Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Komik Fairy Tail, Serial Komik Yang Masih Bagus Banget Untuk Dibaca


©Hiro Mashima/ Kodansha, Fairy Tail

Fairy Tail adalah sebuah seri manga Shōnen yang dibuat oleh Hiro Mashima, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Weekly Shōnen Magazine sejak 2 Agustus 2006 hingga 26 Juli 2017, dan telah menghasilkan 63 volume tankōbon. Fairy Tail telah diadaptasi menjadi Anime hingga episode terakhirnya, dan saat 2014-2015 lalu telah menerbitkan prequel manga berjudul “Fairy Tail Zero” dan saat ini menerbitkan Spin-off manga berjudul “Fairy Tail: 100 Years Quest”.

Fairy Tail, merupakan serial yang saat sekolah dulu menjadi favorit saya, bahkan saya sempat mengoleksi beberapa volume manganya karena saking menyukai karya ini. Hari ini merupakan jadwal saya membahas komik, maka artikel kali ini saya akan lebih membahas Fairy Tail dari sudut pandang pembaca komik dan selain itu juga saya tidak menonton anime Fairy Tail sih karena entah mengapa saya lebih senang membaca komiknya.

Mengingat serial ini sudah tamat maka mungkin di pembahasan kali ini saya akan lebih menjelaskan saja soal mengapa sih serial ini menarik untuk dibaca dan meski sudah tamat kalian masih bisa membacanya sebagai salah satu sarana hiburan di saat santai, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai pembahasannya...

©Hiro Mashima/ Kodansha, Fairy Tail

Cerita

Saat dulu itu sedikit sih penyedia manga online yang menyediakan komik-komik lain selain Naruto, One Piece, Fairy Tail, dan Bleach, karena keempat serial ini pada saat saya masih sekolah dulu merupakan empat serial terkenal dan mungkin banyak orang-orang tahu karena keempat serial itu sempat tayang di Televisi Indonesia.

Dari keempat manga ini, sebenarnya saya paling menyukai Fairy Tail karena bercerita tentang seorang penyihir yang entah mengapa keren ketika saya membacanya, terutama saat dulu itu saya senang banget soal Naga dan melihat sebuah cerita penyihir yang dibesarkan oleh seorang naga membuat saya yang membacanya dapat menikmati serial ini dibanding serial besar lain.

Namun selain itu adalah soal cerita yang bisa dikatakan unik namun ringan, hampir banyak arc yang disediakan oleh Fairy Tail ini dibuat dengan unik namun tidak memusingkan ketika dibaca terutama bagi saya yang masih sekolah dulu. Ada hal-hal yang memang menjadi sebuah misteri dan ketika misteri itu mulai dipecahkan menjadi menarik, terutama soal Acnologia dan cerita soal naga-naga dulu. (itu merupakan misteri yang saya suka hehe)

Hal yang memang membuat serial ini cukup kalah saing dari ketiga serial di atas adalah soal penyelesaian arc-nya yang entah mengapa selalu tidak memuaskan dan lebih kearah drama, pada arc Alvarez sendiri yang merupakan arc terakhirnya, itu pada awalnya keren dan menarik namun entah mengapa ketika di eksekusi pada akhirnya kurang memuaskan, unsur drama membuat ending yang disediakan lebih menyentuh saja namun tidak memuaskan.

Gambaran Pertarungan

Banyak pertarungan yang menarik dan entah mengapa saya sangat menyukai gambaran pertarungannya, mungkin yang paling saya ingat saat ini yaitu pertarungan antara Natsu dan Gray yang bertarung dengan keren di komiknya. Efek yang disediakan serta tampilan sihir yang dimunculkan itu sangatlah menarik ketika dibaca, sehingga saya yang membacanya saat dulu sangat menyukainya.

Sebenarnya ada banyak pertarungan lain yang lebih dari itu, namun karena saya sudah lama tidak membacanya lagi dan pada pembahasan kali ini saya cukup kurang bahan sehingga mungkin hanya itu yang bisa saya ingat, namun hal ini merupakan hal yang memang paling menarik ketika membaca Fairy Tail karena pertarungan sihir serta efek-efek yang disediakan terutama di manga itu sangatlah detail dan kalian akan lebih merasakan pertarungan yang lebih menarik daripada menonton animenya.

©Hiro Mashima/ Kodansha, Fairy Tail

Drama dan Komedi

Drama yang disajikan pada serial ini sebenarnya bagus dan bahkan menarik untuk diikuti, setiap karakter memiliki masa lalu yang dibahas secara rinci sehingga kita bisa menikmati drama yang bagus dari setiap karakter serta dari karakter sendiri memiliki hubungan satu sama lain sehingga drama yang disajikan pada serial ini bisa dikatakan kompleks. Namun dari bagian ini juga ada cukup kekurangan yaitu tentang dramanya yang memang cukup membosankan karena ada beberapa bagian drama yang memang dibuat untuk memperjelas seorang tokoh dan terkadang tokoh yang dibahas tidak begitu menarik sehingga menimbulkan kebosanan untuk dibaca. (namun untuk bagian kekurangan ini tergantung pendapat masing-masing)

Lalu untuk komedi, saya rasa yang membaca serial ini akan sangat menikmati komedi yang disajikan karena ada banyak karakter unik tersedia di serial ini dan mereka selalu menimbulkan komedi yang lucu untuk dibaca, namun selain karakter juga ada dialog antar tokoh dan hubungan antar tokoh yang dibuat nyeleneh, serta masih banyak lagi hal-hal yang mengandung komedi di serial ini dan itu semua menarik untuk dibaca.

Pembentukan Karakter

Bagi sebuah manga shounen, pembentukan karakter merupakan nilai yang sangat penting karena dengan pembentukan karakter membuat kita sebagai pembaca tertarik dengan karakter yang disajikan di dalam serial tersebut. Pembentukan karakter sendiri menurut saya bukan soal seberapa kuat karakter itu namun lebih kepada perkembangan karakter dari awal hingga akhirnya itu apakah bagus atau tidak karena perkembangan ini membuat pembentukan karakter sangat terasa.

Di dalam serial ini pembentukan karakter yang menurut saya sangat bagus itu adalah karakter Lucy, karena dari awalan ia ingin masuk kedalam Fairy Tail lalu perkembangannya di guild tersebut kemudian bagaimana masa lalunya serta alasannya menjadi seorang penyihir serta permasalahan yang ia miliki itu sangatlah menarik untuk diikuti dan menurut saya pembentukan karakter Lucy ini sangatlah bagus.

Namun untuk karakter lainnya pun juga bagus, di serial ini cukup banyak karakter yang awalnya musuh menjadi teman namun tidak secara instan karena ada berbagai proses serta pembentukan karakter sehingga menjadikannya teman dan itu merupakan hal yang bagus dari serial ini. Pembentukan karakter di serial ini pada dasarnya sangat terasa dan menarik untuk diikuti, mungkin jika kalian mengikuti animenya tidak begitu terasa pembentukan karakternya namun jika kalian membaca komiknya maka kalian akan sangat terasa tentang pembentukan karakter di serial ini.


Kesimpulan

Fairy Tail merupakan salah satu serial yang menurut saya menarik dan bagus untuk diikuti, mungkin jika dibandingkan dengan para pesaing besarnya bisa terlihat bahwa serial ini biasa saja, namun meski begitu saya menganggap serial ini bagus dan mampu bersaing dengan serial besar karena serial ini memiliki hal-hal yang menarik untuk diikuti. Fairy Tail sendiri memiliki cerita yang bisa dibaca oleh siapa saja baik itu laki-laki maupun perempuan karena memiliki cerita yang memang tidak begitu terfokus akan satu gender.

Pada pembahasan kali ini mungkin cukup berantakan pembahasannya karena saya membahas sesuai ingatan saya ketika membaca serial ini dulu dan tidak membaca ulang serial ini ketika ingin melakukan pembahasan, sebenarnya masih ada banyak hal yang menarik dari serial ini namun saya cukup bingung sih karena ingatan saya samar-samar ketika ingin membahas serial ini, mungkin setelah ini saya akan coba membaca ulang serial ini ketika sedang santai karena sudah lama juga saya ingin membacanya lagi selain itu saya juga ingin membaca yang sequelnya namun masih baru tahap perencanaan hehe, ohiyaa mungkin jika ada dari kalian yang memang ingin menambah pembahasan saya bisa tulis di komentar karena saya rasa pembahasan saya kali ini lebih ke arah nostalgia saja hehe. (saya hanya ingin membahas serial ini tanpa memikirkan akan ada yang membacanya atau tidak hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Komik Fairy Tail, Serial Komik Yang Masih Bagus Banget Untuk Dibaca"

Berlangganan via Email