Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Komik Onii-chan wa Oshimai!, Rekomendasi Komik Dengan Cerita Ringan Untuk Pembaca Perempuan...


©Nekotoufu/ Onii-chan wa Oshimai!

Onii-chan wa Oshimai! Adalah serial manga jepang yang dibuat oleh Nekotoufu pada situs Pixiv di tahun 2017, kemudian di publikasikan ke dalam bentuk cetakan pada 27 Juni 2018 oleh penerbit Ichijinsha pada Group GRINP, dan telah menerbitkan 12 volume. Onii-chan wa Oshimai! Memiliki genre; Comedy, Gender Bender, Slice of Life. (maaf kalo ada kesalahan dalam pemberian informasi, jika ada yang salah atau kurang bisa langsung beritahu karena akan langsung saya betulkan)

Onii-chan wa Oshimai! merupakan manga yang kali ini akan admin rekomendasikan, sebuah manga yang menurut admin menarik untuk dibaca terutama untuk kalangan perempuan karena cerita yang disajikan itu benar-benar ringan dan menarik untuk dibaca disaat santai. Mungkin agar tidak begitu banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

Onii-chan wa Oshimai! Memiliki sinopsis tentang Mahiro Oyama yang merupakan seorang kakak laki-laki yang Hikikomori, pada suatu pagi berubah menjadi seorang perempuan akibat obat yang diberikan oleh adiknya bernama Mihari Oyama yang merupakan profesor muda, dengan tujuan menjadikan Mahiro sebagai proyek penelitiannya.

Manga ini dari segi cerita jika berbicara tentang konsepnya itu sangatlah bagus dan memiliki pesan yang benar-benar menarik untuk diikuti, di awalan hingga mungkin chapter 10 kalian akan mulai menyadari bahwa konsep yang disajikan di manga ini menarik dan memang memberikan pesan yang bagus untuk dibaca oleh para pembaca.

Setiap chapter sendiri membahas topik-topik yang sebenarnya umum namun dikemas secara bagus serta ringan sehingga bagi kalian yang mungkin kurang suka membaca manga dengan dialog yang panjang serta kompleks akan sangat menyukai cerita ini, di setiap chapter sendiri manga ini menceritakan satu topik hingga selesai yang mungkin bisa dikatakan one-shot sehingga setiap chapter memiliki topik cerita yang berbeda-beda.

Manga ini memiliki genre comedy serta slice of life yang jika dipikirkan mungkin hanya menyediakan cerita-cerita yang tidak memiliki perkembangan atau meskipun ada namun tidak terasa, tetapi untuk manga ini cerita yang di sediakan itu memiliki perkembangan yang cukup terasa dan membuat saya berpikir bahwa ceritanya ini memiliki alur yang jelas padahal secara pengalaman saya yang membaca cerita dengan genre seperti ini biasanya tidak memiliki alur yang jelas karena menceritakan keseharian yang dirasa menarik sehingga timeline waktu cukup membingungkan namun untuk manga ini timeline waktunya terasa jelas. (cukup aneh tapi itu bagus)

©Nekotoufu/ Onii-chan wa Oshimai!

Karakter

Salah satu hal yang membuat saya merekomendasikan ini untuk kalangan perempuan adalah karena karakter yang disediakan manga ini bisa dikatakan akan banyak pembaca perempuan sukai karena karakternya sangatlah lucu atau mungkin bahasa familiarnya kawai, saya sendiri cukup menyukai karakter yang disediakan pada manga ini karena memang menarik untuk dibaca.

Namun meskipun begitu bukan berarti soal tampilan karakter saja yang menarik tetapi sikap serta tingkah laku karakter di manga ini sangatlah bagus, terdapat cerita-cerita yang membentuk karakternya menjadi sangat menarik untuk dibaca dan selain itu adalah tingkah laku yang disediakan di karakter ini sangatlah manis dan membuat saya yang membacanya berpikir bahwa karakter yang disediakan ini sangatlah menarik, karena ketika melihat tingkah lakunya membuat saya cukup salah tingkah serta merasakan berbagai macam perasaan.

Drama serta Komedi

Saya sempat mengatakan bahwa cerita di manga ini terasa perkembangannya, dari perkembangan itu menciptakan sebuah drama yang ringan serta bagus untuk dibaca. Drama disini juga membuat kita sebagai pembaca dapat memetik sebuah pesan yang ternyata bagus dari manga ini, namun selain pesan juga terdapat hal lain yang mungkin bisa kalian rasakan sendiri. (saya bingung menjelaskannya hehe)

Lalu untuk komedinya saya rasa komedinya ini terasa sama dengan manga-manga yang menyediakan genre komedi dan slice of life yang lebih terasa ringan saja, sehingga bukanlah komedi yang memang benar-benar dibuat sangat lucu. Namun menurut saya hal ini malah yang membuat ceritanya dapat berjalan karena saya selalu berpikir bahwa cerita dan komedi itu dua hal yang tidak bisa dijalankan secara bersamaan, jika memang ingin memilih cerita yang dapat memiliki alur maka komedi akan dijadikan selingan dan begitupun sebaliknya sehingga tidak ada sih menurut saya yang bisa memiliki alur namun memiliki komedi yang memang kuat, mungkin ada yang bisa berjalan bersamaan namun saya rasa pada akhirnya akan memilih salah satu yang di prioritaskan.


Kesimpulan

Onii-chan wa Oshimai! Merupakan manga yang mungkin cukup membuat kalian berpikir-pikir jika melihat tentang genrenya terutama pada genre Gender Bender yang membuat kalian pasti berpikir-pikir bahwa saya merekomendasikan manga yang aneh dan mungkin berbahaya namun perlu saya ingatkan bahwa saya tidak mungkin membahas hal yang aneh-aneh karena saya selalu memberikan pembahasan serial yang menurut saya bagus.

Onii-chan wa Oshimai! Sebenarnya dapat dibaca oleh siapa saja karena pada dasarnya menarik untuk dibaca namun saya rasa pembaca perempuan akan sangat menyukai manga ini karena memiliki cerita, karakter serta drama dan komedi yang menarik untuk dibaca. Ada hal lain sih yang menarik dari serial ini namun sulit untuk dijabarkan karena akan spoiler dan malah merusak manga ini sehingga saya hanya bisa membahasnya secara umum dan kurang jelas, sehingga jika kalian memang tertarik maka kalian bisa langsung membacanya karena cukup banyak penyedia manga online yang menyediakan manga ini, meski ilegal namun jika tidak ingin ilegal maka kalian bisa melihat pada pixivnya. (https://www.pixiv.net/user/159912/series/12)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Komik Onii-chan wa Oshimai!, Rekomendasi Komik Dengan Cerita Ringan Untuk Pembaca Perempuan..."

Berlangganan via Email