Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Seishun Buta Yarō Bunny Girls Senpai no Yume no Minai, Sebuah Anime Dengan Topik Sederhana Namun Kompleks...

©Hajime Kamoshita, Keeji Mizoguchi/ASCII Media Works, Seishun Buta Yarō Bunny Girls Senpai no Yume no Minai

Seishun Buta Yarō adalah sebuah serial light novel Jepang yang ditulis oleh Hajime Kamoshida dan diilustrasikan oleh Keeji Mizoguchi, yang di terbitkan oleh penerbit ASCII Media Works dibawah imprint Dengeki Bunko dari April 2014 hingga sekarang dan telah menerbitkan 10 volume. Serial ini mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Tsugumi Nanamiya yang diserialisasikan di majalah Dengeki G’s Comic milik ASCII Media Works pada Januari 2016 hingga sekarang dan telah menghasilkan 4 Volume. Lalu mendapatkan adaptasi Anime yang yang diproduksi oleh studio CloverWorks dari tanggal 4 Oktober 2018 hingga 27 Desember 2018 dengan jumlah 13 episode, kemudian pada tahun 2019 mendapatkan adaptasi Movie Anime berjudul “Seishun Buta Yarō wa Yumemiru Shōjo no Yume o Minai”. Seishun Buta Yarō memiliki genre; Comedy, Romance, School, Supernatural.

Pada artikel kali ini saya akan membahas anime Seishun Buta Yarō atau judul lengkapnya adalah Seishun Buta Yarō Bunny Girls Senpai no Yume no Minai, sebuah anime yang baru banget saya tonton meskipun serial ini telah lama saya ketahui dan animenya telah saya koleksi cukup lama namun baru beberapa hari ini saya tonton hingga movienya, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saya kita mulai pembahasannya...

Cerita
©Hajime Kamoshita, Keeji Mizoguchi/ASCII Media Works, Seishun Buta Yarō Bunny Girls Senpai no Yume no Minai

Seishun Buta Yarō bercerita tentang, Sakuta Azusagawa yang melihat kakak kelasnya sekaligus aktris remaja terkenal bernama Mai Sakurajima yang berpakaian sebagai gadis kelinci berkeliling di dalam perpustakaan tanpa disadari oleh siapapun. Mai heran karena disadari oleh Sakuta namun tidak disadari oleh orang lain meskipun telah berpakaian normal, Sakuta menyebut fenomena ini sebagai “Sindrom Pubertas” karena ia serta adiknya pun mengalami kejadian aneh yang sama dan memutuskan untuk membantu memecahkan misteri ini.

Seishun Buta Yarō merupakan anime yang bagus dan jujur memiliki cerita yang memang menarik untuk di tonton kapanpun, mungkin berbicara awalan anime ini dulu yang terasa membosankan untuk di tonton karena di awalan ini sebenarnya kita perlihatkan tokoh yang membosankan serta adegan-adegan yang terasa lambat, namun seiring alur berjalan awalan cerita yang membosankan ini semakin menarik untuk di tonton.

Ada beberapa topik yang dibahas pada anime ini, setiap topik terbahas kedalam tiga episode dan setahu saya tiga episode itu berasal dari satu volume light novelnya, hal ini membuat cerita yang disajikan mungkin akan sedikit kurang soal detail ceritanya namun meskipun begitu saya tidak merasakan ada kekurangan pada cerita yang disediakan karena pembahasan setiap topik selalu dibahas dengan baik sehingga detail-detail kecil yang mungkin ada di novel namun tidak ada di anime tidak begitu terasa ketika ditonton.

Hal yang membuat cerita pada anime ini menarik adalah soal topik yang dibahasnya itu sangat dirasakan oleh penontonnya, topik yang dibahas adalah permasalahan sederhana namun kompleks yang dialami banyak remaja dan dengan adanya sedikit unsur supernatural membuat topik yang dibahas ini semakin menarik untuk di tonton oleh siapapun. Namun disini juga terdapat satu hal yang sebenarnya kurang saya suka yaitu soal belum adanya konflik utama yang bisa menyambungkan setiap topik pada animenya karena setiap topik seakan terpisah satu sama lain dan tidak memiliki keterkaitan, tetapi jika kalian menonton movienya maka konflik ini telah disediakan dan membuat cerita pada anime ini tidak memiliki kekurangan. (saya sangat bersyukur melakukan pembahasan setelah menonton movienya hehe)

Karakter

©Hajime Kamoshita, Keeji Mizoguchi/ASCII Media Works, Seishun Buta Yarō Bunny Girls Senpai no Yume no Minai

Terdapat banyak karakter pada anime ini namun mari kita bicara soal karakter utama ini yang menurut saya membosankan pada “awal”-nya, tetapi setelah saya pikirkan ternyata saya menemukan sebuah pemikiran unik bahwa karakter utama di anime ini memang harus sengaja di buat sangat biasa dan tidak bisa lebih penting dari para tokoh perempuan, alasannya adalah karena topik yang dibahas adalah permasalahan yang di alami para tokoh perempuan sehingga disini tokoh utamanya adalah para perempuan tersebut dan tokoh utama kita adalah pemeran pembantunya dimana ia hanya bisa membantu para tokoh perempuan tersebut untuk menyelesaikan masalahnya. Peran tokoh utama kita disini hanyalah membantu permasalahan para tokoh bukan menyelesaikannya, sehingga jika sikapnya lebih menarik daripada tokoh perempuan yang bermasalah maka bisa merusak pembahasan topiknya. (selain itu sepertinya sudah ciri khas penulis novel ini yang sepertinya senang melihat heroine lebih baik dari pada hero-nya)

Lalu untuk karakter lainnya saya rasa banyak yang menarik namun dalam setiap topik hanya beberapa yang memiliki peran sehingga jika melakukan pembahasan baru terkadang kita sebagai penonton berpikir kemana karakter sebelumnya karena terasa dilupakan karena topik baru, namun untuk ini saya sebenarnya bingung sih karena ini bukanlah sesuatu yang sebenarnya penting juga hehe. Namun hal yang cukup saya suka dari karakter di anime ini adalah soal perkembangan setiap karakter serta hubungan setiap karakter yang ternyata menarik untuk di tonton.

Kerumitan dan Penyelesaian Masalah

©Hajime Kamoshita, Keeji Mizoguchi/ASCII Media Works, Seishun Buta Yarō Bunny Girls Senpai no Yume no Minai

Kita berbicara soal kerumitan cerita yang sebenarnya baru saya sadari ketika menonton review tentang anime ini dan jujur saya kurang tahu sih maksud kerumitan cerita karena sebenarnya cerita pada anime ini tidak terlalu rumit, karena jika kalian memahami point-pointnya saja itu sudah sangat cukup untuk mengikuti anime ini. Sebenarnya masalah kerumitan cerita ini disebabkan karena tidak adanya konflik utama yang menyambungkan setiap topik pembahasan sehingga kita dirasa rumit memahami hubungan setiap alur pada setiap topik, namun jika kalian menonton movienya saya rasa kalian akan sangat paham dengan alur cerita pada anime ini karena di movienya terdapat konflik yang bisa mengaitkan semua topik yang dibahas sebelumnya. (rasanya movienya sudah sangat melengkapi semua alur cerita pada anime ini)

Lalu untuk penyelesaian masalah, hal yang sebenarnya menarik dari anime ini adalah soal peran tokoh utama yang hanya membantu menyelesaikan masalah dan untuk sisanya akan menjadi peran tokoh yang bermasalah tersebut, mungkin ada banyak yang merasa tokoh utama ini yang menyelesaikannya namun saya rasa tokoh ini hanya membantu menyelesaikannya saja. Saya berpikir seperti ini sebenarnya karena merasa jika tokoh utama yang menyelesaikannya maka drama yang disajikan akan sangat membosankan, saya merasakan sedihnya drama yang disediakan karena permasalahan tokoh perempuan dan bagaimana ia menyelesaikannya.

Mungkin sedikit berbicara soal ending anime ini yang bisa dikatakan Happy Ending karena semuanya dapat berjalan dengan baik, dan semua tokoh dapat hidup bahagia. Hal yang paling saya suka dari endingnya adalah masih ada hal-hal yang bisa didiskusikan pada anime ini sehingga membuat anime ini memberikan bekas di ingatan kita ketika menontonnya.

Kesimpulan


Seishun Buta Yarō merupakan anime yang menarik dan sebenarnya masih banyak hal sih yang bisa dibahas dari anime ini jika berbicara soal hal yang menarik, namun karena sudah terlalu banyak saya rasa dicukupkan saja pembahasannya dan saya rasa telah banyak yang membahanya saat ini. Pembahasan saya kali ini juga mungkin membahas hal-hal yang lebih sederhana karena saya hanya membahas hal-hal umumnya saja, dan untuk yang lebih jelasnya ada di pembahasan pada YouTube atau web lain karena mereka sudah menjelaskannya lebih mendalam. (selain itu males juga sih membahas hal yang sudah dijelaskan hehe)

Bagi kalian yang belum menonton anime ini saya rasa perlu menontonnya jika tertarik, saya sendiri sebenarnya juga baru sempat menontonnya karena dulu sebenarnya sempat menonton saat awal episode namun karena merasa bosan dengan cerita Romance saya tidak lanjut menontonnya, selain itu juga saya telah lulus SMA sehigga latar sekolah seakan sudah tidak begitu saya sukai namun sepertinya keputusan saya saat dulu itu salah sih karena ketika saya tonton ternyata anime ini menarik. Saya sangat menyarankan ketika selesai menonton serial anime ini maka bisa menonton yang movienya karena itu akan sangat menarik dan memperjelas alur pada cerita anime ini.

Satu hal sih yang sebenarnya cukup membuat saya bertanya-tanya hingga saat ini yaitu alur setelahnya yang apakah akan ada lanjutannya karena mengingat serial ini dari adaptasi novel yang masih berjalan (setidaknya itu yang di tulis wikipedia), sehingga mungkin masih ada cerita lainnya dari serial ini dan sepertinya perlu kita tunggu adaptai animenya (mungkin), tetapi tidak tahu juga sih apakah akan ada lanjutan serial animenya atau tidak karena endingnya saat ini pun sudah sangat bagus saya rasa. (bagi kalian yang memiliki info lebih bisa komentar di bawah yah hehe)

Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Seishun Buta Yarō Bunny Girls Senpai no Yume no Minai, Sebuah Anime Dengan Topik Sederhana Namun Kompleks..."

Berlangganan via Email