Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manga Kakkō no Iinazuke, Manga Komedi Romantis Dengan Fokus Yang Beragam,,,

©Yoshikawa Miki/Kondansha, Kakkō no Iinazuke

Kakkō no Iinazuke atau dikenal dengan judul Cuckoo’s Fiancee adalah seri manga Jepang yang dibuat oleh Miki Yoshikawa, yang diserialisasikan oleh Penerbit Kondansha pada majalah Weekly Shōnen Magazine, dari 29 Januari 2020 hingga sekarang dan telah menghasilkan 2 volume tankōbon. Kakkō no Iinazuke memiliki genre; Romantic, Comedy.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas manga berjudul “Kakkō no Iinazuke” atau dikenal juga dengan judul “Cuckoo’s Fiancee”, sebuah manga yang menarik dan saya terhibur ketika membacanya karena ada banyak hal yang menarik ketika saya baca, sehingga membuat saya memutuskan untuk membahasnya pada artikel kali ini, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

©Yoshikawa Miki/Kondansha, Kakkō no Iinazuke

Kakkō no Iinazuke memiliki cerita tentang, seorang remaja bernama Nagi Umino, seorang siswa kelas dua di SMA bergengsi baru mengetahui bahwa dirinya merupakan anak yang tertukar saat lahir. Suatu hari ketika dia sedang ingin bertemu orang tua kandungnya, dia bertemu seorang gadis aneh bernama Erika Amano. Nagi melihat gadis tersebut ingin terjun dari jembatan penyeberangan jalan dan secara langsung berusaha menghentikannya, gadis tersebut bercerita bahwa ia akan ditunangkan oleh seorang yang tidak dikenalnya dan meminta Nagi untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Namun siapa sangka kepura-puraan tersebut menuntun mereka ke sebuah kebetulan yang aneh...

Kakkō no Iinazuke, sebuah manga yang mengingatkan saya akan sebuah film di TV yang dulu sempat saya lihat karena mengangkat sebuah ide “anak yang tertukar” dan ketika mengetahui ide awal seperti itu membuat saya ragu awalnya ketika ingin membaca, namun siapa yang menyangka bahwa ide tersebut hanyalah sebuah ide awal dan jauh berbeda dari yang saya pikirkan setelah membaca manga ini.

Awalan cerita yang mengangkat ide anak yang tertukar itu benar-benar dikembangkan dengan sangat bagus oleh Mangaka, pertemuan yang tidak terduga, lalu hubungan keluarga yang menarik, dan kisah romantis yang unik serta menyenangkan ketika dibaca, membuat saya berpikir bahwa manga ini benar-benar bagus untuk dibaca serta saya benar-benar terpuaskan dengan penyajian cerita yang tidak hanya menarik akan satu hal ini. Mangaka ini sendiri seorang yang telah membuat seri manga Yamada-kun to nin no Majo, sehingga bukan hal yang aneh jika melihat kualitas cerita yang memang tidak hanya menarik akan Komedi Romantisnya saja tetapi ada hal lain juga yang membuat ceritanya menarik.

Hal yang saya suka dari manga ini mungkin soal pembagian untuk pengembangan cerita cinta di antara setiap heroine itu terlihat rata dan dibagi dengan sangat baik, setiap chapter maka cerita cintanya berbeda sehingga saya tidak bosan hanya melihat hubungan tokoh utama dengan satu heroine dalam beberapa chapter. Lalu terdapat cerita-cerita lain yang tidak ke arah percintaannya yang membuat saya tidak bosan untuk membacanya atau bisa dikatakan selingan cerita yang membuat saya bisa menetralkan perasaan saya ketika mulai jenuh dengan kisah cinta yang disajikan.

Karakter

©Yoshikawa Miki/Kondansha, Kakkō no Iinazuke

Pada awalnya ini sebuah manga one-shot yang bisa dikatakan hanya terlihat seperti kisah cinta antara dua tokoh, namun ketika mendapatkan serialisasi mulai ada perubahan dan ternyata ini merupakan kisah cinta antara satu tokoh utama dengan beberapa heroine. Dan untuk karakter bisa dikatakan bagus dan cukup unik, meskipun sulit sih dikatakan baru karena setiap karakter bisa dikatakan sudah terlihat tidak begitu asing dimata saya.

Yang paling menarik dari setiap karakter mungkin adalah soal konflik yang disajikan bagus serta bisa dikembangkan dengan kompleks, dan jujur saya suka dengan konflik-konflik yang memiliki potensi untuk dikembangkan secara kompleks dari setiap karakter ini karena selalu menampilkan pesan yang menyenangkan untuk dibaca serta memberikan kesan yang menarik ketika dapat diselesaikan dengan sangat baik.

Komedi Romantis

©Yoshikawa Miki/Kondansha, Kakkō no Iinazuke

Berbicara soal komedi romantis, ini merupakan cerita yang memang akan selalu disukai kapanpun namun akhir-akhir ini sebenarnya saya sudah cukup bosan sih dengan cerita komedi romantis karena sudah terlalu banyak, namun terdapat alasan mengapa saya bisa membahas topik ini pada manga ini adalah soal komedi romantis yang disediakan cukup memberikan kesan baru untuk di baca sehingga meski terdapat hal-hal yang telah umum kita ketahui tetapi terdapat hal lain yang membuat komedi romantis pada manga ini menarik untuk diikuti.

Komedi yang disajikan pada manga ini bisa dikatakan biasa saja namun karena telah terbiasa mengikuti komedi yang disediakan membuat saya mulai menyadari kelucuan yang diberikan dan mulai membuat saya terhibur ketika membaca bagian komedi pada manga ini. Lalu untuk romantisnya bisa dikatakan bagus dan tidak ada yang memang bisa dikomentari dari bagian ini karena sudah sangat bagus untuk dibaca sehingga bisa kalian baca sendiri bagaimana bagian romantis yang disediakan pada manga ini karena cukup membuat tersenyum saat membacanya.

Kesimpulan

Kakkō no Iinazuke, merupakan manga yang rekomen untuk kalian baca terutama bagi kalian yang memang menyukai sebuah manga dengan kisah komedi romantis yang bagus, ceritanya sendiri tidak hanya terfokus akan kisah cintanya saja dan terdapat fokus-fokus lain sehingga bagi pembaca yang terkadang bosan dengan cerita-cerita yang melulu soal komedi romantis bisa menikmati cerita selingan yang disajikan pada serial ini yang menurut saya bagus.

Untuk karakternya sendiri bisa dikatakan unik meskipun tidak terlalu baru untuk saya karena saya rasa karakter-karakter seperti ini sudah pernah diangkat, hal yang menarik dari karakter bagi saya adalah soal konflik yang dimiliki setiap karakternya itu memiliki potensi untuk bisa dikembangkan dengan kompleks dan bisa memberikan pesan serta kesan yang bagus untuk dinikmati. Lalu untuk Komedi Romantisnya saya rasa bagus dan memberikan kesan yang baru ketika dibaca meskipun masih ada hal-hal yang umum ada di sebuah komedi romantis, namun hal umum ini bukan berarti jelek karena dengan adanya hal umum tersebut membuat kita mengetahui bahwa itu sebuah komedi romantis dan bisa membuat kita beradaptasi cepat dengan cerita ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Manga Kakkō no Iinazuke, Manga Komedi Romantis Dengan Fokus Yang Beragam,,,"

Berlangganan via Email