Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Perdana Gibiate, Sebuah Anime Dengan Kondisi Yang Sangat Kita Rasakan


©Gibiate Project

Gibiate, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa melewati waktu mungkin bukan hal yang aneh untuk masa depan...

Gibiate adalah serial anime original yang diproduksi oleh Studio Lunch Box dan Studio Elle, diproduseri oleh Yoshitaka Amano serta di direct oleh Masahiko Komino, dan naskah ditulis oleh Ryō Aoki. Gibiate tayang perdana pada 15 Juli 2020, dilisensikan oleh Crunchyroll pada siaran Tokyo MX, AT-X, BS Fuji. Gibiate memiliki genre; Action, Fantasy, Horor, Martial Arts, Samurai.

Cerita

©Gibiate Project

Gibiate bercerita tentang, Jepang pada tahun 2030. Sebuah Virus bernama “Gibia” telah menginfeksi seluruh penjuru dunia, orang yang terinfeksi berubah menjadi monster dengan berbagai rupa sesuai dengan umur, jenis kelamin, dan ras mereka. Di gurun Jepang yang gersang, sesosok Samurai dan Ninja dari era Edo awal tanpa diketahui berpindah ke era 2030, mereka berusaha mencari obat virus Gibia dengan seorang Dokter. Mereka melakukan perjalanan berbahaya dan menghadapi berbagai serangan dari para Gibia dan penjahat.

Gibiate, sebuah anime yang jika ditonton dari episode satu sendiri bisa dikatakan unik dan cukup memberikan perbedaan dengan anime-anime baru yang tayang pada musim ini. Banyak ide yang cukup membingungkan namun jika dipikirkan menarik serta masuk akal, dan entah mengapa saya berpikir bahwa anime ini sangat pas ditayangkan pada saat ini dibandingkan anime-anime baru lain yang saya pikir “sial” tayang pada saat ini.

Mari sedikit membahas soal topik masalah pada anime ini yang bisa dikatakan sedang sangat pas dengan yang kita alami, mengambil topik tentang sebuah virus pandemi yang lebih berbahaya dan telah memperlihatkan bagaimana kacaunya dunia akibat virus tersebut. Tanpa banyak yang dijelaskan di episode pertama pun saya rasa kita telah sangat memahami permasalahan yang dihadapi pada anime ini karena kita sendiri sedang merasakannya meskipun tidak seberbahaya yang anime ini tampilkan. (semoga permasalahan di bumi kita tidak menyusul sama dengan di anime ini)

Hal yang mungkin menarik dari anime ini menurut saya adalah soal topik masalahnya yang saya rasa ada banyak, mungkin permasalahan utama adalah tentang bagaimana karakter bisa mendapatkan obat virus tersebut, tetapi mungkin akan ada permasalahan lain seperti kejahatan lalu isu sosial lain yang mungkin bisa diangkat, dan terakhir yang saya pikir adalah apakah karakter samurai ini bisa pulang ke waktunya semula atau tidak.

Karakter

©Gibiate Project

Jika membahas karakter, ini merupakan hal yang cukup menarik untuk saya pikir ketika menonton anime ini. Karakter Samurai serta Ninja yang ada di anime ini cukup menarik ceritanya, dimana mereka seorang yang diasingkan kemudian berpindah waktu dan membuat mereka mungkin tidak ada di dalam sejarah meskipun mereka seorang yang hebat. Dari pikiran tersebut saya berpendapat jika dua karakter ini jadi tidak perlu disesuaikan dengan karakter yang mengambil dari kisah nyata, dan permasalahan tentang apakah mereka bisa kembali ke waktu semula mungkin tidak perlu ada karena mereka seorang yang diasingkan sehingga mereka mungkin tidak memiliki dampak jika tetap berada di masa mendatang.

Lalu untuk karakter lain mungkin masih belum ada yang benar-benar menarik karena mungkin tertutup dengan penyajian cerita Samurai dan Ninja ini, karakter perempuan pada anime ini telah sedikit diceritakan namun sepertinya masih banyak yang perlu diceritakan untuk pengkarakteran heroine pada serial ini, sehingga mungkin perlu kita tunggu saja kelanjutan episodenya.

Latar dan Topik Permasalahan

©Gibiate Project

Hal yang menarik dan cukup membuat saya suka adalah soal latar yang diambil adalah waktu di masa depan, dimana entah mengapa terlihat sangat aneh karena melihat dua orang yang sangat berbeda dan berasal dari masa lalu namun belum dipermasalahkan sama sekali di waktu tersebut. Mungkin karena dunia di anime ini telah hampir hancur dan manusia hampir berada dalam sebuah kepunahan, maka hal-hal yang gila telah sangat biasa dan mungkin hal-hal aneh yang bisa saja ada di dalam anime ini, mungkin tidak perlu diperdulikan karena hal yang masuk akal sudah tidak begitu diperlukan.

Lalu untuk topik permasalahan, saya pikir anime ini akan lebih membahas soal isu sosial karena di beberapa adegan episode pertama pun lebih banyak sentilan-sentilan tentang isu sosial yang bisa sedikit dirasakan. Namun hal yang menarik bukanlah soal topik permasalahannya, tetapi tentang bagaimana anime ini bisa menampilkan cerita-cerita yang bisa membahas topik permasalahan tersebut dan mungkin bisa memberikan pesan kepada kita dari pembahasan tersebut. Saya cukup berharap sih anime ini mampu memberikan pesan yang bagus karena akan cukup bermanfaat untuk di tonton mengingat kondisi permasalahannya mungkin hampir sama dengan kondisi saat ini.

Kesimpulan


Gibiate merupakan anime yang menarik dan cukup berbeda dengan anime-anime baru pada umumnya, jika sedikit membahas ceritanya di episode pertama cukup menarik untuk di tonton meskipun saya rasa masih banyak banget yang tidak bisa kita simpulkan dari anime ini karena memang berbeda dengan anime-anime pada umumnya, sehingga menyimpulkan cerita yang bisa disajikan di awal mungkin akan salah atau jika benar mungkin karena sebatas tebakan iseng hehe.

Karakter pada anime ini bisa dikatakan menarik dan cukup unik sih, saya berpikir jika latarnya masa depan mungkin lebih bermanfaat menggunakan senjata yang canggih dan karakter yang futuristis, namun anime ini mengambil seorang karakter dari masa lalu. Lalu untuk hal yang menarik dari anime ini mungkin adalah soal latar yang diambil adalah dunia di masa depan yang cukup menyedihkan dan bisa membuat kita menerima cukup banyak keanehan yang mungkin akan muncul di anime ini, selain itu mungkin soal topik masalahnya yang mungkin bisa sangat berkaitan dengan saat ini dan mungkin akan memberikan pesan yang cukup bagus untuk kita nikmati.

Anime Gibiate ini sepertinya bisa di tonton siapa saja karena tidak ada hal yang berbahaya, saya berpikir anime ini sangat rekomen untuk kalian tonton di musim ini karena menurut saya sangat terasa sama kondisi yang dialami di anime tersebut dengan yang sedang kita hadapi meskipun tidak seberbahaya di anime tersebut. Anime ini sendiri mungkin akan saya tonton jika sedang santai, meskipun saya tidak akan membahasnya secara lengkap karena di musim ini cukup banyak anime yang saya janjikan untuk bahas lengkap sehingga jika ditambah ini akan sangat berbahaya untuk kesehatan saya hehe. (mungkin bisa kita bahas di kolom komentar saja kelanjutannya episodenya hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Perdana Gibiate, Sebuah Anime Dengan Kondisi Yang Sangat Kita Rasakan"

Berlangganan via Email