Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Monster #8, Serial Shounen Baru Yang Terasa Menjanjikan Dan Unik...


©Naoya Matsumoto/ Shueisha, Monster #8

Kaiju 8-gou atau Monster #8 adalah serial manga Jepang karangan Naoya Matsumoto, yang diterbitkan oleh Shueisha pada majalah online Shōnen jump+ atau secara global dikenal Manga Plus, pada 3 Juli 2020. Monster #8 memiliki genre; Action, Comedy, Horro, Sci-fi, Shōnen. Monster #8 bisa kalian baca secara legal pada aplikasi Manga Plus yang rilis setiap hari rabu dan telah merilis 3 chapter, lalu pada website Viz yang telah menerbitkan 5 chapter.

Pada artikel kali ini saya akan membahas manga berjudul “Kaiju 8-gou” atau secara global dikenal “Monster #8”, sebuah serial yang awal perilisannya sudah sangat booming di Jepang karena memiliki premis yang unik dan sempat menapaki puncak tren Twitter. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

©Naoya Matsumoto/ Shueisha, Monster #8

Monster #8 memiliki sinopsis tentang seorang pria, yang tidak senang dengan pekerjaannya yang jauh dari impian masa kecilnya, terlibat ke dalam peristiwa tak terduga ...! Dia menjadi kaijuu, sesosok makhluk mengerikan, yang memberinya kesempatan untuk bisa mencapai apa yang selalu dia impikan.

Monster #8, sebuah serial yang sangat baru dan cukup membuat saya tertarik dengan manga ini karena memiliki awalan yang menarik dan unik untuk dibaca, siapa yang akan menyangka bahwa tokoh utama pada serial ini adalah seorang yang sudah berumur dan masuk kedalam kategori seorang yang tidak berbakat, kemudian atas suatu kejadian ia bisa mengejar sesuatu yang ia inginkan meskipun di satu sisi itu merupakan konflik utama pada serial ini.

Hal yang membuat saya suka dengan manga ini mungkin tentang bagaimana pembangunan suasana yang disediakan itu benar-benar rapih serta dibuat dengan baik, ada saat dimana saya bisa tertawa puas ketika membaca beberapa bagian chapter pada manga ini, namun terdapat juga beberapa hal yang membuat suasana menjadi cukup sedih dan menurunkan suasana manga ini yang awalnya terasa sangat komedi menjadi lebih serius. Hal seperti ini terhitung jarang sih diperhatikan namun hal ini menurut saya penting terutama untuk manga Shōnen, karena penyediaan suasana membuat cerita lebih berwarna dan lebih menarik untuk dinikmati. (selain itu susah loh menaik-turunkan suasana)

Namun meskipun menarik, terdapat satu hal yang masih terasa kurang di serial ini yaitu tentang seberapa berbahaya “Kaijuu”. Terdapat beberapa hal yang memperlihatkan Kaijuu itu merupakan makhluk yang berbahaya untuk orang biasa, namun ketika bertemu dengan pasukan khusus mulai terasa biasa saja sosok “Kaijuu” ini dan itu perlu banget dibuat cerita tentang seberapa berbahayanya makhluk ini, sehingga kita bisa merasakan teror makhluk ini karena mau bagaimana ini salah satu konflik utama yang mungkin ingin dibawakan. Hingga chapter terbaru ini mungkin akan diperlihatkan sosok berbahaya dari Kaijuu dan saya harap bisa diperlihatkan seberapa berbahayanya sosok “Kaijuu” ini.

Karakter

©Naoya Matsumoto/ Shueisha, Monster #8

Hingga chapter terbaru diperlihatkan beberapa karakter penting yang ada pada serial ini dan semuanya dibuat dengan sangat baik, hero pada serial ini merupakan seorang yang tua dan terkesan biasa saja serta santai, dipadukan dengan sosok pemeran pembantu yang masih sangat muda serta memiliki tekad dan disiplin menjadi sebuah pasangan yang bagus. Hubungan yang terjalin di keduanya pun dibangun dengan sangat baik di awalan cerita dan jujur menjadikan kedua tokoh penting ini bisa saling melengkapi, serta menjadi duet komedi yang menarik untuk disajikan.

Lalu untuk Heroine pada serial ini bisa dikatakan bagus dan benar-benar dibuat keren serta terasa tsundere, telah ada beberapa cerita yang menjelaskan tentang hubungan hero dengan heroine, bahkan telah sedikit diperlihatkan tentang perasaan yang terjalin di antaranya dan hanya perlu menunggu waktu hingga mereka bisa dipertemukan, sehingga mungkin akan memunculkan sesuatu yang menarik atau mungkin sebuah komedi yang lebih dari duet komedi yang telah ada.

Comedy dan Shōnen

©Naoya Matsumoto/ Shueisha, Monster #8

Komedi yang disajikan pada serial ini sudah dipastikan menarik untuk di baca ditambah dengan karakter utama kita yang memang seorang yang teledor, dan terlalu santai membuatnya menimbulkan banyak kejadian yang menarik untuk di tonton. Selain itu terdapat karakter-karakter lain yang mendukung komedi yang ditampilkan oleh karakter utama ini sehingga menimbulkan bacaan menghibur serta menarik untuk dinikmati.

Lalu untuk Shōnen pada serial ini terasa dengan ditunjukan keringanan cerita dan bagaimana sikap karakter utama kita yang memang seorang yang teledor namun memiliki jiwa untuk menolong yang sangat tinggi, kemudian yang mungkin terasa dari genre shōnen pada serial ini adalah tentang perkembangan yang mungkin akan terjadi di tokoh utama kita atau mungkin karakter lain juga, sehingga membuat cerita pada serial ini semakin menarik.

Kesimpulan


Monster #8 merupakan serial yang masih sangat baru dan sebenarnya terlalu dini untuk saya bahas, namun karena kemarin kita baru saja membahas manga yang memiliki fokus atas komedi romantis maka kali ini saya ingin membahas yang jauh berbeda, selain itu juga saya kehabisan daftar pembahasan karena mayoritas manga yang menarik telah banyak chapternya dan sulit sih membacanya secara cepat.

Monster #8 memiliki cerita yang menarik untuk disajikan di awalan ceritanya dan saya berharapnya bisa dikembangkan menjadi serial panjang yang menarik, atau mungkin bisa menjadi sebuah anime suatu hari nanti karena ceritanya sendiri cukup unik dan bagus untuk dinikmati oleh orang-orang secara umum. Dari awalan cerita yang unik, kemudian pembangunan suasana yang baik, meskipun masih terdapat satu kekurangan di penyajian monster yang ditampilkan karena terasa biasa saja dan perlu dikembangkan lebih meyakinkan lagi agar pembaca mengetahui seberapa berbahayanya musuh yang ditampilkan. (selain itu sebenarnya masih banyak hal lain yang belum jelas mengingat serial ini baru beberapa chapter)

Karakter pada serial ini sendiri bisa dikatakan bagus dan memiliki keunikan sendiri, selain itu siapa yang akan menyangka bahwa seorang pria yang telah berumur bisa menjadi karakter utama di serial Shōnen yang umumnya diisi oleh remaja, namun selain karakter utama terdapat karakter lain yang dibuat unik dan hubungannya dibentuk dengan sangat menarik serta bagus. Lalu untuk komedinya saya anggap menarik dan menghibur ketika dibaca, lalu kesan shōnen yang ditampilkan pada serial ini juga sangat terasa.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Monster #8, Serial Shounen Baru Yang Terasa Menjanjikan Dan Unik..."

Berlangganan via Email