Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Ayakashi Triangle, Sebuah Seri Yang Menarik Dan Berbeda


Ayakashi Triangle © 2020 Kentarou Yabuki/ Shueisha Inc.

Ayakashi Triangle adalah seri manga Jepang yang dibuat oleh Kentarou Yabuki, diterbitkan oleh penerbit Shueisha pada majalah Shuukan (Weekly) Shounen Jump, dari 15 Juni 2020 hingga sekarang dan telah merilis 7 Chapter. Ayakashi Triangle dirilis secara global dalam bahasa inggris dan dapat dibaca secara legal pada website Viz atau pada aplikasi Manga Plus yang rilis setiap hari Senin, Ayakashi Triangle memiliki genre; Action, Comedy, Ecchi, Romance, Supernatural.

Pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu serial manga berjudul “Ayakashi Triangle”, sebuah serial yang dibuat oleh Mangaka Kentarou Yabuki yang telah membuat salah satu karya ikonik berjudul “To LOVE Ru”, dan kali ini saya akan membahas seri manga terbarunya yang menurut saya menarik serta unik untuk dibaca. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

Ayakashi Triangle © 2020 Kentarou Yabuki/ Shueisha Inc.

Ayakashi Triangle memiliki cerita tentang, Matsuri Kazamaki merupakan remaja laki-laki yang telah dilatih menjadi ninja pemburu Ayakashi yang merusak, berteman sejak kecil dengan seorang gadis bernama Suzu Kanade yang memiliki bakat untuk melihat serta memikat para Ayakashi di sekitarnya. Dengan bakat yang dimiliki Suzu membuat seekor Ayakashi legenda bernama Shirogane mengincarnya, Shirogane yang telah lama mengincar dan akan melahap Suzu namun digagalkan oleh Matsuri karena ia sempat menyegel kekuatan yang dimiliki Shirogane, dengan sisa kekuatan yang dimiliki Shirogane serta tekad untuk tidak membuat hubungan antara Suzu dan Matsuri menjadi romantis, ia mengeluarkan mantra terlarang kepada Matsuri untuk menggagalkan kisah cinta mereka.

Ayakashi Triangle, sebuah manga yang baru banget saya baca dan menurut saya menarik karena memadukan berbagai macam hal yang saya suka dari segi Action, Comedi, serta Romance yang dipadukan dengan baik sehingga membuat saya ingin terus mengetahui ceritanya. Manga ini sendiri awalnya saya pikir akan banyak fan service dimana kita akan dilihatkan berbagai macam adegan echi yang membuat saya tidak bisa membahas serial ini, namun adegan-adegan tersebut ternyata sedikit dan bagusnya dijadikan sebuah plesetan komedi sehingga membuat saya yang biasanya malas dengan adegan itu menjadi tertarik karena penyajiannya menarik.

Awalan pada manga ini terutama pada chapter pertamanya pun menarik karena memperlihatkan berbagai macam hal yang ingin dibawakan oleh serial ini seperti sekilas perkenalan tokoh, hubungan antar tokoh, dan konflik utama yang disajikan, sehingga membuat saya sebagai pembaca paham akan fokus manga ini meski hanya membaca chapter pertamanya. Lalu untuk beberapa chapter selanjutnya bisa dianggap masih terhitung awalan yang lebih memperjelas ketiga hal yang ada di chapter pertamanya.

Lalu berbicara hal yang saya sukai dari manga ini mungkin tentang cerita yang disajikan dikemas lebih modern dan cukup baru sehingga unik untuk saya baca, saya sudah beberapa kali membaca serial yang mengambil tema Ayakashi atau Yokai dan biasanya cerita yang dibawakan itu lebih klasik atau mungkin berdasarkan sejarah sehingga hanya yang benar-benar senang membaca cerita klasik saja yang tertarik mengikutinya, namun manga ini membawakannya dengan gaya Shounen dan ceritanya dikemas kedalam sebuah kisah cinta remaja yang lucu sehingga menarik serta ringan untuk dibaca oleh kalangan remaja.

Karakter

Ayakashi Triangle © 2020 Kentarou Yabuki/ Shueisha Inc.

Untuk karakter utama pada serial ini bisa dikatakan biasa saja dan khas shounen manga pada umumnya, dengan mendapat kutukan dan berubah menjadi seorang perempuan membuat karakter utama pada seri ini lebih memiliki keunikan meskipun masih terasa kurang sih ketika saya baca, mungkin ketika chapter semakin lebih banyak akan mulai ada perkembangan untuk karakter utama ini karena masih ada potensi yang bisa dikembangkan dari karakter utama ini, selain itu juga berbicara tentang manga shounen maka sudah selayaknya perlu ada perkembangan pada tokoh utama.

Lalu untuk karakter heroine bisa dikatakan lebih memiliki keunikan dan menarik, tapi entah mengapa masih terasa ada yang kurang serta perlu ada sesuatu yang membuat heroine ini lebih membekas di ingatan pembaca. Sedangkan untuk karakter lainnya terhitung menarik, dari Shirogane yang bisa dianggap sebagai maskot sekaligus masalah utama pada serial ini, lalu kakek karakter utama kita yang merupakan pelengkap sekaligus penjelas cerita, dan karakter lainnya yang muncul untuk memperdalam hubungan antara hero dan heroine manga ini.

Komedi dan Keunikan Cerita

Ayakashi Triangle © 2020 Kentarou Yabuki/ Shueisha Inc.

Komedi pada manga ini beragam dan menyenangkan ketika di baca, banyak komedi slapstick yang menarik untuk saya baca serta ditempatkan pada bagian-bagian yang tidak terduga sehingga menyenangkan untuk dibaca. Dengan komedi ini sendiri membuat cerita yang disajikan lebih ringan untuk dibaca dan saya pikir dapat siapapun baca, meskipun saya rasa di kemudian chapter mungkin akan ada komedi-komedi yang bersifat dewasa tapi semoga saja masih aman untuk dibaca.

Lalu untuk keunikan cerita ini merupakan salah satu hal yang saya pikirkan ketika membaca serial ini, dengan tema yang disajikan memiliki pembawaan cerita yang benar-benar berbeda dari umumnya. Namun keunikan ini sendiri di sisi lain membuat saya ragu apakah serial ini bisa berjalan panjang mengingat dengan tema seperti ini biasanya kompleksitas ceritalah yang menjadi menu utama, tetapi serial ini perlu membuatnya menjadi cerita yang lebih ringan dan itu sebuah hal yang menjadi tantangan tersendiri untuk serial ini kedepannya.

Kesimpulan


Ayakashi Triangle sebuah serial yang menarik karena dapat memadukan berbagai macam genre dengan sangat baik, sebuah serial baru yang menurut saya unik karena membawakan sebuah cerita yang biasanya dikemas secara kompleks menjadi cerita yang lebih ringan. Manga ini sendiri hingga saat ini masih terhitung aman untuk dibaca meskipun saya tidak yakin akan aman atau tidak kedepannya, namun saya pikir kalian yang senang berkunjung di Wibu Gabut akan bersikap dewasa menanggapi adegan-adegan yang mungkin semakin “Ecchi” kedepannya.

Lalu berbicara soal karakter pada serial ini masih perlu ada perkembangan karena saya merasa karakter pada serial masih belum benar-benar unik atau bisa membekas di ingatan saya, mungkin di kelanjutan ceritanya akan ada pengembangan karakter yang membuat karakter pada serial ini bisa unik. Serial ini secara keseluruhan menarik, namun yang paling menarik dari serial ini adalah soal komedi yang disediakan benar-benar menyenangkan untuk dibaca, dan keunikan cerita yang berbeda dari kebanyakan manga yang mengambil tema serupa meskipun untuk hal ini saya masih berpikir apakah ini bisa menjadikannya menarik atau tidak.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Ayakashi Triangle, Sebuah Seri Yang Menarik Dan Berbeda"

Berlangganan via Email