Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Lapis Re: LiGHTs, Sebuah Anime Dengan Alur Pertama Yang Rapih dan Menarik...

©KLabGames, Kadokawa/ Anime Lapis Re:Lights

Lapis Re:Lights, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita jika Bekerja Sama dapat menyelesaikan semua masalah...

Lapis Re:Lights adalah sebuah proyek franchise kerjasama antara KLab dan Kadokawa. Cerita ditulis oleh Asa no Hajime dan desain karakter diilustrasikan oleh U35. Franchise mencangkup game untuk Android dan iOS, kemudian adaptasi manga oleh Hirochi dan Shingo Nagai, Novel, musik, dan Live Events. Adaptasi anime diproduksi oleh studio Yokohama Animation Lab yang tayang perdana pada 4 Juli 2020, pada siaran Tokyo MX, BS11. Lapis Re:Lights memiliki genre; Music.

Cerita

©KLabGames, Kadokawa/ Anime Lapis Re:Lights

Lapis Re:Lights memiliki cerita tentang, Tiara yang merupakan siswa baru Akademi Wanita Flora, tempat pendidikan khusus untuk para penyihir. Tiara dimasukan kedalam kelompok Rosetta dimana ia adalah teman masa kecilnya, Ashley, Lynette, dan Lavie. Akademi tersebut memiliki 3 tingkatan yaitu Noir, Rouge, dan Lapis, untuk membedakan para kelompok siswa, Tiara dan kelompoknya berada pada tingkatan terendah dengan nilai dibawah KKM, dimana jika nilai mereka tetap rendah maka mereka semua akan dikeluarkan dari akademi. (apa yang akan mereka berlima lakukan? Jreng...Jreng...)

Lapis Re:Lights, sebuah anime yang menarik jika saya lihat dari episode pertamanya karena telah memasukan banyak hal yang penting dan bisa dikatakan lengkap. Pada episode pertama saya sudah diperlihatkan soal latar cerita, karakter, hal yang menarik dan konflik yang ingin anime ini angkat, semua hal yang biasanya perlu 2 hingga 3 episode bisa anime ini kemas ke dalam satu episode, dan itu benar-benar bagus karena tidak terasa dipaksakan.

Cerita pada episode pertamanya jika saya tidak salah ingat tidak ada narasi sama sekali, semuanya berjalan berdasarkan alurnya saja dimana kita pertama diperlihatakan tokoh utama kita yang baru datang di latar tempat anime ini dan berkeliling untuk menyaksikan latar anime ini yang sangat fantasi, dan disitu juga kita sedikit diperlihatkan kemampuannya sebagai penyihir. Kemudian kita mulai masuk kedalam latar sekolahnya, sekaligus sedikit diperkenalkan tokoh-tokoh dan informasi yang diperlukan serta konsep yang ingin anime ini bawa. Dan terakhir adalah mulainya perkenalan konflik serta bagian klimaks yang menutup episode pertamanya sehingga membuat saya penasaran untuk kelanjutannya seperti apa.

Episode pertama ini jujur sangat saya suka karena saya tidak pernah berpikir bahwa anime ini bisa membuat cerita dengan rapih dan lengkap, tiga musim kebelakang jika saya ingat-ingat hampir jarang ada sih anime yang mampu menjadikan episode pertamanya langsung bisa menyampaikan banyak hal dan anehnya itu tidak terasa dipaksakan. Biasanya jika memang ingin menjadikan episode pertama anime sebagai awalan cerita dan episode selajutnya cerita utama, maka perlu ada narasi untuk menjelaskan hal-hal yang cukup panjang penjelasannya seperti informasi yang perlu kita ketahui atau latar tempat animenya, sehingga episode pertamanya hanya perlu menjelaskan karakter serta awalan konfliknya.

Namun meski episode pertamanya telah cukup lengkap dan seakan telah menjelaskan semua tentang awalan anime, saya pikir episode lanjutannya masih perlu ada hal-hal seperti ini lagi karena saya berpikir saya masih perlu penyesuain dengan alur cerita anime ini dan saya rasa sangat terburu-buru jika langsung membahas cerita utamanya.

Karakter

©KLabGames, Kadokawa/ Anime Lapis Re:Lights

Berbicara soal karakter mungkin ini adalah salah satu yang paling penting untuk anime ini, karena cerita yang bagus tanpa karakter yang benar-benar menarik akan sangat disayangkan. Anime ini dari beberapa artikel yang sempat saya baca memiliki banyak karakter yang masih belum dipekernalkan, namun dari segi visual saya rasa tidak ada masalah dan jika dilihat dari karakter utamanya sendiri cukup menarik perhatian saya. (saya sempat berpikir untuk menjadikannya waifu tapi saya rasa hanya pikiran sesaat saja karena saya hanya terfokus ngidol Kaki Haruka)

Tapi mari sedikit berbicara soal kepribadian dari setiap karakter yang telah muncul pada episode pertama yang menurut saya bagus serta menarik perhatian, anggota kelompok ini seakan telah lengkap dari kepribadian yang tenang, pemalu, serta sangat semangat telah disediakan dalam satu kelompok dan jika berbicara bahwa anime ini akan mengangkat konsep idol maka hal-hal ini telah sangat sesuai dalam sebuah idol. (namun jika berbicara idol yang bagus kalian bisa search Kaki Haruka)

Hal lain yang menarik dari episode pertamanya sendiri jika berbicara dari karakter adalah tentang sosok sekilas karakter yang mungkin menjadi saingan, atau mungkin sosok yang bisa mengangkat sesuatu yang misterius atau mungkin menarik dari anime ini atau karakter utamanya. Selain itu saya berpikir anime ini mungkin tidak hanya terfokus pada karakter utama tetapi karakter lain juga, karena saya rasa banyak karakter yang menarik dan sangat sayang banget kalo hanya jadi karakter sampingan saja.

Musik dan Konflik

©KLabGames, Kadokawa/ Anime Lapis Re:Lights

Mari berbicara soal musik pada anime ini yang menurut saya menarik dan saya suka, bahkan dibagian tokoh utama menyanyikan beberapa lirik lagu saja menurut saya itu bagus. Saya sebenarnya tidak begitu yakin dengan selera serta pengetahuan saya tentang musik, tetapi saya berpikir ketika musiknya enak untuk saya dengarkan dan saya menikmati lagunya maka itu telah termasuk bagus dan menarik untuk saya pribadi, namun itu tergantung selera masing-masing. (untuk ini bisa kita bahas di komentar saja hehe)

Lalu untuk konflik, jujur saya suka meskipun konflik ini bukanlah konflik yang benar-benar baru karena di pembahasan artikel sebelumnya juga hampir sama seperti ini keadaan konfliknya, hanya saja yang membedakannya adalah suasana yang dibangunnya. Di beberapa kejadian, telah ada beberapa dialog yang menandakan suasana kelompok yang akan dimasuki tokoh utama dan ketika muncul pengenalan konfliknya kita telah paham dengan keadaannya, dan keadaannya sendiri menyakinkan untuk menyediakan konflik tersebut sehingga bisa dikatakan masuk akal. (yang sebelumnya juga masuk akal hanya saja terlalu mengejutkan)

Kesimpulan


Lapis Re:Lights, menurut saya anime yang bagus terutama dari penyediaan ceritanya yang sejujurnya sangat rapih dan sangat sulit untuk dibahas, karena ketika kalian menontonnya sendiri pasti kalian akan paham tentang cerita anime ini. Anime ini mungkin akan menjadi anime yang akan saya bahas secara lengkap ketika telah sampai kepada episode terakhirnya karena saya menganggap anime ini menarik untuk dibahas, namun jika ada pengunduran atau hal yang tidak terduga maka saya akan pikir-pikir untuk membahasnya. (saya gak bisa menjajikan kepastian hehe)

Jika berbicara soal penonton saya rasa perempuan atau laki-laki bisa menonton anime ini, meskipun saya berpikir mungkin akan lebih banyak kaum laki-laki yang menontonnya, karena karakter disediakan saya rasa akan bisa disukai oleh para kaum laki-laki. Lalu untuk musik, enak untuk saya dengarkan dan saya suka liriknya, kemudian untuk konflik bisa dikatakan bagus dan menarik meskipun bukan hal yang benar-benar baru.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Lapis Re: LiGHTs, Sebuah Anime Dengan Alur Pertama Yang Rapih dan Menarik..."

Berlangganan via Email