Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Time Paradox Ghostwriter, Manga Yang Selalu Memberikan Kejutan Pada Setiap Chapter

©Kenji Ichima, Tsunehiro Date/Shueisha, Time Paradox Ghostwriter

Time Paradox Ghostwriter adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh Kenji Ichima dan diilustrasikan oleh Tsunehiro Date, diterbitkan oleh Shueisha pada majalah Weekly Shōnen Jump dari 18 Mei 2020 hingga sekarang, dan telah menghasilkan 1 volume Tankōbon. Time Paradox Ghostwriter dapat kalian baca secara legal pada aplikasi Manga Plus serta website Wiz yang rilis setiap hari minggu. Time Paradox Ghostwriter memiliki genre; Drama, Mystery, Science Fiction.

Pada artikel kali ini saya akan membahas manga berjudul “Time Paradox Ghostwriter”, sebuah manga yang sangat menarik pada setiap chapternya serta dapat memberikan banyak kejutan ketika saya baca, selain itu juga cukup banyak hal yang dibuat unik pada manga ini sehingga menarik untuk dibahas. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


Time Paradox Ghostwriter bercerita tentang, Teppei Sasaki adalah mangaka rookie yang bersemangat dan bermimpi untuk mendapatkan serialisasi di Weekly Shōnen Jump, tapi ia selalu mendapat penolakan dari editornya hingga ia memutuskan akan menyerah pada impiannya. Malam dimana ia telah hampir menyerah tiba-tiba petir menyambar oven-nya dan memunculkan salinan majalah Jump dari sepuluh tahun mendatang yang berisikan sebuah serial baru yang sangat menarik. Apakah ini sebuah kebetulan? atau hanya sebuah takdir? Apapun masalahnya, takdir akan berubah...

Time Paradox Ghostwriter, sebuah manga yang sangat menarik pada setiap chapternya dan selalu memberikan kejutan. Ketika membaca awalan pada serial ini saya cukup banyak berpikir akan arah cerita yang ingin serial ini bawa, namun setelah saya baca hingga chapter sembilan saya mulai bisa merasakan arah yang ingin cerita ini bawa dan setelah saya membaca chapter terbarunya saya mulai paham akan arah ceritanya yang ternyata sangat mengejutkan.

Awalan cerita diperlihatkan akan sebuah prolog yang cukup menarik dimana kita bisa sekilas melihat sikap awal tokoh utama serial ini, kemudian mulai masuk kedalam topik cerita disertai beberapa informasi untuk membuat kita paham akan topik yang diceritakan serta masalah yang dihadapi tokoh utama di awal cerita. Awalannya sendiri dibawakan dengan bagus terutama dalam pembuatan suasana, sehingga ketika membaca awalan manga ini saya sangat merasakan berbagai macam perasaan yang disampaikan oleh manga ini.

Hal yang mungkin saya suka dari manga ini adalah tentang banyaknya kejutan yang ada di setiap chapter sehingga menarik untuk dinikmati, manga ini bisa memperlihatkan sebuah cerita yang benar-benar unik serta tidak pernah terpikirkan di benak saya, alur cerita pada awalan hingga saat ini bisa dibuat benar-benar berkembang serta berbeda dari ekspetasi awal saya baca, sehingga jujur itu membuat saya benar-benar terkejut akan ceritanya.

Namun di satu sisi entah mengapa saya berpikir perkembangan manga ini terasa sangat cepat dan terasa memaksakan ingin menampilkan hal-hal yang menarik, ketika membaca manga ini hingga chapter terbaru saya tidak merasakan kedalaman cerita dari manga ini sehingga kejutan yang diberikan pada setiap chapter terasa tidak masuk akal dan lebih kearah dipaksa menarik. Sebenarnya hal seperti ini tidak begitu bermasalah untuk saya, namun terasa sayang karena bagi saya sendiri terutama ketika membaca manga lebih senang dengan cerita yang bisa membahas satu topik hingga beberapa chapter sehingga ceritanya lebih dalam serta memberikan kejutan yang benar-benar terasa meski di beberapa chapter terasa membosankan namun itu lebih menarik serta terasa alurnya, dibanding memberikan kejutan pada setiap chapternya yang menarik namun tidak memberi bekas.

Karakter

©Kenji Ichima, Tsunehiro Date/Shueisha, Time Paradox Ghostwriter

Karakter utama pada serial ini bisa dikatakan unik dan terasa kesan shōnen karena memperlihatkan jiwa seorang yang tidak cepat menyerah, selain itu juga pengambilan karakter yang biasa saja namun memiliki sebuah takdir itu sesuatu yang menarik untuk dibaca perkembangannya. Lalu tentang heroinenya juga tidak kalah menarik karena memiliki bakat yang luar biasa dan berbanding terbalik dengan tokoh utama, sehingga menciptakan sebuah hubungan yang cukup menarik.

Hubungan yang terjalin di keduanya pun dibuat cukup unik meskipun terasa kurang detail karena saya seakan belum merasakan perasaan dimana karakter utama perlu membantu heroine, hingga saat ini saya berpikir alasan tokoh utama membantu heroine karena dari sikapnya saja dan itu terasa kurang, meskipun di sisi lain itu sangat terasa shōnen. (yah shōnen manga selalu membuat MC bertindak membantu siapapun)

Mysteri dan Science Fiction

©Kenji Ichima, Tsunehiro Date/Shueisha, Time Paradox Ghostwriter

Membahas soal misteri pada serial ini sebenarnya saya masih tidak memiliki bayangan akan misteri yang bisa serial ini bawakan, namun saya berpikir bahwa semakin bertambahnya chapter dan jika masih dengan cerita yang selalu memberikan kejutan, maka mungkin saja jika serial ini bisa memberikan misteri dan perlu kita tunggu sih. Manga ini dari awalan hingga chapter terbarunya benar-benar sulit untuk disangka perkembangan ceritanya sehingga bukan hal yang aneh jika cerita ini akan semakin berkembang lagi.

Lalu membahas soal Science Fiction pada serial ini, jujur saya cukup ragu karena hingga chapter terbarunya saat ini saja serial ini tidak bisa memberikan detail cerita yang bagus, sehingga jika membahas fiksi ilmiah pada serial ini saya sulit mengatakan akan menarik. Saya selalu berpikir bahwa fiksi ilmiah adalah tentang bagaimana serial bisa memberikan cerita yang menjelaskan secara ilmiah topik yang dibawakan dan kita bisa menganggap bahwa mungkin itu benar, namun ketika melihat manga ini saya merasakan keraguan apakah bisa seperti itu atau mungkin manga ini akan memberikan sebuah kejutan yang mungkin menarik dan bisa terasa fiksi ilmiah.

Kesimpulan


Time Paradox Ghostwriter, sebuah serial manga yang menarik dan selalu memberikan kejutan di setiap chapternya. Pada awalnya saya berpikir bahwa cerita pada serial ini mungkin memiliki cangkupan topik yang kecil namun saya rasa itu salah, karena dengan perkembangan cerita pada serial ini membuat cangkupan topik pada cerita semakin luas dan jujur saya menunggu keunikan yang ingin serial ini bawakan, terutama saya cukup berharap pada penulisnya karena ini debut pertamanya sehingga saya berpikir mungkin penulis serial ini akan memberikan hal yang baru.

Membahas soal karakter bisa dikatakan unik dan menarik hanya saja saya berharap ada pembentukan hubungan yang jelas antara hero dengan heroine pada serial ini, sehingga terdapat alasan mengapa hero ingin menyelamatkan heroine namun jika tidak ada pun tidak masalah karena saya rasa itu bukan hal yang benar-benar perlu untuk shōnen manga. Lalu untuk misteri pada serial mungkin akan terasa di chapter-chapter selanjutnya, dan untuk fiksi ilmiah sepertinya kita perlu menunggu hal ini atau mungkin bisa kita bahas pada kolom komentar saja karena pembahasan fiksi ilmiah ini bisa cukup panjang hehe. (selain itu juga genre ini belum benar-benar terasa sehingga perlu kita tunggu)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

1 komentar untuk "Bahas Manga Time Paradox Ghostwriter, Manga Yang Selalu Memberikan Kejutan Pada Setiap Chapter"

  1. Serial ini telah tamat pada 31 Agustus kemarin dengan total 14 chapter dan menghasilkan 2 volume tankoubon.

    Cukup sedih sih mengingat ini serial yang bagus dan terasa menjanjikan namun telah tamat dengan cukup cepat.

    Pembahasan pada artikel ini akan terasa sia-sia karena berbeda jauh dengan yang saya bayangkan ketika ingin membahas serial ini dan memikirkan masa depannya jadi mohon maaf ^_^

    Saya gak pernah berpikir serial ini akan tamat dengan cepat namun saya harap kalian dapat membaca serial ini karena serial ini masih terasa bagus untuk dibaca. (saya pikir saya tidak sia-sia membaca manga ini)

    Ohiyaa harusnya saya sajikan komentar ini pada sebuah artikel di WibuNews namun karena saya baru tahu dan tidak ada berita lengkapnya juga jadi saya hanya memberitahukan info ini di kolom komentar ^_^

    BalasHapus

Berlangganan via Email