Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga 1-Nen A-Gumi no Monster, Sebuah Manga Yang Memiliki Karakter Serta Gambaran Yang Bagus...

 ©Hideki/Ichijinsa, 1-Nen A-Gumi no Monster

1-Nen A-Gumi no Monster merupakan Manga Jepang yang ditulis serta diilustrasikan oleh Hideki, yang di publikasikan oleh Penerbit Ichijinsa pada majalah Comic Rex pada tahun 2018 hingga sekarang, dan telah menghasilkan 4 Volume tankōbon. 1-Nen A-Gumi no Monster memiliki genre; Drama, School Life, Shōnen.

1-Nen A-Gumi no Monster merupakan serial manga yang akan saya bahas pada artikel kali ini, sebuah manga yang sudah beberapa minggu lalu saya baca namun baru saat ini bisa saya bahas. 1-Nen A-Gumi no Monster bisa menjadi salah satu serial yang pasti akan kalian sukai dengan berbagai macam hal yang menarik di dalam yang akan saya bahas beberapanya di sini, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

©Hideki/Ichijinsa, 1-Nen A-Gumi no Monster

1-Nen A-Gumi no Monster bercerita tentang Kelas A yang merupakan “Kelas Monster” di salah satu sekolah khusus perempuan yang dipenuhi murid-murid bermasalah seperti seorang pengganggu, pemeras, gadis yang licik, serta pembuat masalah lainnya. Dalam seminggu, setiap guru yang mengajar di kelas tersebut akan berhenti, mengundurkan diri, atau bahkan dipenjara, namun ada salah satu guru baru bernama Jimi Tarou yang tampak polos dan penuh misteri datang menjadi wali kelas kelas moster tersebut.

1-Nen A-Gumi no Monster memiliki awalan cerita yang bisa dikatakan masih biasa saja dimana diperlihatkan beberapa prolog yang mengisahkan tentang latar tempat dan konsep dasar cerita ini yaitu kelas-kelas yang berisikan anak-anak bermasalah, kemudian kita diperlihatkan perkenalan tokoh utama yang memiliki kepribadian yang sangat unit dan di awalan ini sendiri diperlihatkan tentang bagaimana tokoh utama serial ini menghadapi anak-anak bermasalah tersebut.

Lalu mulai pada kelanjutannya mulai dipekernalkan soal tokoh-tokoh murid yang paling bermasalah yang akan menjadi topik-topik masalah yang akan dibahas di cerita ini, dan pada saat ini juga kita telah masuk kedalam alur cerita yang akan serial ini bawakan yaitu tentang apa yang akan dilakukan tokoh utama kita untuk menghadapi tokoh-tokoh murid yang bermasalah tersebut.

Hal yang membuat saya tertarik dengan manga ini yaitu tentang topik yang dibahas itu merupakan topik-topik yang sebenarnya sangat kita ketahui ketika membacanya, tetapi dibahas secara kompleks dengan berbagai macam hal dan dari topik pembahasan ini sendiri menimbulkan sebuah pesan yang cukup bagus untuk saya baca ketika telah berada pada penyelesaian masalah.

Namun ada hal yang mungkin kurang saya suka dari serial ini adalah soal bagian-bagian yang mungkin menjadi fan service yang entah mengapa membuat serial ini yang seharusnya menarik dan bisa dibaca oleh banyak pembaca perempuan tetapi dengan beberap fan service mungkin akan sedikit mengurangi pembaca perempuan karena fan service tersebut terasa khusus pembaca laki-laki dan saya rasa sulit sih pembaca perempuan menyukainya.

Gambar dan Karakter

©Hideki/Ichijinsa, 1-Nen A-Gumi no Monster

Mari berbicara soal satu hal yang benar-benar memanjakan saya ketika membaca manga ini yaitu soal gambarnya yang sangat bagus dan detail sehingga saya bisa menikmati manga ini dengan sangat menyenangkan, dengan cerita yang kompleks serta gambaran yang sangat mendukung ini membuat saya ketika membaca manga ini bisa benar-benar sangat menikmatinya.

Lalu untuk karakternya, jika berbicara dari segi gambarnya terlebih dahulu memiliki tampilan yang bagus dan untuk sikap serta keunikannya itu dibuat sangat menarik sehingga saya rasa ini menjadi nilai tambah pada manga ini, selain itu juga masalah serta misteri yang dimiliki di beberapa karakter membuat beberapa karakter ini menjadi lebih menarik serta berdampak pada perkembangan cerita di manga ini.

Drama dan Misteri

©Hideki/Ichijinsa, 1-Nen A-Gumi no Monster

Karena manga ini membahas soal topik dari permasalahan yang dihadapi remaja terkhusus remaja perempuan, membuat cukup banyak drama yang disediakan pada manga ini namun meskipun begitu drama yang disediakan bukanlah drama yang benar-benar berat dan masih terkesan drama yang lebih khas di kalangan pembaca laki-laki, selain itu drama ini muncul dari seberapa dalam pembahasan sebuah topik permasalahan diangkat.

Lalu untuk misteri, maksudnya disini adalah hal-hal yang masih belum terungkap pada cerita dan bukanlah misteri yang lebih ke genre. Seiring berjalannya cerita membuat perkembangan pada tokoh utama serta alur menjadi lebih dalam dan dari sini memunculkan cukup banyak hal yang menimbulkan tanda tanya bagi yang membacanya seperti, masa lalu tokoh atau mengapa tokoh mengambil kelas yang bermasalah tersebut dan kenapa tokoh tersebut seakan tenang sekaligus mengerikan menghadapi segala sesuatu. Banyaknya pertanyaan ketika membaca serial ini menimbulkan misteri yang benar-benar menarik sehingga siapapun yang membaca serial ini akan sangat menantikan perkembangan serta kejutan yang bisa diberikan oleh pengarang serial ini.

Kesimpulan


1-Nen A-Gumi no Monster merupakan manga yang memiliki cerita yang menarik dan hal yang paling bagus dari pembuatan cerita ini adalah tentang bagaimana pengarangnya dapat membahas topik permasalahan yang sedang diangkat dan membuatnya menarik untuk kita baca, mengingat permasalahan yang dibahas juga bukanlah permasalahan yang benar-benar unik dan sebenarnya biasa namun cara membahasnya itu yang benar-benar bagus.

Serial ini sebenarnya sangat bagus untuk dibaca oleh kalangan perempuan, karena topiknya juga sangat erat dengan mereka sehingga dapat lebih dirasakan pembahasan masalahnya dibanding saya dan para lelaki yang membacanya, namun satu hal yang mungkin mengurangi minat pembaca perempuan akan serial ini adalah soal fan service yang sebenarnya sulit sih dikatakan bagus atau tidak karena kalo menurut saya sih bagus tapi kalo menurut pembaca perempuan saya kurang tahu.

Lalu untuk gambaran serta karakter, sebenarnya ini sih salah satu yang saya suka selain tentang ceritanya karena gambaran serta pembuatan karakter serta tingkah laku yang dibentuknya itu sangatlah bagus dan benar-benar membuat cerita yang disajikan benar-benar semakin menarik. Selain itu juga terdapat drama yang sebenarnya muncul dari kedalaman pembahasan dan bukanlah hal yang langsung muncul, dan juga misterinya yang seiring berjalannya waktu menimbulkan banyak pertanyaan bagi yang membacanya.

Serial ini sebenarnya bisa dinikmati oleh siapa saja dan saya rasa beberapa hal yang saya bahas sudah cukup membuat kalian tertarik dengan serial ini, meskipun saya kurang begitu yakin dengan pembahasan saya yang seperti biasa sangat dangkal terutama jika membahas manga yang memang masih sangat baru sehingga saya hanya mampu membahas hal-hal umumnya yang saya sukai dari serial ini karena jujur saya tidak begitu suka memberikan spoiler karena akan merusak nilai dari manganya ketika kalian baca nanti, hal-hal yang seharusnya menarik karena spoiler jadi rusak dan itu sangat disayangkan banget sih hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga 1-Nen A-Gumi no Monster, Sebuah Manga Yang Memiliki Karakter Serta Gambaran Yang Bagus..."

Berlangganan via Email