Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

WIbu Gabut [Idol of the Week] NMB48, Grup Dengan Keanehan Yang Menarik...

©NMB48

NMB48 adalah grup idola Jepang yang berbasis di Namba, Osaka, dan menjadi sister grup AKB48 kedua setelah SKE48. NMB48 di produseri oleh Yasushi Akimoto, generasi pertama grup ini diumumkan pada 9 Oktober, 2009 dan debut pada 21 Maret, 2010. “NMB” berasal dari kata Namba, sebuah pusat kota di kawasan Minami, Osaka, tempat mereka melakukan pertunjukan secara teratur di Teater NMB48.

Pada kesempatan kali ini saya (Admin Ronald) akan kembali menulis Idol of the Week, sebuah proyek mingguan yang saya buat untuk sedikit membahas Idol Grup dan kali ini saya akan membahas Idol Grup NMB48. Jika berbicara soal NMB48, ini merupakan grup yang cukup unik dan saya sendiri merasa ini grup yang cukup “nyeleneh”, namun meski nyeleneh entah mengapa melihat keunikan serta nyelenehnya itu membuat saya sangat tertarik dengan grup ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Lagu

©NMB48, Single 1 dan Single 23

NMB48 memiliki single pertamanya pada 20 Juli 2010 dengan judul “Zetsumetsu Kurokami Shoujo” hingga yang terbaru saat ini berjudul “Datte Datte Datee” yang akan rilis pada 19 Agustus 2020, dan hingga single terbaru tersebut NMB48 telah merilis 23 Single lagu. Kemudian NMB48 merilis Original Album pertamanya pada 27 Februari, 2013 dengan judul “Teppen Tottande!” dan yang terbaru adalah “Namba Ai ~Ima, Omou Koto” yang rilis pada 2 Agustus 2017. Selain merilis Single dan Original Album, NMB48 juga merilis Stage Album, Videography dan Lagu lainnya yang terdapat di Single AKB48 seperti “Hetawoutsu” di Single “Jabaja” dan lainnya.

Lagu yang disediakan NMB48 pada umumnya bagus dan enak untuk di dengarkan, lagu yang dinyanyikan oleh NMB48 rata-rata menampilkan gerakan yang keren dan kesan yang dewasa. Hal yang menarik dari lagunya ini sebenarnya hampir tidak ada, grup ini di mata saya sebuah grup yang memang tidak bersaing di lagu meskipun lagu-lagu yang mereka bawakan itu bagus dan sebenarnya dapat bersaing.

Selain itu jika kalian search NMB48 di platform YouTube kalian akan melihat cukup banyak lagu yang mereka sediakan secara full di Channel Officialnya, selain itu juga kalian bisa mendownloadnya dan menontonnya secara offline. Hal yang cukup aneh sih karena dari idol grup 48 atau 46, mungkin hanya NMB48 yang memang membolehkan MV single mereka di tonton secara offline dan untuk saudari-saudarinya saya rasa tidak ada. Hal ini membuat saya berpikir bahwa mereka tidak begitu tertarik akan persaingan dari lagu dan jujur ini sebuah hal yang membuat mereka terlihat sangat memperdulikan fansnya terutama untuk yang berada di luar Jepang. (hal ini sendiri membuat orang-orang tidak melakukan pembajakan)

Regenerasi Member

Source: Stage48 /©NMB48

NMB48 memiliki sekitar 112 member yang asli mendaftar selama enam generasi dan jika dihitung dengan Draft Member, Kennin, Anggota yang ditransfer, serta Audisi Khusus maka terhitung sekitar 143 anggota. Hingga Juli 2020, NMB48 memiliki 45 Anggota yang terbagi kedalam tim N, M, dan BII serta 2 Kenkyuusei

Bagi saya, jika berbicara soal NMB48 maka member grup ini merupakan yang paling menarik karena mereka memiliki visual yang cantik dan ceria, selain itu mungkin yang membuat saya tertarik dengan member grup ini adalah soal mereka yang selalu berusaha keras dalam membuat sebuah komedi yang menurut saya unik untuk sebuah grup idol. Selain itu ada acara televisi mereka yang saya suka yaitu NMB48 Geinin! yang membuat saya berpikir bahwa ini merupakan hal yang nyeleneh pada masanya, dan untuk saya yang selalu berpikir bahwa idol itu selalu menampilkan sisi imut dan visual yang indah, mulai berpikir bahwa idol tidak hanya soal itu.

Lalu berbicara soal regenerasi, bisa dikatakan regenerasi pada grup ini benar-benar bagus. Saya selalu melihat jika sebuah grup mulai kehilangan member awalnya, biasanya mulai terlihat tidak menarik dan generasi barunya selalu berusaha untuk menjadi member terdahulunya, namun untuk grup ini setiap member baru seakan memiliki sesuatu yang baru dan tidak ada dibayangan saya mereka ingin terlihat sama dengan pendahulunya. Di beberapa single pun kalian bisa melihat bahwa setiap pesona baru dari center baru yang dipilih dalam sebuah single, lalu jika double center maka kalian mulai melihat adanya sebuah rivalitas yang menurut saya menarik.

Ketika melihat double center pada single NMB48 saya selalu berpikir apakah rivalitas yang terjadi ini dibuat oleh manajemennya atau memang dari fansnya, namun ini merupakan hal yang menurut saya bagus dan jujur ini menarik karena dengan adanya ini membuat regenerasi member terlihat bagus. Hingga saat ini saya selalu melihat jika dalam sebuah grup selalu ada satu member baru yang di jadikan andalan tapi jarang menyediakan saingan untuk andalan tersebut, namun untuk NMB48 memang sama selalu ada satu member baru yang diandalkan tetapi selalu ada satu member kejutan yang bisa dijadikan saingan untuk member yang menjadi andalan tersebut, sehingga itu membuat member yang diandalkan perlu bekerja keras karena jika tidak mungkin saja akan dilampaui saingannya dan ini menarik ketika saya perhatikan.

NMB48 Namba Guard Girls Talk

NMB48 Namba Guard Girls Talk/ Source: Official YouTube NMB48

NMB48 Namba Guard Girls Talk, ini merupakan sebuah program yang ditayangkan oleh NMB48 pada channel YouTube Official mereka yang ditayangkan secara Live, berisikan berbagai macam kegiatan dari para member NMB48 ketika berada di rumah mereka. Program ini tayang perdana pada 9 April 2020, dan hingga artikel ini ditulis telah ada 84 video.

Ketika melihat acara ini sebenarnya ini hal yang cukup aneh karena saya tidak menemukan adanya berita yang membahas program ini sehingga saya hanya bisa memberitahu yang saya lihat dari program ini saja. Program ini mungkin sebagai bentuk hiburan yang diberikan oleh NMB48 kepada para fansnya yang tidak bisa melihat mereka secara langsung, sebuah program yang diadakan secara live streaming sehingga para member bisa berinteraksi dengan fansnya dan juga terdapat hal-hal unik yang ditampilkan di program tersebut sehingga kita bisa melihat hal-hal unik dari member NMB48.

Untuk hal ini sepertinya sulit untuk dibahas karena saya sendiri kurang tahu akan program ini dan tidak ada berita yang membahasnya, sehingga saya bingung sih ini acara tentang apa tapi mungkin program ini hampir sama dengan yang diadakan oleh AKB48 dan SKE48 yang sempat kita bahas pada Idol of the Week sebelumnya. Dan komentar saya tetap sama, ini sebuah hal yang bagus dan saya harap ada yang bisa memberikan subtitle pada video-video tersebut karena ketika saya tonton, saya hanya bisa terdiam dan berpikir apa yang sedang dibahas.

Kesimpulan


NMB48 merupakan idol grup yang menarik dan ini salah satu idol grup yang saya suka karena menyediakan single-single yang enak untuk di dengarkan dan bagus, hanya saja mereka terlihat tidak begitu tertarik akan sebuah persaingan di industri musiknya. Ketika berpikir NMB48, maka saya selalu berpikir bahwa mereka lebih mengarah ke industri televisi dan saya berpikir mereka memang terlihat sangat bersaing jika dalam sebuah acara televisi.

Member-member NMB48 sendiri dimata saya menarik karena mereka memiliki visual yang cantik dan cerita, namun yang membuat mereka menarik adalah soal usaha mereka akan sebuah komedi. Mereka berada di daerah kansai, yang saya ketahui memiliki budaya komedi yang kuat sehingga usaha-usaha mereka itu benar-benar yang paling menarik perhatian saya, dan untuk regenerasi member saya menganggap ini merupakan grup yang paling bagus dalam regenerasi member.

Mungkin sekian pembahasan kali ini semoga tidak bermasalah, karena saya cukup takut sih apa yang saya tulis menimbulkan cukup banyak masalah, saya berharap kalian dapat mengambil hal-hal yang baik dan menarik dari apa yang saya tuliskan hehe, mungkin jika kalian ada yang ingin menambah atau berkomentar lain bisa banget mengetik di kolom komentar di bawah ini yah...

Ohiyaa saya berterimakasih kepada Wikipedia (web andalan admin hehe) dan stage48.net yang memberikan banyak informasi mengenai NMB48 serta web resmi nmb48.com sehingga saya bisa membaca cukup banyak informasi, serta platform mereka seperti channel Official YouTube NMB48. (kalian perlu banget dateng kesana untuk menambah informasi)

Posting Komentar untuk "WIbu Gabut [Idol of the Week] NMB48, Grup Dengan Keanehan Yang Menarik..."

Berlangganan via Email