Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Oshi no Ko, Rekomendasi Serial Manga Bertema Idol Dengan Cerita Yang Dark...

© YOKOYARI Mengo, AKASAKA Aka/ Shueisha, Oshi no Ko

Oshi no Ko adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh AKASAKA Aka dan diilustrasikan oleh YOKOYARI Mengo, yang diserialisasikan oleh penerbit Shueisha di majalah Shuukan Young Jump pada 23 April 2020. Oshi no Ko memiliki genre; Comedy, Drama, Mystery, Seinen, Slice of Life, Supernatural, Tragedy.

Pada artikel kali ini saya akan membahas sebuah manga berjudul “Oshi no Ko” karangan dari penulis yang membuat serial “Kaguya-sama wo kokurasetai” dan ilustratornya yang membuat serial “Kuzu no Honkai”. Manga kali ini sangat unik ketika saya baca sehingga saya rasa artikel kali ini akan menjadi pembahasan yang sangat menarik, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung kita mulai pembahasannya...

Cerita

© YOKOYARI Mengo, AKASAKA Aka/ Shueisha, Oshi no Ko

Oshi no Ko memiliki cerita tentang seorang dokter bernama Goro yang menyukai seorang idol bernama AI yang memiliki paras yang sangat cantik serta imut dan mempesona, tiba-tiba mendengar bahwa idolanya cuti dari dunia entertain dan ternyata datang ke rumah sakit yang menjadi tempat kerjanya dengan perut yang telah mengandung. Sebagai seorang dokter, Goro memutuskan membantu idolanya untuk bisa melahirkan anaknya namun nahas di malam kelahiran dari anak-anak idolanya tersebut ia tewas terbunuh, Goro berdoa untuk dilahirkan kembali dan ajaibnya ia lahir sebagai salah satu dari anak idolanya tersebut. (ini sebenarnya sinopsis yang saya buat sendiri sehingga mohon maaf jika dimasa mendatang ada sinopsis aslinya dan sangat berbeda dengan yang saya tulis)

Oshi no Ko, merupakan serial manga yang benar-benar unik dan bisa saya anggap gila sih karena mengambil hal-hal yang mungkin sudah cukup lama tidak diangkat di manga. Ketika saya membaca manga ini hampir setiap chapter menampilkan hal-hal yang menarik dan unik dengan pembahasan yang mudah dimengerti serta menimbulkan cukup banyak kesan ketika dibaca.

Di awalan chapter kita diperlihatkan narasi yang sebenarnya cukup sensitif jika pembacanya seorang yang sangat menyukai idol dengan pemikiran yang cukup tidak terbuka, karena menyajikan awalan chapter yang memperlihatkan citra idol yang bisa dikatakan buruk karena memberikan narasi yang sebenarnya bisa kita anggap benar namun juga tidak tergantung pemikiran serta perspektif ketika membacanya. Namun menurut saya ini hal yang bagus karena ketika membaca awalan chapter ini menimbulkan cukup banyak perdebatan serta pembahasan, dan dari perdebatan serta pembahasan tersebut menimbulkan reaksi yang membuat manga ini ditunggu kelanjutannya oleh orang-orang tersebut.

Manga ini telah ada hingga chapter sembilan dan hingga chapter tersebut masihlah menceritakan tentang awalan manga ini, banyak hal yang sebenarnya mengejutkan dari setiap chapter manga namun chapter terbaru menjadi bagian yang benar-benar gila dari manga ini. Saya mengatakan gila karena manga ini melampaui hal unik yang disajikan pada manga idol, saya sepertinya sudah cukup banyak membaca manga yang mengambil tema idol dan manga ini merupakan salah satu yang melampaui sebuah keunikan sehingga saya menganggapnya ini merupakan hal yang gila tapi jujur saya suka dengan hal yang seperti ini karena ini seakan membangkitkan rasa penasaran saya tentang alur yang akan manga ini bawakan.

Karakter

© YOKOYARI Mengo, AKASAKA Aka/ Shueisha, Oshi no Ko

Manga ini menyediakan karakter yang unik dan memiliki tampilan yang khas, sepertinya saya sudah sering membahas jika karakter dengan tampilan yang unik dan khas itu bagus karena memberikan kesan di ingatan kita akan karakter tersebut, namun selain soal tampilan juga hal yang menarik dari karakter ini adalah soal latar kisah dibelakangnya serta permasalahan yang dihadapi menjadi nilai tambah dari karakter tersebut.

Bisa dikatakan pada serial ini kita memiliki tiga fokus karakter dan ketiga tersebut memiliki latar belakang cerita yang menarik untuk dibahas, lalu perkembangan ketiga karakter pun cukup terasa meskipun alur yang disediakan cepat. selain itu mungkin akan ada karakter-karakter lain yang akan muncul yang membuat cerita ini semakin kompleks, masih ada banyak karakter menarik yang sempat muncul namun masih menjadi misteri pada manga ini sehingga perlu kita tunggu.

Misteri Yang Disediakan

© YOKOYARI Mengo, AKASAKA Aka/ Shueisha, Oshi no Ko

Di awalan serta beberapa chapter menampilkan banyak sekali hal yang menimbulkan tanda tanya bagi yang membaca, saya sendiri yang membaca serial ini bisa dikatakan sangat tertarik dengan hal-hal yang menjadi misteri di serial ini karena banyak banget yang belum terungkap, dan mengingat kegilaan cerita ini saya benar-benar tidak bisa menebak akan alur yang disajikan.

Namun dari misteri ini sebenarnya saya cukup berpikir bahwa serial seperti ini akan tidak begitu memiliki banyak topik untuk dibahas, saya berpikir jika serial ini barulah menampilkan hingga sembilan chapter namun terlalu banyak hal yang diangkat dan membuat alurnya sangat cepat, lalu untuk misterinya sendiri bisa dikatakan bukanlah misteri yang benar-benar bisa dibahas secara panjang. Tetapi tidak tahu juga sih akan seperti apa nantinya karena saya merasa serial ini alurnya sulit di tebak sehingga pemikiran saya yang umum ini tidak mungkin bisa menebak masa depan serial ini.

Kesimpulan


Oshi no Ko memiliki cerita yang unik serta gila yang membuatnya lebih dari kata menarik, ada banyak hal yang sebenarnya bisa saya bahas jika hanya berbicara soal ceritanya namun akan sangat spoiler dan mengurangi hal yang menarik ketika kalian membaca serial ini nantinya. Saya merasa manga ini akan menarik untuk siapapun yang membaca, meskipun saya sedikit memberitahu jika kalian perlu berpikiran terbuka untuk membaca serial ini dan jangan terlalu menerima narasi atau dialog yang sensitif begitu saja.

Ada banyak hal yang menarik namun dua hal yang saya cantumkan pada pembahasan kali ini yaitu karakter serta misteri yang disediakan, dengan karakter yang unik dan memberikan kesan membuat serial ini bagus dan misteri yang disediakan yang perlahan-lahan dibahas pun membuat serial ini menarik untuk diikuti. Hingga chapter saat ini masih terasa menarik, namun dikemudian chapter mungkin manga ini akan mulai membosankan tetapi saya rasa meski cerita yang disediakan membosankan tapi masih dapat terhitung bagus untuk diikuti.

Entah mengapa ketika membahas serial ini saya berpikiran bahwa topik yang dibahas sangatlah sedikit, mungkin karena latarnya adalah dunia entertain sehingga saya berpikir seperti, “apa yang bisa diangkat dari latar ini?” sehingga membuat saya berpikir serial ini mungkin tidak begitu memiliki topik yang banyak, namun entahlah karena perkembangan cerita itu tidak ada yang bisa menebak dan saya sudah sering menulis jika cerita ini sulit untuk dipikirkan kelanjutannya sehingga lebih baik kita menikmati saja alur yang disediakan. (hilangkan pemikiran menebak pada serial seperti ini hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Oshi no Ko, Rekomendasi Serial Manga Bertema Idol Dengan Cerita Yang Dark..."

Berlangganan via Email