Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou, Manga Dengan Konflik Yang Gelap...

©Shimesaba/ Kadokawa Shoten, Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou

Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou adalah light novel Jepang karangan Shimesaba sebagai novel secara online pada situs web Kokuyomu pada Grup Kadokawa dari Maret 2017. Novel ini kemudian di rilis kedalam bentuk bunkobon pada 1 Februari 2018 oleh Kadokawa Shoten dibawah cetakan Kadokawa Sneaker Bunko, dengan diilustrasikan oleh Booota. Novel ini kemudian mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Adachi Imaru oleh penerbitan Kadokawa Shoten pada majalah Monthly Shōnen Ace dari 26 November 2018 hingga saat ini, dan telah menerbitkan 3 volume tankōbon. Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou memiliki genre; Comedy, Romance, Drama.

Pada artikel kali ini saya akan membahas sebuah serial manga yang berasal dari sebuah light novel berjudul, “Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou” sebenarnya serial ini sudah dipastikan mendapatkan adaptasi anime hanya saja karena saya mulai bingung ingin membahas manga apa maka saya memutuskan untuk membahas manga ini, meskipun nantinya ketika serial anime ini tayang saya mungkin akan membahasnya kembali dari sudut pandang pembahasan anime. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

©Shimesaba/ Kadokawa Shoten, Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou

Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou bercerita tentang, Yoshida seorang pria pekerja berusia 26 tahun yang baru saja ditolak oleh rekan kerjanya yang telah ia sukai selama 5 tahun, dengan keadaan depresi dan mabuk ia di perjalanan pulang bertemu dengan seorang gadis remaja bernama Sayu sedang duduk sendirian. Sayu telah kabur dari rumahnya selama enam bulan dan meminta kepada Yoshida untuk memberinya izin menginap apartemen Yoshida dengan imbalan melakukan hubungan dengannya, Yoshida memperbolehkannya menginap tanpa perlu melakukan hal itu, bahkan Yoshida memutuskan untuk membiarkan Sayu tinggal di apartemen Yoshida sampai Sayu menemukan tujuan hidupnya dan menjadi lebih dewasa.

Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou, sebuah serial yang sebenarnya tidak begitu baik dibaca bagi seorang yang senang menyimpulkan sesuatu dengan cepat, konsep awal pada serial ini benar-benar gelap dan jujur membuat saya memikirkan banyak hal ketika membacanya, namun meskipun begitu serial ini memberikan pembelajaran yang membuat saya bisa menyadari banyak hal yang sebelumnya saya pikir buruk.

Awalan cerita diperlihatkan sesosok tokoh yang cukup menghibur dan terkesan lucu karena baru saja tertolak lalu mengeluh, kemudian di pertemukan dengan seorang gadis remaja yang sangat cantik dan siapa yang menyangka akan memintanya sesuatu yang aneh, namun dari pertemuan itu memunculkan konsep cerita awal yang rumit dan sangat memberi kesan ketika dibaca. Chapter pertama pada serial ini seakan terlihat ringan ketika di baca di awal-awal, namun setelah masuk kedalam pertengahan hingga akhir chapter mulailah kerumitan cerita yang memberi kesan yang sangat gelap di pikiran saya.

Hal yang membuat saya suka dengan cerita pada serial ini adalah tentang pengenalan konsep ceritanya yang masihlah sangat buram sehingga bisa dikembangkan atau dibuat sesuai trend remaja, dari konsepnya juga membuat saya yang membaca cukup menimbulkan banyak pertanyaan dan berbagai pemikiran tentang apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang ingin dibawakan, bahkan setelah membaca ceritanya hingga yang terbaru masihlah banyak hal yang perlu dipertanyakan dari serial ini dan itu benar-benar menarik.

Karakter

©Shimesaba/ Kadokawa Shoten, Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou

Terdapat empat karakter penting pada serial ini atau mungkin bisa bertambah di kemudian hari, satu karakter utama laki-laki dan tiga karakter perempuan, saya sebenarnya bingung apakah tiga karakter perempuan ini semuanya karakter utama atau tidak karena di pikiran saya hanya karakter Sayu yang menjadi karakter utama perempuan pada serial ini.

Keempat karakter ini bisa dikatakan memiliki pemikiran yang berbeda-beda serta memiliki keunikan yang menarik untuk disajikan, kisah cinta yang terjalin diantara mereka juga dibuat benar-benar bagus dan tidak terkesan harem. Hal yang cukup menarik dari karakter pada serial ini adalah tentang sikap mereka yang lebih memikirkan perasaan orang lain dibanding perasaannya dan membuat kisah cinta dewasa yang terbalut atas sebuah Romantic Comedy.

Konfik dan Drama

©Shimesaba/ Kadokawa Shoten, Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou

Konflik utama yang disajikan pada awalan cerita ini benar-benar menarik perhatian saya, meskipun saya berpikir bahwa konflik yang disediakan bukanlah konflik yang benar-benar bisa disajikan secara panjang. Hal yang cukup menarik dari serial ini adalah tentang bagaimana penulisnya bisa mengembangkannya menjadi konflik yang panjang karena adanya penambahan konflik-konflik ringan yang tersambung dengan konflik utama pada serial ini. Sebenarnya terdapat satu hal yang kurang saya suka dengan konflik ini adalah soal seberapa jauhnya masalah yang disajikan itu benar-benar semakin berbahaya untuk dibaca dan jujur ini akan membuat cangkupan pembaca semakin lebih mengecil.

Drama, sebenarnya berbicara soal drama yang disajikan hingga chapter terbarunya masihlah terhitung drama yang masih ringan untuk dibaca dan mungkin akan semakin berat jika setiap tokoh mulai memahami perasaan masing-masing atau mungkin ketika konflik utama sudah mulai berjalan lebih serius. Pada dramanya sendiri bisa dikatakan menarik meskipun cukup membuat saya yang membaca dilanda dilema serta rasa yang sangat tidak nyaman ketika membacanya. (yah... kalian yang sering berkunjung pasti paham jika saya kurang suka dengan genre drama)

Kesimpulan


Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou merupakan serial yang menarik dan bagus untuk dibaca karena dengan membaca serial ini kita mulai bisa berpikir lebih baik dan tidak menyimpulkan sesuatu dengan mudahnya, dari cerita ini saya berpikir bahwa baik atau buruknya sesuatu itu sangat sulit untuk disimpulkan dan yah dengan serial ini saya berharap saya atau mungkin kalian yang membacanya bisa menjadi seorang yang lebih baik lagi terutama dalam menyikapi suatu hal. Konsep cerita yang disajikan itu benar-benar sangat gelap dan jujur ini bukanlah serial yang bisa dibaca oleh orang-orang secara umum, namun meskipun begitu saya tidak melarang kalian membaca serial ini karena serial ini bagus untuk dibaca meskipun ada beberapa hal yang sensitif.

Penyediaan karakter pada serial ini menarik dan memberikan kesan kisah cinta dewasa yang terbalut akan sebuah Romantic Comedy yang membuat topiknya terasa berat namun ringan untuk dibaca. Konflik yang disediakan pun menarik meskipun saya berpikir konflik yang disediakan bukanlah konflik yang panjang, namun konflik tersebut masih dikembangkan dan membuatnya bisa semakin kompleks. Lalu untuk dramanya bisa dikatakan masih terasa ringan untuk saat ini meskipun saya rasa akan semakin berat jika hubungan karakter mulai diperdalam atau konflik utama mulai dibuat lebih serius.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou, Manga Dengan Konflik Yang Gelap..."

Berlangganan via Email