Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga 'Mashle: Magic and Muscles' Serial Manga Yang Rekomen Penyuka Komedi Action

©Kōmoto Hajime/ Shueisha, Mashle: Magic and Muscles

Mashle: Magic and Muscles, adalah serial manga jepang yang dibuat oleh Kōmoto Hajime, yang mendapat serialisasi di Penerbit Shueisha pada majalah Weekly Shōnen Jump dari 27 Januari 2020 hingga sekarang, dan telah menghasilkan 2 volume tankōbon. Mashle: Magic and Muscles memiliki genre; Action, Comedy, Fantasy, School Life, Shounen, Supernatural. Manga Mashle: Magic and Muscles selain terbit pada majalah Weekly Shōnen Jump terbit juga pada aplikasi Manga Plus di Appstore gadget kalian dalam bahasa inggris yang legal untuk kalian baca. (sehingga usahakan untuk membaca dengan legal yah...)

Pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu serial manga berjudul, “Mashle: Magic and Muscles”. Sebenarnya serial ini telah lama saya ketahui namun karena saya terlalu malas membacanya serta masih banyak serial yang ingin saya bahas sehingga baru hari ini saya baca, ketika saya membacanya jujur saya tertarik dan memutuskan untuk membahasnya, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

©Kōmoto Hajime/ Shueisha, Mashle: Magic and Muscles

Mashle: Magic and Muscles memiliki cerita tentang, dimana sihir adalah segalaya, tapi jauh di dalam hutan ada seorang pria muda menghabiskan waktunya untuk berlatih membesarkan otot. Dia tidak bisa menggunakan sihir, tetapi dia menikmati kehidupan yang damai dengan ayahnya. Tetapi suatu hari, hidupnya berada dalam bahaya dan menuntutnya menjadi penyihir hebat dengan otot-otot terlatihnya.

Mashle: Magic and Muscles memiliki cerita yang menurut saya menarik dan sebenarnya terhitung cukup unik, manga ini bisa dianggap mengangkat latar yang cukup mainstream yaitu tentang dunia sihir dengan pengangkatan karakter yang bisa dibilang mainstream juga, sehingga serial ini akan disukai secara umum, namun selain itu terdapat keunikan dari pembuatan ceritanya yang masih dapat memasuki unsur-unsur baru yang membuat serial menjadi menarik dan cukup unik.

Sebenarnya jika berbicara soal serial mainstream itu bisa dibilang tidak masalah dan saya berpikir cerita mainstream itu bukanlah cerita yang buruk karena memiliki cangkupan pembaca yang luas, mungkin bagi yang sering membaca komik akan menganggap serial mainstream itu kurang bagus karena ceritanya telah sering ia baca pada serial-serial lain, namun untuk yang jarang membaca komik maka serial mainstream itu memiliki cerita yang menarik.

Namun meski saya bilang serial mainstream itu tidak begitu bermasalah, tetapi terdapat kekurangan dari serial yang mengambil sesuatu hal mainstream yaitu cerita yang bisa sangat membosankan jika tidak ada sesuatu yang spesial, namun serial ini bagi saya telah menghadapi kekurangan itu karena serial ini memiliki sesuatu yang spesial atau unik dan sejujurnya sesuatu yang spesial atau unik itu ada di dalam komedinya.

Manga ini merupakan manga jenis “gag” atau “gyagu”, singkatnya ini sebuah manga yang terfokus pada komedi sehingga hal-hal yang mau diangkat mainstream tidak begitu diperdulikan karena fokusnya bukanlah pada cerita tetapi komedi yang disediakan, mungkin serial ini masih memiliki fokus cerita tetapi saya rasa masih berfokus pada komedinya sehingga ini yang membuat manga ini spesial meskipun mengangkat hal-hal yang mainstream.

Karakter

©Kōmoto Hajime/ Shueisha, Mashle: Magic and Muscles

Berbicara soal karakter sebenarnya di bagian ini saya cukup bingung karena karakter disini bukan sesuatu hal yang terhitung menarik, karena karakter yang disediakan hampir semua orang dapat mengenalinya dan bahkan ‘sial’-nya karakter utama disini disamakan dengan karakter utama di serial lain yang secara gak langsung membuat orang bisa berpandangan buruk pada karakter ini, bahkan hal itu bisa membuat serial ini kalah saing hanya karena karakter.

Namun meski begitu saya berpikir bahwa karakter disini masih dapat dikembangkan, untungnya ada banyak hal yang masih tersebunyi dari karakter utama sehingga pengembangan karakter terutama pada karakter utama bisa dilakukan dan membuat pembaca yang menyamakan ini dengan karakter pada serial lain bisa menganggap bahwa karakter pada serial ini memiliki keunikan sendiri.

Sebenarnya untuk karakter sendiri telah ada cukup keunikan namun masih terasa kurang dari hal yang mainstreamnya, perlu ada pengembangan karakter yang membuat hal yang unik lebih dari pada hal yang mainstreamnya. Serial ini sebenarnya masih terhitung baru sehingga saya sangat yakin jika seiring berjalannya waktu maka karakter ini akan menjadi sesuatu hal yang menarik, masih banyak waktu untuk pengembangan karakter ini sehingga menyimpulkannya di awal-awal seperti ini terlalu riskan hehe.

Komedi dan Action

©Kōmoto Hajime/ Shueisha, Mashle: Magic and Muscles

Ada banyak hal yang menarik tersedia di serial ini namun sepertinya saya akan membahas dua hal yang paling saya nikmati ketika membaca serial ini yaitu tentang komedi yang disediakan serta actionnya, bisa dikatakan dua hal ini yang membuat saya ingin terus membaca serial ini dan mungkin dua hal ini juga yang membuat saya menyukai serial ini.

Komedi yang disediakan pada manga ini beragam, mungkin segala jenis komedi ada di manga ini sehingga bagi yang menyukai segala hal tentang komedi seperti saya akan sangat terhibur dengan komedi yang ditampilkan pada manga ini, selain itu penyelipan komedi yang tidak terduga serta komedi yang diulang-ulang menjadi ciri khas di manga ini sehingga saya hampir selalu tertawa dengan hal-hal yang menjadi ciri khas tersebut.

Lalu untuk Actionnya, jujur meski ini saya anggap manga gag yang menarik karena komedinya namun action yang disediakan masih sangat bagus dan tidak kalah dengan manga action kebanyakan, perkembangan musuh pun bisa dikatakan bagus sehingga action yang ditampilkan menjadi sangat menarik pada manga ini seiring berjalannya cerita.

Kesimpulan


Mashle: Magic and Muscles merupakan manga yang menurut saya bagus dan rekomen untuk kalian baca terutama bagi yang menyukai manga mainstream, namun bagi yang kurang menyukai manga mainstream saya rasa akan tetap menyukai serial ini karena saya terhitung orang yang kurang menyukai manga atau bahkan anime mainstream tetapi untuk manga ini saya cukup menyukainya.

Manga ini telah ada hingga chapter 21 dan masih terhitung baru, saya harap serial ini bisa berjalan panjang karena saya ingin mengetahui perkembangan karakter pada serial ini yang masih memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Bagi saya karakter itu merupakan salah satu hal yang menjadi kunci sebuah serial bisa diingat oleh orang-orang, saya bisa berpikir seperti ini karena memang saya tipe orang yang kurang begitu bisa ingat judul tapi ingat soal karakternya, selain itu juga bisa kalian pikir sendiri banyak serial yang sangat terkenal karena karakternya yang "iconic" sehingga serial ini jika ingin sangat dikenal maka perlu pengembangan karakter.

Hal yang paling saya nikmati ketika membaca ini adalah soal komedi serta actionnya yang bisa dikatakan sangat menarik dan jujur memanjakan saya ketika membacanya, mungkin jika berbicara soal gambaran ada banyak yang lebih bagus dari serial ini namun dari komedi serta action maka serial ini dapat sangat bersaing dengan serial yang memiliki gambaran yang lebih bagus.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

7 komentar untuk "Bahas Manga 'Mashle: Magic and Muscles' Serial Manga Yang Rekomen Penyuka Komedi Action"

  1. bro serius nih... smngt ya bkin artikel kyk gini.. sayang sekalis emua orang pindah ke medsos sekrng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih... sangat disayangkan sih tapi selama masih ada yang baca saya selalu semangat kok.

      Sebenarnya sempet bikin akun Sosmed untuk nyebarin artikel tapi kurang bisa aktif hehe.

      Terimakasih Telah Berkunjung ^_^

      Hapus
    2. saya boleh request kah bg..

      bikin artikel tentang
      rekomendasi anime/manga karakter trap
      atau gender bender. gender swapping atau crossdressing

      trus artikel ttg sakuga atau genga

      saya baca manga biasa nya di mangapark soal nya lumyan lengkap dsana.. klo nonton anime di kissanime..

      boleh minta no rek nya kk.. saya pgn donasi.. buat kemajuan web ni.. smga merambah ke medsos atau youtube aja bg..

      ini wa SAya 085156203916

      Hapus
    3. Untuk request pasti akan saya coba bahas kok, sebenarnya sempat pengen bahas serial manga AKB49 karena ceritanya bagus dan saya suka membacanya, namun karena genrenya gender-bender maka cukup ragu untuk membahasnya selain itu manganya juga sudah lama tamat kan. (mungkin serial ini atau mungkin yg menarik selain itu akan coba saya bahas pas jadwal manga hehe)

      sakuga atau genga itu apa yah? sya jujur gak tahu itu apa hehe. (sya search sakuga itu kaya adegan gitu? tapi kalo genga gak tau apa, maaf banget kalo minim pengetahuan hehe)

      Lalu untuk baca manga jujur saya nyari yang indonesia dulu sih, soalnya untuk inggris saya kurang paham banyak kata tapi kalo terpaksa baru ke web inggris hehe. Saya akhir-akhir ini senang berkunjung ke forum mangaupdate sih dimana info yang diberikan bagus dan lengkap, itu salah satu rekomen untuk cari-cari info manga. (soalnya info itu yg paling susah untuk dicari dari pembahasan manga hehe) dan untuk anime sepertinya saya hampir mencari paling cepat update. (bahas artikel anime perlu lebih cepat tahu hehe)

      Terimakasih juga atas apresiasinya dan jujur saya senang banget ada yang sampe mau transfer mengingat hampir 10 bulan tidak ada yang komentar apapun tapi sekarang ada yang sampe seperti ini (jadi pengen nangis hehe). Tapi mohon maaf saya masih sungkan untuk menerimanya karena jujur belum ada rencana apa-apa jika uangnya saya terima, mungkin jika benar-benar membutuhkan maka sya akan menerimanya. Sebenarnya ada web lain yang lebih bagus untuk bisa kamu berikan donasi dan mungkin bisa berkunjung disana yaitu web yuukosenpai (jujur saya gk kenal sama sekali dengan penulisnya namun saya sempat berkunjung dan sempat membaca sepertinya dia sedang butuh perbaikan laptop)

      Lalu untuk Sosmed, jujur saya males ngurusinnya soalnya bikin postingan di sosmed itu susah hehe dan juga bisa bermasalah untuk blog, namun saya ada rencana aktif di instagram dan memberikan info via story instagram. (itu terasa lebih mudah hehe) Dan untuk YouTube sedang dalam proses pikir-pikir serta rencana karena sulit sih membuatnya dan takut berdampak ke blog jika salah.

      Untuk kontak, kalo ingin menghubungi saya bisa banget kirim via email atau kontak line saya pada halaman kontak di bawah web ini dan maaf untuk WA saya kurang aktif disana hehe. (sebenarnya sya kurang aktif di semua medsos hehe tapi line atau email adalah salah satu yang sering saya buka)

      Maaf banget kalo nolak donasinya dan saya harap tidak menyinggung ^_^

      Terimakasih Banget dan Semoga Bisa Terus Menikmati Artikel Yang Saya Berikan ^_^ (jujur saya senang banget dan bingung mengekpresikannya gimana hehe)

      Hapus
    4. ehh saya lupa nama webnya yuukodesu bukan yuukosenpai. (aduh kebiasaan saya salah nama padahal udh komentar panjang")

      Hapus
    5. hehe okeh bosku...


      trus berjaya dn sukses

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Berlangganan via Email