Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Maou Gakuin no Futekigousha, Sebuah Anime Yang Memperlihatkan Konflik Unik

©Shu/ Kadokawa, Maou Gakuin no Futekigousha

Maou Gakuin no Futekigousha, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa raja iblis merupakan seorang yang senang komedi...

Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e adalah serial Light Novel yang ditulis oleh Shu dan diilustrasikan oleh Yoshinori Shizuma. Serial ini pada awalnya dipublikasikan pada 2 April 2017 di web Shōsetsuka ni Narō, kemudian diakusisi oleh penerbit ASCII Media Works dan secara resmi terbit pada 10 Maret 2018, dan telah menerbitkan 6 Volume Novel. Serial ini mendapatkan adaptasi manga pada 24 Juli 2018 yang diilustrasikan oleh Kayaharuka, pada penerbitan Square Enix di Manga UP! dan telah menghasilkan 6 volume Tankōbon. Kemudian serial ini di adaptasi menjadi Anime yang diproduksi oleh Silver Link yang ditayangkan perdana pada 4 Juli 2020. Maou Gakuin no Futekigousha memiliki genre; Fantasy, Magic, School.

Cerita


©Shu/ Kadokawa, Maou Gakuin no Futekigousha

Maou Gakuin no Futekigousha memiliki cerita tentang, 2000 tahun lalu, pada era mitologi terdapat sosok raja iblis menakutkan yang menghancurkan apapun yang menentangnya, raja iblis itu bernama Anos Voldigoad. Ia sudah bosan dan muak akan kehidupan yang penuh dengan darah, sehingga memutuskan untuk bereinkarnasi 2000 tahun kemudian dan merasakan kehidupan yang damai dari para keturunannya. Namun karena hidup dalam kedamaian, keturunannya menjadi semakin lemah. Ia memutuskan untuk memasuki akademi Delsgade sebuah akademi untuk melatih para keturunannya untuk menjadi raja iblis yang baru, namun ketika penilaian kekuatan karena sistem yang tidak mampu mengukur kekuatannya membuat Anos menjadi murid dengan penilaian “Tidak Layak”. (apa yang akan ia lakukan? jreng-jreng....)

Maou Gakuin no Futekigousha, sebuah anime yang menurut saya menarik dan bahkan berada pada tingkatan yang benar-benar bagus ketika menonton episode pertamanya. Anime ini entah mengapa memasukan banyak hal yang menarik dan begitu familiar untuk saya, sehingga tanpa informasi sekalipun saya sudah paham dengan maksudnya dan itu bagi saya keren sih.

Berbicara soal awalan anime ini, yang pertama memasukan prolog yang cukup menjelaskan tentang konsep anime ini, kemudian munculah karakter utama yang benar-benar khas dan telah membuat kita yang menonton pasti tahu bahwa karakter utama tersebut adalah reinkarnasi raja iblis tanpa perlu ia mengakuinya. Selain itu hal yang cukup unik dari episode pertama ini adalah nama karakter utama yang sengaja disampaikan pada akhiran episode dan itu sangat menarik sih, saya beberapa kali mengulang untuk mencari apakah ada karakter yang sempat menyebut namanya atau tidak, dan saya tidak menemukan karakter yang menyebut nama tokoh utamanya. (saya merasa hanya mendengar namanya disebut satu kali yaitu pada klimaks episode pertamanya dan itu oleh karakter utamanya sendiri)

Hal yang menurut saya bagus dari cerita pada anime ini adalah tentang bagaimana ia memasukan hal-hal yang menarik dan sebenarnya telah saya ketahui, namun tidak membuat saya merasa anime ini seperti anime yang telah saya ketahui dan itu membuat anime ini menarik. Saya merasa tidak ada hal yang benar-benar baru pada anime ini namun untuk pertama kalinya saya merasa ini benar-benar tidak bermasalah, dan entah mengapa membuat saya suka dengan awalan seperti ini.

Karakter


©Shu/ Kadokawa, Maou Gakuin no Futekigousha

Berbicara soal karakter maka dua kata yang bisa menggambarkan semuanya yaitu “Over-Power”, dari anime ini saya baru sadar jika menentukan kekuatan karakter itu bukan dari seberapa kuatnya ia bisa menampilkan kekuatannya, tetapi seberapa mudahnya ia bisa membunuh. Anime ini menampilkan kekuatan karakter yang benar-benar gila dan keren sih, bahkan saya tidak pernah membayangkan jika ada seseorang yang bisa memperlihatkan kekuatannya hanya dengan diam saja. (setiap membayangkannya saya selalu tersenyum tidak menyangka hehe)

Saya menganggap bahwa kekuatan yang terlalu berlebihan itu tidak terlalu menarik, namun hal yang membuat ini menarik adalah tentang ceritanya serta suasananya yang membuat terlihat keren sehingga membuat “Over-Power” pada karakter ini sangat bagus untuk dilihat. Lalu selain itu tentang bagusnya peran karakter yang menjadi antagonisnya membuat saya yang menonton jengkel, sehingga menampilkan klimaks kekuatan yang Over-Power menjadi sangat keren dan seakan ingin berkata kasar ke antagonisnya. (dari adegan ini sendiri membuat saya sadar untuk tidak boleh sombong serta menganggap remeh seseorang jika bukan seorang Raja Iblis)

Lalu dari episode pertama juga kita diperlihatkan beberapa karakter yang menarik serta unik dari segi sikap serta kelakuan, dan juga karakter-karakter yang mungkin akan muncul di episode-episode selanjutnya, sehingga perlu kita tunggu kelanjutannya untuk mengetahui karakter apa lagi yang akan muncul serta hal unik apa yang akan dibawakan karakter-karakter baru di episode mendatang nantinya.

Komedi dan Konflik


©Shu/ Kadokawa, Maou Gakuin no Futekigousha

Komedi yang disediakan pada serial ini sebenarnya bisa dikatakan lucu menurut saya, Karakter Utama pada serial ini bisa dikatakan selalu mengatakan sebuah dialog yang biasa saya anggap sebagai “Komedi Serius” dimana itu merupakan sebuah dialog yang niatnya komedi namun bisa dianggap serius jika tidak lucu, hal ini sendiri biasa saya lakukan di beberapa artikel saya meskipun saya tidak tahu sih ini termasuk jenis komedi atau bukan karena saya kurang begitu paham soal komedi hehe. (saya hanya penikmat komedi saja, selain itu juga saya orang yang gampang ketawa serta menikmati segala jenis komedi hehe)

Lalu kemudian kita bahas soal Konflik yang disediakan, yaitu soal karakter utama kita yang diperingkatkan menjadi seorang “Tidak Layak” padahal semua orang telah melihat kekuatannya. Sebenarnya ini sebuah konflik yang benar-benar unik dimana antara suasana dengan konflik yang disediakan sangatlah berlawanan, biasanya jika konflik seperti ini maka kita akan diperlihatkan sisi lemahnya karakter tersebut bukan langsung kekuatan Over-Powernya sehingga dari situasi sedih karakter kita bisa merasakan konfliknya, namun konflik disini membuat lebih terkesan lucu dan unik. Tetapi penyediaan konflik seperti ini benar-benar unik dan jujur saya suka karena ini seakan terkesan baru untuk saya, meskipun saya masih merasa ini bukan hal yang benar-benar baru. (saya mengingat beberapa serial yang cukup saya suka dulu ketika melihat konflik ini hehe)

Kesimpulan



Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e merupakan serial dengan judul panjang yang menarik untuk dinikmati, jujur saya sangat menikmati episode pertamanya dan mungkin saya akan menonton serial ini hingga selesai, meskipun saya kurang yakin akan membahasnya secara lengkap atau tidak karena saya rasa pembahasan ini saja sudah sangat cukup untuk dibahas.

Jika berbicara soal cerita dan karakter sebenarnya saya tidak begitu mempermasalahkan apapun, karena meskipun tidak banyak hal yang baru pada serial ini tetapi saya masih menikmatinya, biasanya saya akan menganggap hal ini biasa saja namun untuk serial ini entah mengapa menarik dan jujur bagus untuk saya nikmati. Selain itu jika membahas soal hal yang menarik bagi saya adalah soal konfliknya yang unik serta komedinya yang entah mengapa khas di pikiran saya.

Ini merupakan serial pertama yang Wibu Gabut bahas pada musim Summer 2020 dan jujur sebenarnya ada serial lain yang seharusnya bisa dibahas sebelum ini, namun sangat disayangkan masih belum bisa saya bahas karena terlalu berlebihan dan saya harap bisa saya bahas ketika melihat episode lanjutannya. Maou Gakuin no Futekigousha sendiri merupakan serial yang benar-benar menarik, saya harap tidak kalah saing mengingat ada serial-serial yang telah memiliki musim lanjutan yang menarik juga untuk diikuti musim ini. (ditambah anime musim kemarin yang delay)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Maou Gakuin no Futekigousha, Sebuah Anime Yang Memperlihatkan Konflik Unik"

Berlangganan via Email