Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai, Sebuah Serial Dengan Cerita Ringan dan Karakter Yang Tak Terbayangkan...

©Yukimori Nene / Shueisha, Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai

Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai atau Kubo-san Does’nt Leave Me Be (a Mob) adalah serial manga yang dibuat oleh Yukimori Nene, yang diserialisasikan 24 Oktober 2019 oleh penerbit Shueisha pada majalah Shuukan Young Jump, dan telah menerbitkan 2 volume Tankōbon. Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai memiliki genre; Comedy, Romance, School Life, Seinen.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas serial manga berjudul “Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai”, sebuah serial yang sebenarnya baru banget selesai saya baca dan ingin saya bahas pada kesempatan kali karena menarik serta salah satu rekomen untuk bisa kalian baca pada saat santai. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

©Yukimori Nene / Shueisha, Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai

Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai memiliki cerita tentang, Shiraishi merupakan remaja lelaki polos yang hampir tidak pernah disadari oleh teman-teman serta guru dikelasnya. kecuali oleh Kubo, teman sekelasnya yang cantik dan duduk disebelahnya, serta dapat selalu memperhatikannya dan menggodanya (jail) untuk mencoba-coba mengukur seberapa “tidak terlihat” Shiraishi sebenarnya.

Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai, merupakan manga yang sebenarnya ingin sekali saya baca perlahan-lahan karena manga ini memiliki cerita yang sangat baik dinikmati secara perlahan. Cerita yang disediakan merupakan topik-topik yang sangat khas akan manga dengan unsur Romance Comedy, dan penggambaran suasananya benar-benar membuat saya terbayang akan cerita yang disediakan sehingga manga ini jujur sangat baik jika dinikmati secara perlahan-lahan dari panel ke panel supaya kita yang membaca dapat menikmati gambaran suasana serta cerita yang disediakan.

Penyajian cerita yang disediakan sendiri sebenarnya seakan seperti Slice of Life dimana setiap chapter memiliki topik yang sangat berbeda, namun semakin diikuti alur waktunya mulai jelas sehingga mungkin jadi tidak terhitung sebagai genre Slice of Life. Hal yang menurut saya menarik dari manga ini adalah perkembangan ceritanya yang memang semakin bagus dan jujur membuat saya ingin terus mengetahui cerita-cerita selanjutnya dari serial ini, selain itu mungkin soal topik yang mudah dimengerti dan mungkin memang sangat khas untuk saya baca sehingga saya benar-benar terbiasa dengan topiknya.

Mari sedikit berbicara soal hal yang masih kurang di serial ini yaitu soal konflik yang menurut saya masih terasa kurang untuk dibaca, sebenarnya semakin banyaknya chapter pada serial ini telah hampir memperlihatkan sebuah konflik yang kuat namun sayangnya masih kurang dibahas secara dalam. Cerita yang disajikan sangat ringan karena memiliki topik yang mudah dimengerti serta dibahas secara cepat, namun jika terus seperti itu maka bisa-bisa serial ini akan kehabisan topik dan itu cukup berbahaya sih, mengingat meskipun banyak topik yang bisa dibahas namun belum tentu bisa pembaca terima, maka menurut saya sendiri serial ini perlu ada konflik yang kuat dan bisa dibahas dalam beberapa chapter sehingga mengurangi dampak dari kehabisan topik. Mungkin seiring berjalannya waktu akan ada konflik-koflik yang kuat muncul dari serial ini mengingat perkembangan yang disajikan menurut saya semakin bagus dan perlu kita tunggu hehe.

Karakter

©Yukimori Nene / Shueisha, Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai

Salah satu hal yang menjadikan serial ini sangat menarik bagi saya adalah penyajian karakter utamanya yang benar-benar unik dan saya rasa sangat baru untuk saya baca, karakternya yang tidak dianggap oleh orang-orang itu bisa dikatakan telah banyak, namun yang menjadi pembedanya adalah masalah karakter pada serial ini yang memang sangat baru dan tidak pernah saya bayangkan. Saya tidak pernah membayangkan adanya karakter yang sangat unik serta memiliki masalah yang sangat baru seperti pada serial ini, selain itu karakter disini sangatlah sederhana dan membuat ceritanya menjadi ringan banget.

Lalu untuk Heroinenya, bisa dikatakan menjadi pelengkap dari kesederhanaan karakter utama, dan entah mengapa saya berpikir bahwa yang paling penting dari serial ini adalah Heroinenya karena ia memiliki dampak yang bagus untuk perkembangan cerita. Selain itu terdapat karakter-karakter baru yang seiring berjalannya waktu membuat kita semakin mengenal hero dan heroine dari serial ini, serta membuat hubungan antar karakter semakin erat serta menarik untuk dinikmati.

Comedy dan Romance

©Yukimori Nene / Shueisha, Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai

Untuk komedi yang disediakan sebenarnya bukanlah komedi yang benar-benar kuat dan lebih kepada karakternya yang menampilkan dialog-dialog yang lucu, serta tingkah lakunya yang membuat saya sedikit menggelengkan kepala sambil berpikir bahwa itu lucu. Hal yang membuat saya tertarik dari komedi ini adalah unsur remaja yang masih malu-malu yang menurut saya sangat khas ketika dulu masih berada di SMA. (sekitar 2 tahun lalu, jadi masih gak terlalu tua lah yah hehe)

Lalu untuk Romancenya, saya rasa romance yang disediakan sangatlah manis dan tidak terlalu berlebihan. Romance yang disediakan seakan mengangkat cerita cinta remaja yang masih sangat malu-malu dan benar-benar membuat saya tersenyum-senyum ketika membacanya, lalu meskipun ada unsur seinen pada serial ini namun tidak mengarahkan ke hal-hal yang memang terlalu dewasa, dan selama saya baca serial ini hampir seluruh unsur seinen yang disediakan terhitung hal yang biasa saja sehingga aman untuk dibaca oleh remaja.

Kesimpulan


Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai merupakan manga yang saya rekomen untuk coba kalian baca, terutama jika kalian seorang pembaca seperti saya yang menyukai cerita dengan topik serta pembahasan cerita yang ringan serta mudah dimengerti. Saya berpikir bahwa semua yang menyukai cerita dengan unsur Romace Comedy mungkin akan menyukai serial ini dan akan sangat menikmatinya, saya sendiri pun yang tergolong biasa saja dengan genre tersebut tetapi setelah membacanya saya menjadi sangat tertarik dengan ceritanya hingga saat ini dan sepertinya masih akan saya baca kelanjutannya hehe. Mungkin terdapat sesuatu yang masih kurang dari serial ini yaitu soal konflik yang perlu bisa dibahas secara lebih dalam untuk membuat ceritanya lebih panjang, namun untuk kekurangan ini sendiri cukup sulit sih mengingat cerita yang disajikan sudah cukup khas dengan pembahasan yang ringkas sehingga jika dibahas cukup panjang mungkin cukup berpengaruh dengan ciri khas serial ini. Perlu ada perkembangan serta penyesuaian yang bisa membuat pembaca tidak merasakan perubahan pembahasan, dan saya rasa manga ini sedang ingin melakukan hal itu mengingat semakin kesini ceritanya semakin dibahas lebih dalam.

Lalu untuk karakter menjadi salah satu point yang entah mengapa sangat saya sukai dari serial ini, hero dan heroine pada serial ini benar-benar menarik serta menjadi pasangan yang benar-benar unik. Lalu untuk Komedi dan Romancenya, membuat cerita pada serial ini lebih menarik selain itu kedua hal ini menurut saya sangat pas dan tidak berlebihan sehingga membuat ciri khas dari serial ini tidak rusak.

Ketika membaca manga ini saya sarankan untuk bisa kalian nikmati secara perlahan dan tidak perlu maksa untuk menghajar semua chapternya seperti saya, jujur rasanya ingin nangis ketika membaca cerita yang saya sukai seperti ini tapi harus dibaca dengan cepat-cepat karena ada beberap hal yang seharusnya bisa saya rasakan secara perlahan, namun hanya saya rasakan sesaat saja. Sebenarnya beberapa hari lalu telah ada beberapa manga yang telah saya bookmark, namun ketika membaca manga ini membuat saya memutuskan untuk membaca serial ini saja dan yang telah saya bookmark terpaksa ditunda karena chapternya sendiri masih sedikit sih. Serial ini sendiri telah ada hingga chapter 31 dan saya berpesan kalian perlu baca sedikit-dikit saja karena penggambaran suasananya bagus dan sayang kalo kalian hajar semuanya langsung.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai, Sebuah Serial Dengan Cerita Ringan dan Karakter Yang Tak Terbayangkan..."

Berlangganan via Email