Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Talk Admin Edisi 10: Bulan-Bulan Yang Memberatkan...



Salam hangat untuk kalian semua semoga sehat dan bagi yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Mengingat sekarang telah bulan baru dan seperti biasa saya akan melakukan Talk Admin yang sekarang telah berada di Edisi ke 10, sebenarnya maaf banget bagi kalian yang mungkin tertarik membaca Talk Admin tetapi tidak tahu jadwal pasti postnya karena saya selalu berbicara akan post Talk Admin awal bulan tetapi sekarang sudah tanggal ke 13 dan baru banget saya bisa post Talk Admin. (selama kurang dari tanggal 15 anggaplah masih awal bulan yah hehe)

Pada Talk Admin kali ini sebenarnya saya ingin ngobrol santai tentang postingan Blog yang semakin jarang padahal saya banyak waktu untuk mengerjakannya, jika dihitung bulan kemarin saja saya hanya dapat menulis 12 Postingan dalam satu bulan dan itu terhitung sangatlah sedikit namun mau bagaimana lagi sebenarnya banyak alasan sih mengapa bisa sedikit begitu.

Alasan utama karena bulan-bulan ini semenjak dimulainya sistem kuliah online membuat saya cukup stress, terutama terhadap beberapa mata kuliah yang saat ini saya tempuh sehingga kegiatan blog meski memiliki banyak topik yang bisa saya bahas namun saya seakan sulit menulisnya mungkin kalian sendiri yang membaca beberapa postingan akhir-akhir ini merasakan penurunan kualitas saya membahas label-label yang seakan mirip satu sama lain. Pada setiap postingan sebenarnya saya sudah menghabiskan cukup banyak waktu untuk menyusunnya namun entah kenapa berujung pada keputusan “seadanya” saja sehingga begitulah hasilnya.

Bulan-bulan ini sendiri bisa dikatakan pengunjung masih cukup stabil meski sedikit mengalami penurunan di beberapa waktu lalu, tapi jika dilihat akhir-akhir ini semakin menambah dan membuatnya kembali stabil. Jujur ini menambah semangat saya sih karena saya menganggap masih ada yang tertarik membaca postingan saya meski terasa kurang, tetapi itu benar-benar menolong banget, karena jika tidak ada pengunjung saya pasti ada alasan untuk tidak post dulu. (Terimakasih banget bagi kalian pengunjung baru atau yang sering datang)

Akhir-akhir ini juga sebenarnya saya sudah menghentikan postingan label pendidikan, alasannya mungkin karena tidak ada yang membacanya dan saya juga kesulitan sih ingin membahasnya karena butuh memakan banyak waktu serta pikiran, selain itu saya merasa label ini masih belum bisa menarik untuk dijadikan pembahasan sehingga mungkin akan saya ganti dengan suatu hal yang menarik untuk saya bahas seperti game atau teknologi. namun untuk ini masih dalam proses pikir-pikir sih, karena saya masih pengen menulis tema tentang pendidikan.

Ohiyaa minggu depan sebenarnya saya akan melaksanakan UAS secara online dan biasanya saya akan meliburkan blog ini selama UAS namun untuk saat ini saya akan usahakan tetap Posting sesuatu. Jujur saya sangat menunggu UAS karena di semester sekarang saya sudah ingin segera menyelesaikannya, sedikit curhat bahwa semester sekarang menjadi semester yang cukup sulit karena terdapat mata kuliah yang membuat saya perlu mengurus media sosial serta berpikir kreatif dan entah mengapa saya tidak menyukainya, sehingga hal ini sih yang paling bikin stress pikiran saya serta sedikit mempengaruhi blog ini. Sebenarnya yang bikin tidak suka adalah soal kemampuan saya yang ternyata sangat buruk dalam mengerjakannya sehingga menjadi beban pikiran dan saya telah berpikir nilai saya bakal jelek sih di mata kuliah ini.

Setelah UAS juga saya ada rencana untuk membuat Channel YouTube Wibu Gabut, karena ada libur cukup lama membuat saya bisa setidaknya mencoba membuat video sekaligus menjadikannya platform yang mungkin bisa lebih mengenalkan tentang Wibu Gabut Blog, soalnya di Intagram saya sudah jarang aktif dan juga beberapa kali saya buat postingan tetapi sepertinya tidak menarik sehingga lebih baik saya coba membuat YouTube. Alasan sederhana mengapa saya mau mencoba buat video karena saya bisa membuat naskahnya dari postingan yang saya buat sehingga akan lebih memudahkan saya ketika membuat video, sekaligus sepertinya banyak yang lebih tertarik melihat video daripada postingan di media sosial.

Untuk rencana YouTube sendiri sebenarnya saya akan buat video satu kali dalam seminggu jika bisa tapi saya tidak begitu yakin akan terlalu aktif karena saya tetap memprioritaskan Blog ini. Hal ini sendiri pasti akan mempengaruhi postingan blog namun saya berharapnya tidak begitu mempengaruhi banyak karena kalo video bisa bertahap saya buatnya selama seminggu. Buat channel YouTube sendiri sebenarnya sudah saya pikirkan dari dulu, namun pengennya saya buat setelah ada orang yang bisa saya ajak kerja sama sebagai admin tetapi karena beberapa hal membuat saya terpaksa membuatnya sendiri meskipun akan lebih membuat saya sibuk hehe.

Mungkin sekian saja Talk Admin kali ini, sebenarnya setiap menulis Talk Admin membuat pikiran saya lebih tenang, terutama jika sedikit curhat membahas hal-hal yang memberatkan pikiran saya karena banyak hal yang sulit saya sampaikan namun dengan adanya Talk Admin membuat saya bisa sedikit menyampaikan keluh kesah saya hehe.

Terimakasih dan sampai ketemu di Talk Admin bulan depan!!! (Sehat Selalu...)

13 Juni 2020

Ronald Nanda

Posting Komentar untuk "Talk Admin Edisi 10: Bulan-Bulan Yang Memberatkan..."

Berlangganan via Email