oleh penerbit Shogakukan pada majalah Monthly Sunday Gene-X. Di publikasikan pada 19 Oktober 2018 dengan Genre; Action, Adventure, Supernatural, Comedy, Drama, Horror, Seinen.

Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas salah satu manga yang mungkin baru terbit beberapa chapter dan hanya terbit setiap satu bulan berjudul, “Zombie 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto” karangan Asou Haro dan Takata Koutarou. Merupakan manga yang memiliki cerita yang menarik dan rekomendasi untuk kalian baca bahkan kalian ikuti karena memang memiliki hal-hal yang menarik ketika membacanya, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai pembahasannya...

©Asou Haro, Takata Koutarou/Shogakukan, Zombie 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto

Cerita

Zombie 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto, bercerita tentang setelah tiga tahun bekerja di perusahaan Black Company, Akira kelelahan baik secara mental maupun fisik. Tetapi suatu pagi, apa yang dilihatnya dalam perjalanannya yang biasa ke tempat kerja hanyalah kota yang penuh dengan zombie. Kehidupannya yang awalnya hanyalah seorang budak pekerja menjadi berubah dan berwarna, ia memutuskan untuk membuat 100 hal yang harus ia lakukan sebelum menjadi seorang zombie.

Zombie 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto, jika berbicara dari segi ceritanya ini merupakan cerita yang benar-benar baru untuk saya baca, banyak hal yang unik disajikan di manga ini dan ketika membacanya saya benar-benar menikmati cerita yang disajikan karena keunikan serta pembawaan cerita yang memang seakan berada di luar pemikiran manusia pada umumnya.

Sebenarnya saya tidak pernah membaca komik yang mengambil topik sebuah zombie, mungkin yang saya ketahui selain manga ini adalah Highschool of the Dead yang saat dulu sempat saya baca namun manga itu lebih terkesan ke arah actionnya dan untuk ceritanya saya merasa biasa saja, tetapi untuk manga ini saya benar-benar menikmati cerita yang disajikan dan entah mengapa saya merasa bahwa cerita yang disajikan itu benar-benar bagus.

Prolog yang disajikan di awalan juga membuat saya yang membaca benar-benar paham dengan arah yang ingin manga ini bawa, tentang apa saja yang ingin dilakukan tokoh itu menjadi topik-topik yang menarik untuk disajikan dan juga alasan mengapa tokoh utama ini ingin melakukan hal-hal itu pun terjelaskan di awalan cerita sehingga ketika saya membaca awalan cerita saya, saya sudah benar-benar menyukai dengan konsep yang ingin disajikan.

Pesan Yang Disajikan di Setiap Topik

Pada beberapa chapter awal, manga ini lebih ke arah komedi dan kita lebih disajikan soal kegiatan santai tokoh utama manga ini sekaligus memperkenalkan bagaimana sikap karakter ini. Namun seiring berjalannya waktu kita mulai disajikan cerita-cerita yang memiliki topik yang entah mengapa memberikan kesan yang menarik dan menyajikan pesan yang bermakna di setiap topik yang disajikan.

Di beberapa chapter kita disajikan flashback dari beberapa chapter yang entah mengapa memberikan sebuah dampak kepada karakter utama kita, namun selain berdampak kepada karakter juga berdampak kepada diri kita yang membacanya sehingga mungkin bagi kalian yang memiliki masalah-masalah yang terasa sama dengan karakter ini maka kalian akan mendapatkan dampak yang cukup besar kepada diri kalian yang membacanya.

©Asou Haro, Takata Koutarou/Shogakukan, Zombie 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto

Pengembangan Karakter

Berbicara soal sebuah cerita maka cerita yang bagus itu tentang bagaimana kita bisa melihat perkembangan sebuah karakter dan bukanlah hasil sempurna dari sebuah karakter, tentang bagaimana karakter bisa berubah semakin lebih baik dalam bertindak serta berpikir, atau mungkin tentang bagaimana perkembangannya bisa mencapai tujuannya.

Di manga ini disajikan sebuah karakter yang benar-benar memiliki pikiran yang sederhana, dimana di dalam sebuah tragedi ia hanya memikirkan bagaimana menikmatinya namun perlahan-lahan diperlihatkan perkembangan pemikiran karakter yang mulai memiliki tujuan serta pemikiran yang lebih kompleks, tetapi meskipun begitu karakter tidak menghilangkan ciri khas yang disajikan dan itu benar-benar bagus sih.

Komedi Yang Menarik

Komedi yang disajikan itu benar-benar menarik untuk di baca hingga saat ini meskipun terdapat beberapa komedi yang yang memang sedikit berlebihan, namun masih terhitung tidak bermasalah untuk dibaca. Dengan berbagai karakter yang ada membuat komedi yang disajikan di manga ini itu beragam, terdapat beberapa komedi yang memang diulang-ulang namun tidak membosankan untuk dibaca tetapi tidak tahu juga sih apakan akan membosankan nantinya mengingat manga ini barulah 19 chapter ketika saya baca. (mungkin untuk ini perlu kalian baca sendiri karena membahas komedi cukup sulit hehe)

Kesimpulan

Manga “Zombie 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto” merupakan manga yang saya rekomendasikan saat ini, terutama bagi kalian yang mungkin ingin membaca manga yang berkonsep zombie. Konsep zombie sendiri sebenarnya kurang begitu saya suka sih karena menakutkan namun entah mengapa ketika membaca manga ini saya menyukainya, tetapi bukan ke cerita zombienya tetapi lebih kepada topik yang ingin dibawakan di setiap chapternya karena menarik dan unik sih untuk komik saat ini.

Hingga chapter terbaru saat ini saya masih mengangap bahwa cerita yang disajikan itu menarik, bahkan di chapter terbaru saat ini diperkenalkan seorang musuh yang ternyata hampir sama dengan tokoh utama sehingga membuat cerita yang disajikan saat ini semakin menarik untuk dibaca. Entah mengapa manga ini semakin memiliki cerita yang kompleks pada chapter 10 dan membuat saya berpikir apakah manga ini akan bertahan lama, namun entahlah karena saya menganggap bahwa penulis cerita di manga ini benar-benar seorang yang cerdas sehingga mungkin akan mengadakan banyak kejutan. Manga ini jika berjalan panjang, mungkin akan mendapatkan adaptasi anime tetapi jika tidak yah tidak masalah sih karena saya juga sudah senang hanya dengan membaca manganya hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga, 'Zombie 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto', Manga Zombie Yang Rekomendasi Untuk Kalian Baca..."

Berlangganan via Email