Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Perdana Koi to Producer: EVOLxLOVE, Sebuah Anime Romance Shoujo Yang Rekomen Untuk Penonton Perempuan...

©Koi to Producer/Paper Pictures/MAPPA

Koi to Producer: EVOLxLOVE, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa memiliki kekuatan super power bukanlah sesuatu yang menyenangkan...

Koi to Producer: EVOLxLOVE adalah serial anime yang berasal dari adaptasi game “Mr Love: Queen’s Choice” atau “Love and Producer”, merupakan game smartphone berjenis visual novel yang dapat memberikan pesan teks, obrolan, dan bahkan panggilan dari karakter utama sambil mengembangkan karir pemain sebagai produser media di game tersebut. Game ini pertama kali diluncurkan Wuhu Diehzi Network Technology di Tiongkok pada 20 Desember 2017, kemudian mendapatkan perilisan dalam bahasa Korea pada 12 Juli 2018, Inggris pada 20 Maret 2019 dengan judul “Mr. Love: Quenn’s Choice”, dan Jepang pada 3 Juli 2019 dengan judul “Koi to Producer ~EVOLxLOVE~”. Adaptasi Anime Koi to Producer: EVOLxLOVE diproduksi oleh Studio MAPPA dan tayang perdana pada 16 Juli 2020, anime ini tayang setiap hari kamis pada jam 00:00 JST, pada siaran Tokyo MX, Sun TV, BS-NTV, AT-X. Koi to Producer: EVOLxLOVE memiliki genre; Music, Romance, Shoujo, Slice of Life, Super Power.

Cerita

©Koi to Producer/Paper Pictures/MAPPA

Koi to Producer: EVOLxLOVE memiliki cerita tentang, Seorang gadis mewarisi perusahaan yang hampir bangkrut. Ia kini menjadi produser menggantikan ayahnya untuk menyelamatkan perusahaan dari kehancuran. Selama bekerja, ia bertemu dengan empat pria, pakar keuangan Zen, Idola kira, petugas kepolisian Haku dan ahli saraf terkemuka Simon. Mereka dipertemukan dan mulai terlibat konspirasi misterius tentang keberadaan kekuatan khusus yang dikenal sebagai “Evol”.

Koi to Producer: EVOLxLOVE, sebuah anime yang memang ditargetkan untuk para penonton perempuan karena berasal dari sebuah game yang cukup terkenal dan disukai oleh para perempuan di beberapa negara. Anime ini sendiri menurut saya menarik dan mengambil beberapa hal yang menarik untuk di tonton, entah dari topik ceritanya, konflik yang akan dibangun, dan karakternya sehingga sulit untuk mengatakan bahwa anime ini tidak menarik.

Saat awal melihat anime ini saya sempat berpikir bahwa anime ini akan mengambil cerita tentang idol laki-laki seperti musim-musim sebelumnya, namun ternyata tidak dan lebih mengarah ke sebuah Romance Shoujo. Di awalan episode ini hampir tidak ada yang bisa dibahas dari ceritanya karena memang episode pertama ini masih dalam perkenalan tokoh, lalu latar cerita dan pengenalan masalah yang ingin anime ini angkat.

Pada awalan episode satu ini sendiri hampir tidak ada yang bermasalah menurut saya, namun di episode satu ini juga hampir tidak ada yang sangat menarik dari ceritanya. Ada hal yang mungkin cukup membuat saya tertarik ketika menonton anime ini, yaitu soal asal kekuatan khusus yang anime ini sediakan namun ketika saya tonton pembahasannya terasa biasa saja dan tidak benar-benar membuat saya yang menonton tertarik. (mungkin di lanjutan episodenya akan dibuat lebih menarik lagi pembahasan soal kekuatan misterius yang anime ini sediakan)

Selain soal kekuatan, mungkin hal yang membuat saya tertarik adalah soal klimaks pada episode pertama ini yang memunculkan konflik yang menurut saya menarik, dari klimaks itu membuat saya berpikir akan seperti apa kelanjutan ceritanya dan bagaimana anime ini akan mengolahnya. Anime ini memiliki dua bahasan yaitu soal kekuatan misterius dan permasalahan tokoh utama kita sebagai seorang produser, saya ingin mengetahui bagaimana kedua bahasan tersebut bisa disajikan dalam satu cerita karena akan sangat sulit untuk disatukan.

Karakter

©Koi to Producer/Paper Pictures/MAPPA

Membahas soal karakter Pria yang disajikan pada anime ini, bisa dikatakan sangat bagus dan menjadi salah satu kekuatan utama dari anime ini, saya berpikir bahwa karakter pada serial ini merupakan tipe idaman kebanyakan perempuan dan dari tampilan visual bagi saya sangat bagus, sehingga saya akan mengatakan bahwa karakter Pria pada serial ini sangatlah menarik dan harusnya bisa disukai oleh kebanyakan penonton perempuan.

Lalu untuk karakter utamanya, saya pikir bagus dan mungkin sesuai dengan gamenya. Hal yang cukup menarik dari karakter utama ini adalah tentang sikapnya yang polos dan kemauan yang keras sehingga menarik untuk di tonton, selain itu prolog tentang masa lalunya serta permasalahan yang dihadapi membuat saya suka dengan karakter utama ini, dan peran dari para tokoh pria yang membuat karakter utama ini bisa berkembang lebih menarik lagi.

Romance Shoujo dan Konflik

©Koi to Producer/Paper Pictures/MAPPA

Romance Shoujo pada serial ini bisa dikatakan menarik, dengan adanya empat tokoh pria yang menawan dan satu gadis polos membuat kesan romantis yang manis dapat kita saksikan pada serial ini, kesan romance shoujo pada serial ini pun sangatlah terasa dan cukup membuat orang yang menonton berdebar-debar. Sebenarnya kesan romance shoujo pada episode pertama masih belum terlihat namun jika kalian melihat trailer yang diberikan pada anime ini, maka kalian akan melihat seberapa romantisnya adegan-adegan yang mungkin akan muncul di episode-episode selanjutnya. Saya sebagai laki-laki yang menonton pun cukup dibuat salah tingkah dengan adegannya, sehingga saya berpikir kalian yang penonton perempuan mungkin akan lebih bisa merasakan adegan romance shoujo yang begitu manis dan berdebar-debar dari anime ini.

Lalu untuk konflik, bisa dikatakan memiliki konflik yang bagus dan mungkin cukup baru mengingat musim-musim sebelumnya tidak ada yang mengambil konflik yang anime ini sediakan. Konflik tokoh utama yang harus menggantikan orang tuanya, kemudian kemampuan dirinya yang masih terpaku dengan masa lalu, dan misteri yang ingin tokoh utama ungkap dikemas dalam satu buah masalah yang bisa dikatakan kompleks. Lalu masalah lain yang mungkin muncul dari setiap tokoh juga menjadi sebuah topik-topik masalah yang mungkin akan diungkit di setiap episode, dari konflik ini sendiri saya berharap bisa menampilkan pesan yang bagus sehingga yang menonton bisa mendapatkan sesuatu dari penyelesaian masalah pada anime.

Kesimpulan


Koi to Producer: EVOLxLOVE merupakan anime yang memiliki cerita yang bisa dikatakan bagus meskipun sulit dikatakan menarik karena mungkin bukan saya target penonton anime ini, namun anime ini akan saya rekomendasikan untuk kalian penonton perempuan karena anime ini menarik untuk kalian tonton. Dari segi cerita hampir tidak ada sih yang saya permasalahkan jika melihat dari episode pertama karena memang dikemas secara bagus dan klimaks di episode pertamanya sendiri membuat saya yang menonton cukup tertarik.

Karakter pada anime ini sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu kekuatan yang membuat anime ini semakin menarik untuk di tonton, empat tokoh pria idaman yang saya rasa pasti akan ada salah satu tokoh yang kalian suka. Lalu jika berbicara hal yang menarik dari anime ini, bisa dikatakan pada Romance Shoujo yang merupakan kisah cinta yang manis untuk dinikmati oleh para remaja serta aman karena tidak ada unsur yang dewasa, selain soal Romance Shoujo mungkin dari konflik yang disediakan bisa dikatakan baru dan cukup kompleks sehingga tidak membosankan untuk ditonton.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Perdana Koi to Producer: EVOLxLOVE, Sebuah Anime Romance Shoujo Yang Rekomen Untuk Penonton Perempuan..."

Berlangganan via Email