Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Kanojo, Okarishimasu Sebuah Anime Dengan Tema dan Komedi Romantis Yang Unik...

©Reiji Miyajima/Kodansha, Kanojo Okarishimasu

Kanojo, Okarishimasu. Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kisah cinta komedi bisa datang tak terduga...

Kanojo, Okarishimasu adalah serial manga Shōnen yang dibuat oleh Reiji Miyajima, yang diterbitkan oleh Kodansha dari 12 Juli 2017 hingga sekarang, pada majalah Weekly Shōnen Jump, dan telah menghasilkan 15 volume Tankōbon. Kanojo, Okarishimasu mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio TMS Entertainment yang tayang perdana pada 11 Juli 2020. Serial ini memiliki genre; Comedy, Romance, School, Shōnen.

Cerita

©Reiji Miyajima/Kodansha, Kanojo Okarishimasu

Kanojo, Okarishimasu memiliki cerita tentang, Kazuya Kinoshita seorang mahasiswa yang baru saja mengalami depresi karena diputuskan oleh pacarnya. Dalam kegalauan dan kesedihannya, ia melihat sebuah aplikasi penyewaan pacar yang dapat digunakan siapapun, dari aplikasi tersebut Kazuya bertemu dengan Chizuru Ichinose seorang gadis yang menjadi pacar sewaannya. Sehari Kazuya merasakan kebahagiaan berpacaran dengan Chizuru, namun ia menyadari bahwa semua itu hanyalah akting dari Chizuru agar terlihat professional. Dengan perasaan yang merasa terbohongi, Kazuya menyewa kembali Chizuru untuk meluapkan perasaannya namun dihari itu Kazuya mendengar neneknya sakit, dan datang dengan membawa Chizuru lalu mempertemukannya dengan keluarganya, kesalahpahaman dan kebohongan semakin memperbesar, sehingga membuat mereka berdua perlu bertindak seakan benar-benar sepasang kekasih. (sinopsis ceritanya benar-benar sulit untuk disederhanakan sehingga kalian lebih baik langsung menontonnya saja hehe)

Kanojo, Okarishimasu sebuah anime yang sebenarnya telah sempat saya baca manganya namun karena saya pikir kurang menarik membuat saya berhenti membacanya, dan ketika animenya tayang sebenarnya kurang begitu membuat saya tertarik juga karena ceritanya yang memang tidak membuat saya tertarik. Anime ini bisa dikatakan memiliki tema yang sangat baru karena mengangkat tentang pacar sewaan dan beberapa jam saya mencoba cari anime atau serial yang mengangkat hal tersebut hampir tidak saya temukan.

Pada episode satu sebenarnya banyak hal yang menarik ditampilkan di anime ini, dari awalan yang memperlihatkan seberapa sedihnya tokoh utama serial ini dan membuatnya mencoba untuk memakai pacar sewaan. Kemudian kesedihannya menimbulkan pikiran yang tidak sehat dan melampiaskannya kepada gadis tersebut, yang membuat gadis tersebut kesal serta menimbulkan konflik komedi yang menghibur ketika di tonton.

Anime ini dari awalan telah menampilkan pembangunan suasana yang membuat karakter utama bisa kita rasa menyedihkan dan menimbulkan konflik yang menarik, lalu diakhirnya sendiri ada semacam penurunan suasana yang membuat tokoh utama ini menyadari kesalahannya serta diperlihatkan sosok keren tokoh utama ini. Dan karena ini komedi romantis maka setelah penurunan suasana munculah kejutan yang mengejutkan dan terasa komedinya, dari situ sendiri membuat kita yang menonton jadi ingin mengetahui kelanjutannya seperti apa.

Sebenarnya secara keseluruhan, episode pertama itu menarik dan bagus untuk ditonton dan saya suka, namun hal yang membuat saya tidak tertarik akan serial ini adalah soal konflik selanjutnya yang diangkat itu bukanlah hal yang benar-benar cocok untuk saya nikmati. Namun bukan berarti konflik yang disediakan jelek, ini lebih ke selera saya yang memang tidak cocok menonton serial ini, sehingga bagi kalian yang tertarik, saya rasa tidak masalah karena ini serial bagus dan konfliknya sebenarnya menarik, hanya balik ke selera saja.

Karakter

©Reiji Miyajima/Kodansha, Kanojo Okarishimasu

Berbicara soal karakter, di episode pertama ini saya cukup suka dengan karakternya karena karakter seperti ini menarik untuk di tonton dan seakan (Gue Banget) dibangun dengan sangat jelas. Dari episode pertama ini kita bisa mengetahui sikap karakter serta mengapa sikapnya bisa seperti itu, lalu dengan sikap seperti itu sendiri menimbulkan komedi yang menghibur untuk saya tonton.

Lalu untuk karakter perempuannya, hampir belum bisa diperlihatkan dan mungkin di episode selanjutnya kita bisa mengetahui sikap dari karakter perempuan tersebut. Di tampilan serial ini terdapat empat tokoh perempuan dan jujur tidak ada yang saya ketahui seperti apa sikapnya karena saya hanya mengetahui alurnya hingga episode dua atau tiga mungkin (saat liburan di pantai, saya lupa chapter berapa).

Komedi Romantis dan Tema serta Latar Yang Diangkat

©Reiji Miyajima/Kodansha, Kanojo Okarishimasu

Komedi Romantis yang diangkat pada serial ini jika dilihat dari episode pertama saja sudah cukup lucu, siapa yang akan menyangka bahwa pacar sewaan yang ia pilih dalam sebuah aplikasi secara random akan menjadi orang yang membuatnya mengalami masalah yang rumit. Neneknya berteman dengan nenek pacar sewaannya, lalu berada pada satu kampus yang sama, dan jika dibayangkan ini benar-benar kebetulan yang lucu. Dari sini juga membuat saya berpikir akan ada apa lagi yang bisa anime ini tampilkan dari komedi romatisnya, apakah mungkin mereka akan menjadi tetangga juga? Lalu apakah tokoh-tokoh lainnya juga akan tampil dengan kelucuan yang seperti ini juga? Banyak hal yang bisa dipikirkan serta ditunggu dari komedi romantis yang disediakan di serial ini.

Lalu berbicara soal tema yang diangkat pada anime ini bisa dikatakan unik dan baru untuk sebuah serial komedi romantis, dimana kita diperlihatkan sosok karakter utama yang menyedihkan bertemu dengan sosok gadis idaman yang merupakan pacar sewaan, hubungan mereka terbentuk dengan sangat lucu dan tidak terduga yang membuatnya benar-benar berbeda dengan serial komedi romantis pada umumnya, yang biasanya mengambil tokoh yang keren atau mungkin bisa menyedihkan tetapi ada sesuatu yang membuatnya keren. Tapi untuk serial ini sepertinya saya tidak yakin akan ada hal yang keren dari tokoh utama ini. Selain itu latar sekolahnya yang mengambil sebuah latar universitas yang membuat hubungan yang terjalin mungkin akan sangat berbeda dengan serial yang mengambil latar sekolah SMP atau SMA. (yah pergaulan di universitas itu bisa sangat berbahaya)

Kesimpulan


Kanojo, Okarishimasu merupakan serial yang menarik dan banyak orang rekomendasikan, namun entah mengapa saya memang kurang tertarik dengan serial ini. Sebenarnya ada banyak hal yang bagus dari serial ini dan secara keseluruhan anime ini memberikan nuansa yang baru untuk sebuah serial komedi romatis karena menanyangkan episode pertama yang cukup lucu serta menghibur untuk di tonton dan mengangkat sebuah tema yang benar-benar terasa baru untuk ditonton.

Lalu berbicara soal karakter yang disediakan bisa diakatakan dibentuk dengan sangat bagus, karena di episode pertama ini kita bisa mengetahui seberapa menyedihkan karakter tersebut dan alasan mengapa ia sampai menyewa pacar sewaan, lalu untuk karakter perempuannya mungkin akan lebih dibentuk pengkarakterannya di episode-episode selanjutnya. Lalu berbicara hal yang menarik dari serial ini bisa dikatakan muncul dari komedi romantis yang sangat lucu dan aneh, selain itu muncul dari tema yang diangkat dan latarnya yang membuat anime ini berbeda dengan anime komedi romantis pada umumnya.

Menurut saya anime ini lebih menarik jika kalian baca manganya karena ada beberapa panel yang jika saya ingat-ingat tidak ada di animenya, namun panel-panel tersebut juga bukan hal yang benar-benar penting sih jadi tidak masalah. Anime ini sebenarnya ingin saya tonton hingga akhir musim, tapi saya tidak yakin tertarik dengan cerita yang disajikan, banyak hal yang lucu tetapi ada banyak hal yang menyebalkan juga ketika menonton anime ini, namun saya pikir hal yang menyebalkan merupakan bentuk bahwa serial ini mampu membuat saya terbawa suasana yang dibawakan sehingga bisa dikatakan bagus. (entah mengapa setelah membaca kejadian yang di pantai saya jadi males)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Kanojo, Okarishimasu Sebuah Anime Dengan Tema dan Komedi Romantis Yang Unik..."

Berlangganan via Email