Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bosen? Rewatch Slam Dunk Dan Alasan Mengapa Kamu Harus Menontonnya...

Copyright ©Takehiko Inoue/ Shueisha, Slam Dunk production committe

Slam Dunk, adalah sebuah seri Manga Jepang yang dibuat oleh Takehiko Inoue, yang diterbitkan oleh Shueisha pada majalah Weekly Shōnen Jump dari 1 Oktober 1990 – 17 Juni 1996, dan telah menghasilkan 31 Volume tankōbon. Adaptasi anime tayang dari 16 Oktober 1993 – 23 Maret 1996, yang diproduksi oleh Studio Toei Animation dengan jumlah 101 Episode, serta 4 Movie.

Slam Dunk, salah satu anime yang menurut saya rekomendasi dan menarik untuk kalian Rewatch saat ini, mengingat beberapa minggu ini kita perlu banyak diam di rumah dan selalu bingung ingin melakukan apa maka mungkin ini salah satu waktu tepat untuk bisa menonton ulang Anime yang sudah lama tayang. Namun mengapa saya rekomendasi anime ini?

Pada pembahasan anime biasanya saya hanyalah membahas anime secara umumnya saja, tetapi pada artikel kali ini saya akan lebih membahas anime secara detail namun masih dalam batasan umum sehingga disini pun akan saya jelaskan alasan apa saja sih yang membuat saya ingin merekomendasikan anime ini untuk kalian tonton ulang. Mungkin tanpa banyak basa-basi berikut penjelasannya...

Cerita

Cerita pada anime ini terbuat menarik dari awal, dengan menceritakan seorang tokoh yang tidak memiliki ketertarikan dengan dunia basket serta tidak bisa basket sama sekali terpaksa masuk kedalam Klub hanya untuk bisa dilihat oleh gadis yang ia suka dan dianggap hebat, namun ketika masuk ternyata ada seorang tokoh yang lebih hebat darinya dan bahkan disukai oleh gadis yang sedang ia sukai.

Dari awalan cerita kita sudah dipekernalkan sosok tokoh, masalah, serta rival yang dihadapi tokoh. Tiga hal ini sendiri merupakan bagian yang hampir jarang banget muncul di anime-anime sport saat ini dan ini membuat anime Slam Dunk menarik dari awalan cerita. Disini sendiri kita sebagai penonton dirasakan bagaimana perkembangan tokoh utama dari latihannya serta pertandingannya, yang tidak dibuat instan tetapi bertahap dan itu menurut saya detail yang sangat bagus ketika ditonton.

Salah Satu Serial Menarik Sepanjang Masa

Bagi saya Slam Dunk merupakan anime yang menarik sepanjang masa, menarik sepanjang masa disini sendiri adalah serial yang dapat kita tonton kapanpun waktunya dan masih tetap menarik ketika di tonton. Alasan mengapa saya bisa mengatakan ini karena anime ini sendiri tayang sebelum saya lahir, bahkan baru saya tonton setelah beberapa tahun anime ini berakhir, namun meskipun begitu anime ini masihlah menarik untuk saya tonton.

Menurut saya sendiri, hampir sedikit sih anime yang memiliki cerita yang dapat menarik sepanjang masa terutama untuk saat ini mengingat banyak banget anime yang hanya memiliki satu musim episode dan membuat mereka hanya bisa menarget cerita yang menarik pada satu musim itu. Hal lain yang membuat saya berpikir bahwa anime ini menarik sepanjang masa adalah alur cerita yang memunculkan perasaan nostalgia ketika di tonton dan bagi orang-orang yang dulu sempat menonton anime ini hal itu merupakan bagian yang memiliki nilai yang cukup tinggi.

Drama Yang Menyentuh dan Komedi Yang Menarik

Ada banyak drama ketika menonton beberapa arc di anime ini dan itu cukup menyentuh perasaan ketika di tonton, namun meski begitu drama yang dimunculkan tidak dibuat berlebihan dan memang murni menyentuh. Bagian drama yang mungkin paling terasa di anime ini adalah ketika pertandingan melawan Kainan dan itu membuat saya menangis ketika menontonnya karena sangat menyesalkan bahkan untuk beberapa episode selanjutnya masih terasa drama yang hadir di bagian itu masihlah menyedihkan.

Lalu untuk komedinya, yah untuk ini sepertinya kalian akan lebih kearah aneh sih karena komedi yang disediakan sebenarnya komedi yang sudah cukup tua dan mungkin hanya sedikit yang paham, namun meskipun begitu komedi yang ditampilkan di anime ini masihlah terbilang menarik dan tetap lucu kok.

Karakter

Karakter tokoh utama pada anime ini bisa dikatakan berbakat, namun meski berbakat tetapi hal itu tidak begitu menonjol di anime ini karena ada banyak karakter lain yang lebih hebat dibanding tokoh utama. Di anime ini sendiri yang menurut saya menarik dari karakternya adalah soal kerja keras serta permainan team yang lebih ditonjolkan dibanding bakat.

Karakter disini pun tidak hanya terpaku kepada para pemain di klub tetapi terdapat karakter sampingan yang berdampak kepada cerita, anggaplah seperti tema-teman tokoh utama yang ada untuk membantu perkembangan tokoh serta memeriahkan suasana cerita, lalu peran tokoh utama perempuan yang selalu ada disaat tokoh utama kita sedih atau dalam masalah, serta tokoh-tokoh lainnya.

Kesimpulan

Mungkin segitu saja pembahasan mengenai alasan mengapa saya rekomendasikan Anime ini untuk kalian tonton ulang disaat-saat seperti ini, mungkin di beberapa kesempatan lain saya akan membahas anime lain yang sudah lama tayang dan menarik untuk kalian tonton. Sebenarnya saya lebih menyukai kalian menghabiskan waktu dengan produktif namun tidak masalah kok menonton anime karena setiap orang ada kalanya perlu menghabiskan waktu, dan menonton anime menurut saya salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu karena ada banyak hal yang bisa banget di dapatkan dari menonton anime.

Anime Slam Dunk merupakan anime yang menarik secara keseluruhan namun sayangnya anime ini hanya berakhir hingga penyisihan regional Interhigh dan kalian perlu membaca manganya untuk melanjutkan serial ini, sehingga jika ada waktu kalian bisa banget membaca komiknya juga karena saya sendiri juga sedang membaca-baca lanjutan komiknya hehe. Saya berharap suatu saat akan ada lanjutan animenya sih, bahkan saya sempat mendengar isu-isunya namun itu hanyalah isu hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bosen? Rewatch Slam Dunk Dan Alasan Mengapa Kamu Harus Menontonnya..."

Berlangganan via Email