Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Himouto! Umaru-Chan, Anime Yang Menarik Untuk Di Tonton Dikala Liburan


©Sankaku Head/Shueisha, Himouto! Umaru-Chan

Himouto! Umaru-Chan adalah seri Manga Jepang yang dibuat oleh Sankaku Head yang diserialisasikan oleh penerbit Shueisha pada majalah Weekly Young Jump pada 14 Maret 2013, dan telah menerbitkan 12 Volume Tankōbon. Himouto! Umaru-Chan mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Doga Kobo pada 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015 pada musim pertama dan 8 Oktober 2017 hingga 24 Desember 2017 pada musim kedua. Himouto! Umaru-Chan memiliki genre; Comedy, School, Slice of Life.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Anime Himouto! Umaru-Chan, sebuah anime yang sudah lama tamat dan sebenarnya telah banyak orang rekomendasikan serta review sehingga mungkin pembahasan saya saat ini akan sangat membosankan, namun karena ini merupakan anime yang cukup saya sukai membuat saya akan tetap membahasnya. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai saja pembahasannya...

Cerita

Himouto! Umaru-Chan memiliki cerita tentang seorang gadis SMA bernama Umaru Doma yang merupakan gadis SMA ideal karena cantik, pintar, dan berbakat. Namun setelah tiba di rumah, dia berubah menjadi seorang anak kecil yang menghabiskan waktunya untuk bermain-main, menonton acara anime, dan terus-menerus manja kepada kakaknya.

Himouto! Umaru-Chan merupakan anime yang memiliki cerita yang sederhana yang dalam satu episodenya terdapat beberapa topik, mungkin jika saya hitung sekitar 3 topik utama dan satu topik selingan yang ceritanya lebih ringkas namun tidak tahu juga sih pastinya gimana karena ketika saya melakukan pembahasan ini saya hanya menonton ulang beberapa episode saja.

Jika berbicara soal ceritanya sebenarnya cerita yang disajikan itu sama seperti anime dengan genre slice of life pada umumnya dimana kita akan diperlihatkan sebuah cerita tentang tokoh utama yang menarik untuk di tonton, namun yang membuat anime ini berbeda dengan cerita slice of life pada umumnya adalah soal topik yang disajikan itu benar-benar terasa unik dan dikemas secara baik sehingga kita yang menonton akan sangat terhibur dengan apa yang anime ini ceritakan.

Anime ini juga memiliki perkembangan cerita yang cukup terasa terutama pada musim keduanya yang membuat cerita lebih serius dan tokoh utama pada anime ini semakin bisa bersikap lebih dewasa dibanding dengan musim pertamanya. Namun hal ini juga yang menurut saya membuat anime ini menjadi kurang menarik untuk di tonton karena pada dasar perbedaan cerita yang disajikan dari musim pertama dengan musim kedua itu sangatlah terasa, sehingga ketika kita menonton anime ini dengan ekspetasi sama dengan musim pertamanya maka cukup menimbulkan kekecewaan, tetapi meski begitu saya masih menyukai cerita yang disajikan dan saya rasa hal ini tidak begitu bermasalah karena penyajian ceritanya yang masih sama-sama baik, bahkan bisa dianggap lebih baik.

Karakter

©Sankaku Head/Shueisha, Himouto! Umaru-Chan

Terdapat banyak karakter yang unik dan cukup khas pada anime ini sehingga membuat cerita pada anime ini semakin unik. Lalu hal yang cukup lucu dari anime ini adalah hubungan antar tokoh yang ternyata dibuat sangat sederhana dan bagus untuk kita ingat, dengan hubungan para karakter sebenarnya bisa saja membuat cerita semakin rumit, namun karena hubungan karakter yang disajikan sederhana membuat cerita yang bisa rumit menjadi ringan dan hal ini menjadi suatu hal yang saya sukai.

Tingkah laku para tokoh pada anime ini sendiri bisa dikatakan lucu-lucu dan menarik untuk kita tonton seperti terdapat karakter pemalu, pemurung, lalu tipe yang sangat bersemangat semuanya ada dalam anime ini, dan menciptakan hubungan timbal-balik antar karakter yang beragam sehingga hubungan antar karakter di sini menciptakan sebuah konflik sederhana namun menarik untuk di tonton.

Komedi dan Slice of Life

Ada tiga genre yang disediakan pada anime ini, namun saya merasa genre Comedy dan Slice of Life yang paling menarik ketika menonton anime ini. Komedi yang disediakan pada anime ini bisa dikatakan sebuah komedi yang sederhana dimana mengandalkan tingkah lucu dari karakter yang disediakan, namun meski begitu bukan berarti komedi yang di sediakan biasa saja karena saya sudah sempat mengetik bahwa karakter pada anime ini unik dan khas sehingga komedi yang sederhana ini masih sangatlah menarik untuk di tonton.

Lalu untuk Slice of Life pada anime ini menurut mengambil topik-topik keseharian yang mungkin sangat mudah untuk saya pahami bahkan saya rasakan ketika menontonnya, tentang bagaimana cerita tokoh bisa menikmati hari-harinya dengan sangat menyenangkan di rumah yang sebetulnya jika kita pikirkan pastilah sangat membosankan namun pada anime ini dibuat sangat menarik serta unik, seperti bagaimana menghabiskan waktunya yang ternyata lucu. Namun selain itu juga soal sikap tokoh yang memang benar-benar membuat genre ini semakin menarik dan berwarna meski hanya mengambil topik-topik yang sederhana.

Kesimpulan


Himouto! Umaru-Chan merupakan anime yang menarik terutama pada musim pertamanya yang jika saya ingat membuat anime ini menjadi perbicangan banyak orang dan karakternya sendiri menjadi sebuah maskot di beberapa foto profil, pada musim keduanya mungkin terasa sangat berbeda dan lebih serius tetapi saya rasa masih menarik untuk di tonton, selain itu saya rasa jika memang menyukai anime ini maka musim kedua masih bagus untuk di nikmati karena di musim kedua ini kita bisa menonton perkembangan para tokoh serta ceritanya.

Sebenarnya masih ada sih hal-hal yang menarik dari anime ini namun saya rasa tiga topik yang saya bahas ini yang menurut saya yang paling menarik dari anime ini. Pada pembahasan ini sendiri saya kurang rewatch anime ini sehingga cukup ada bagian-bagian yang lupa sih, namun meskipun begitu saya harap pembahasan saya masih dapat kalian terima dan semoga tidak terlalu melenceng.

Anime ini sendiri pada saat SMA menjadi tontonan wajib saya saat weekend, entah berapa kali saya menonton anime ini berulang-ulang masih tetap menarik untuk di tonton karena tingkah laku tokoh di cerita ini menarik untuk di tonton. Mungkin bagi kalian yang belum sempat menonton anime ini bisa banget menontonnya karena sudah banyak website besar yang membahas anime ini dan menjadikannya sebuah rekomendasi, begitu pun saya yang menganggap anime rekomen untuk kalian tonton.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Himouto! Umaru-Chan, Anime Yang Menarik Untuk Di Tonton Dikala Liburan"

Berlangganan via Email