Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Mattaku Saikin no Tantei to Kitara, Rekomendasi Manga Komedi Detektif Yang Penuh Meme

©IGARASHI Masakuni/ ASCII Media Works, Mattaku Saikin no Tantei to Kitara Cover Volume 1

Mattaku Saikin no Tantei to Kitara adalah serial manga Jepang yang dibuat oleh IGARASHI Masakuni, yang diserialisasikan di penerbit ASCII Media Works pada majalah Dengeki Maoh pada tahun 2016, dan telah menghasilkan 6 Volume tankōbon. Mattaku Saikin no Tantei to Kitara memiliki genre; Adventure, Comedy, Drama, Mystery, Romance, Seinen, Slice of Life.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah manga berjudul “Mattaku Saikin no Tantei to Kitara”, yang sebenarnya baru beberapa saat lalu saya baca dan entah mengapa setelah membacanya membuat saya ingin membahasnya sekaligus merekomendasikannya kepada kalian yang mungkin tertarik dengan cerita yang disediakan manga ini, karena saya sendiri cukup menyukai cerita yang disajikan pada manga ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

Mattaku Saikin no Tantei to Kitara memiliki cerita tentang Nagumo Keiichirou yang dulunya merupakan Detektif SMA yang jenius, namun setelah berumur 35 tahun menjadi seorang Detektif yang mudah sakit punggung serta memiliki Kantor Agen Detektif yang hampir mendekati kehancuran karena tidak memiliki kasus untuk diselesaikan dan kesulitan membayar biaya sewa. Ketika telah berada di kehidupan yang buntu, datanglah seorang gadis SMA ke kantornya untuk meminta bekerja dengannya.

Mattaku Saikin no Tantei to Kitara, merupakan sebuah manga komedi yang mengambil tema Detektif. Ketika mengetahui manga ini sebenarnya saya sudah cukup aneh dengan dua hal yang di tampilkan pada manga ini, karena berpikir cerita Detektif jika di buat komedi akan sangat aneh, yah anggaplah cerita komedi itu menarik karena kesederhana serta cerita yang mudah dimengerti agar komedinya terasa namun berbanding terbalik dengan cerita detektif yang akan semakin menarik dengan misteri serta kerumitan ceritanya yang bisa membuat pembaca berpikir-pikir ketika membaca ceritanya, dan manga ini berhasil menyatukan dua hal yang bertolak belakang itu menjadi sebuah cerita yang unik dan nyeleneh sehingga menarik untuk dibaca.

Awalan ceritanya sendiri saya cukup menyukainya dimana ditampilkan cerita tokoh yang ternyata memiliki berbagai masalah dan hal-hal unik, sehingga di awalan cerita saya bisa beradaptasi dengan keunikan yang disajikan dari manga ini, kemudian setelah berada pada pertengahan cerita saya sudah mulai terbiasa dengan penyajian ceritanya dan pada pertengahan cerita mulailah timbul masalah-masalah yang cukup serius sehingga membuat manga ini menarik untuk diikuti.

Hal yang paling saya sukai ketika membaca manga ini adalah soal bagaimana penulisnya menampilkan keunikan dari ceritanya yang tidak mungkin bisa saya tebak ketika membacanya, bisa dikatakan hal yang biasa saya lakukan ketika membaca manga terutama tentang detektif maka saya akan berpikir tentang hal yang mungkin terjadi namun karena keunikan manga ini membuat pemikiran saya terasa sedang di kacaukan, tetapi itulah yang entah mengapa membuat saya terhibur ketika membaca manga ini.

Karakter

©IGARASHI Masakuni/ ASCII Media Works, Mattaku Saikin no Tantei to Kitara Cover Volume 4

Ada banyak karakter yang disediakan pada manga ini, namun ada dua tokoh penting yang ada di manga ini yaitu Detektif bernama Nagumo dan gadis SMA yang bekerja dengannya. Kedua tokoh ini menjadi dua hal yang membuat cerita pada manga ini sangatlah unik, dimana mereka berdua bagaikan duet yang saling membalas kebodohan yang mereka lakukan dan itu menarik sih.

Lalu untuk tokoh lainnya bisa dianggap penting juga, ada beberapa tokoh yang memang unik dan menarik tersedia pada manga ini dan membuat keunikan pada cerita ini. Dari tokoh-tokoh tersebut juga memunculkan masalah-masalah serta misteri yang membuat cerita ini bisa terasa Detektif meskipun tetap saja akan dibalut kedalam komedi sehingga sulit sih dirasa Detektifnya.

Comedy dan Mystery

Komedi yang disajikan pada manga ini adalah komedi slapstick yang bisa dikatakan aneh dan menarik untuk dibaca. Ada beberapa komedi yang memang terlihat bercanda namun ternyata serius yang jika dibaca tidak begitu lucu namun membuat cerita yang disajikan berkembang, selain itu terdapat komedi-komedi lain yang menurut saya sangat baru untuk saya baca dari sebuah manga.

Lalu untuk misterinya adalah tentang masih banyaknya hal-hal yang belum jelas pada manga ini, ketika kalian telah mengikuti cerita pada manga ini hingga pertengahan kalian akan disajikan soal permasalahan-permasalahan yang menyangkut soal masa lalu tokoh, dan menjadi sebuah misteri yang menurut saya cukup serius serta menarik untuk kita baca nantinya. Saya sendiri berpikir jika manga ini mungkin bisa berkembang menjadi sebuah manga yang memiliki pembahasan yang serius, karena meskipun awalnya lebih banyak komedi namun bisa saja seiring berjalannya cerita terdapat bagian-bagian yang serius dari cerita pada manga ini.

Kesimpulan


Mattaku Saikin no Tantei to Kitara merupakan manga yang menurut saya rekomen untuk kalian baca terutama bagi kalian yang menyukai cerita komedi atau cerita tentang detektif, karena cerita yang disajikan sangatlah unik untuk di baca serta terdapat hal-hal yang baru tersedia pada manga ini sehingga kalian rasanya tidak akan bosan membaca manga ini.

Sebenarnya terdapat banyak hal yang menarik dari manga ini namun rasanya sulit sekali membahasnya jika kalian sendiri belum membaca manga ini, selain itu juga rasanya akan sangat spoiler serta merusak hal-hal yang menarik jika saya membahasnya jadi jika memang kalian tertarik maka kalian bisa banget membaca manga ini. Hingga artikel ini di tulis saya baru membaca hingga volume tiga untuk bahasa inggris namun sepertinya untuk versi Raw telah lebih banyak, mungkin jika kalian yang telah memahami bahasa Jepang bisa membaca versi raw-nya karena lebih banyak dan untuk yang kurang bisa maka hanya dapat menunggu yang versi Inggris atau Indonesia, namun meski perlu menunggu manga ini sangat pantas sih untuk ditunggu karena menarik.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Mattaku Saikin no Tantei to Kitara, Rekomendasi Manga Komedi Detektif Yang Penuh Meme"

Berlangganan via Email