Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Moriking, Manga Komedi Fantasi Dengan Pembawaan Yang Unik dan Segar

© Hasegawa Tomohiro/ Shueisha, Moriking 

Shinrin Ouja Moriking atau Moriking adalah serial manga Jepang karangan Hasegawa Tomohiro, diserialisasikan oleh penerbit Shueisha pada majalah Weekly Shōnen Jump, dari 13 April 2019. Shinrin Ouja Moriking memiliki genre; Comedy, Fantasy. Serial ini rilis setiap hari Senin dan dapat kalian baca secara legal pada aplikasi Manga Plus atau website Viz, Shinrin Ouja Moriking telah merilis 16 chapter.

Pada artikel kali ini saya akan membahas menga berjudul “Shinrin Ouja Moriking” atau dalam terbitan global diberi judul “Moriking”, merupakan serial manga komedi fantasi karangan Hasegawa Tomohiro Sensei yang menarik untuk dibaca dan memiliki cukup banyak keunikan dari ceritanya. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

© Hasegawa Tomohiro/ Shueisha, Moriking 

Shinrin Ouja Moriking bercerita tentang, seorang anak kelas 3 SD bernama Shota Aikawa yang dibelikan sebuah larva Raja Kumbang, ia bersama kakaknya Shoko Aikawa menunggu metamorfosis larva itu menjadi Raja Kumbang. Namun sebuah kejutan terjadi setelah perubahan larva tersebut, larva itu berubah menjadi seorang lelaki tampan yang mengaku sebagai kandidat Raja dari seluruh serangga. Ini merupakan petualangan aneh keluarga Aikawa dengan manusia kumbang yang akan menjadi Raja!!

Shinrin Ouja Moriking, sebuah manga dengan banyaknya keunikan dan hal yang baru dalam pembawaan cerita di setiap topiknya. Ketika membaca manga ini sebenarnya saya tidak berekspektasi bahwa manga ini akan menjadi sebuah manga yang benar-benar menarik, namun meski begitu saya benar-benar menikmati membaca manga ini karena penyajian ceritanya terasa segar untuk saya baca, dan rasanya sudah cukup lama juga tidak membaca manga baru dengan cerita yang ringan seperti ini.

Chapter awal manga ini juga benar-benar saya nikmati, dimana saya disajikan sebuah cerita tentang seekor larva yang tiba-tiba berubah menjadi seorang ikemen yang dibuat dengan penuh keanehan, kemudian masuk kedalam pengenalan tema atau mungkin konsep cerita manga ini yang sedikit menjelaskan mengapa larva itu berubah serta cerita flashback mengenai larva itu yang dibuat cukup unik dan anehnya masuk akal untuk saya baca, dan akhirannya adalah sebuah drama komedi yang benar-benar bagus untuk dibaca.

Hal yang memang paling menarik untuk saya baca adalah tentang pembawaan cerita pada manga ini benar-benar dibuat sangat baru dan unik, sehingga meski saya mengetahui topik yang ingin dibawakan namun saya benar-benar tidak mengetahui akan jadi seperti apa ceritanya, dan itu benar-benar menarik untuk saya baca mengingat saya seorang yang senang dengan cerita yang dibawakan secara unik seperti ini.

Namun ada hal yang cukup membuat saya berpikir-pikir akan cerita ini yaitu tentang latar waktu pada serial ini apakah akan terus berada pada musim panas atau tidak, mengingat ini merupakan cerita tentang kehidupan dengan seorang serangga, atau mungkin akan ada perkembangan cerita karena ada unsur fantasi pada serial ini sehingga cerita bisa berjalan panjang, tapi entahlah kita hanya bisa menikmati ceritanya saja dan mendukung perkembangan manga ini.

Karakter

© Hasegawa Tomohiro/ Shueisha, Moriking 

Terdapat berbagai jenis karakter pada serial ini dan bisa dikatakan unik dari segi sikap serta tingkah laku, namun dari segi penampilan saya rasa biasa saja dan sudah biasa ada di sebuah serial komedi, hubungan antar kerakternya sendiri dibuat dengan unik serta menarik untuk dibaca. Hal yang mungkin menjadi keunikan dari karakter pada serial ini mungkin soal kemampuan para serangga yang memang masih sama dengan kenyataannya meski telah berubah menjadi manusia.

Namun masih ada satu kekurangan dari karakter pada serial ini, yaitu soal karakter yang akan menjadi antagonis pada serial ini masih belum diperlihatkan, serial ini meski fokus akan komedi namun masih terdapat alur cerita utama dan karakter antagonis perlulah ada pada serial ini. Sebenarnya hal ini pasti sedang dipikirkan atau mungkin telah ada di chapter-chapter selanjutnya, sehingga saya hanya perlu menunggunya saja dan berharap semoga menarik untuk dijadikan seorang antagonis.

Komedi dan Fantasi

© Hasegawa Tomohiro/ Shueisha, Moriking 

Komedi pada serial ini merupakan bahan utama pada serial ini dan jujur ini merupakan alasan saya menganggap bahwa serial ini menarik, pembawaan topik yang disediakan dengan komedi pada serial ini membuat ceritanya benar-benar ringan ketika dibaca dan penyediaan premis, lalu pembawaan, kemudian punchline pada serial ini dibuat dengan bagus. Penyediaan sikap dan tingkah laku karakter pada serial ini juga merupakan salah satu dasar pembentukan komedi, sehingga pembuatan komedi pada serial ini benar-benar dibuat dengan sangat bagus bahkan menarik.

Dan untuk fantasi, bukan soal latar tempat kejadian namun lebih kepada konsep ceritanya yang menceritakan tentang persaingan antar kandidat Raja dan juga kekuatan serta keunikan dari kandidat Raja. Secara garis besar manga ini merupakan manga komedi namun jika diperhatikan dengan baik, serial ini sebenarnya memiliki alur fantasi pada cerita utamanya karena terdapat latar cerita kerajaan pada setiap kandidat Raja.

Kesimpulan


Shinrin Ouja Moriking merupakan serial menga yang menarik untuk kalian baca terutama untuk kalian yang sedang mencari manga dengan cerita komedi yang ringan dan sebagai selingan menunggu manga-manga kesukaan kalian. Hal yang paling menarik dari cerita pada serial ini adalah soal pembawaan ceritanya yang memang unik dan baru untuk saya baca, sehingga tidak membosankan untuk dibaca karena cukup banyak manga-manga saat ini yang pembawaan ceritanya terasa mirip-mirip.

Karakter pada serial ini jika dilihat dari tampilan visual terlihat biasa saja namun jika dilihat dari sikap dan tingkah laku itu benar-benar menarik, pembentukan karakter pada serial ini benar-benar memperngaruhi komedi yang disajikan karena dibuat dengan sangat bagus dan jujur sangat cerdas. Lalu fantasi disajikan sebagai konsep cerita utama pada serial ini sehingga alur yang disajikan terasa bagus untuk dibaca dan tidak berantakan, secara keseluruhan ini sebuah manga yang menarik dan bagus untuk dibaca oleh siapa saja.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Moriking, Manga Komedi Fantasi Dengan Pembawaan Yang Unik dan Segar"

Berlangganan via Email