Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ping Pong the Animation, Serial Anime Rekomendasi Wibu Gabut Yang Perlu Remaja Tonton

©Taiyō Matsumoto/Shogakukan, Ping Pong the Animation

Ping Pong merupakan serial manga jepang karangan Taiyō Matsumoto, diserialisasikan oleh penerbit Shogakukan pada majalah Big Comic Spirits dari 15 April, 1996 hingga 23 Juni, 1997, dan telah menghasilkan 5 volume Tankōbon. Serial ini telah mendapatkan adaptasi live-action yang diadaptasi pada tahun 2002, kemudian mendapatkan adaptasi serial Anime dengan judul “Ping Pong the Animation”, yang diproduksi oleh studio Tatsunoko Production dari 11 April, 2014 hingga 20 juni, 2014. Ping Pong memiliki genre; Coming-of-age, Psychological, Sports.

Ping Pong the Animation bercerita. Meski memiliki kepribadian yang berbeda, Peco dan Smile telah berteman sejak kecil. Mereka berdua menjadi anggota paling berbakat di klub Tenis Meja SMA Katase. Namun, semenjak Peco kalah dengan pemain China, ia berpikir untuk berhenti bermain ping pong. Sementara itu, kepribadian Smile yang selalu mengalah pada lawan mulai diketahui oleh pelatihnya dan dari saat itu Smile mulai diberi motivasi serta pelatihan khusus untuk mengasah bakat yang dimiliki Smile agar dapat menjadi pemaing ping pong terbaik.

Ping Pong the Animation merupakan serial yang menarik, bahkan telah mendapatkan penghargaan “Anime of The Year” versi Tokyo Anime Award Festival pada tahun 2015.  Pada artikel kali ini saya akan membahas mengapa anime Ping Pong the Animation merupakan anime yang menarik dan perlu kalian tonton. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Keunikan Cerita

©Taiyō Matsumoto/Shogakukan, Ping Pong the Animation

Cerita pada anime ini bisa dikatakan unik, dimana setiap episodenya memiliki topik-topik serta sudut pandang yang berbeda-beda namun disajikan kedalam satu cerita utama. Bagi saya sendiri cerita pada anime ini bagus dan jujur menarik, karena anime ini bisa memberikan sebuah cerita yang benar-benar diluar ekspektasi saya ketika menontonnya. Dari awalan cerita kemudian masuk kedalam konflik awal, lalu perkembangan cerita dari konflik awal hingga akhiran cerita dibuat benar-benar bagus dan rapih.

Ketika menikmati cerita pada anime ini benar-benar membuat saya kagum karena semua unsur yang ditampilkan memiliki arti dan itu benar-benar unik, cerita pada anime ini seakan membuang hal-hal yang tidak perlu dan membuat kita yang menonton paham dengan ceritanya tanpa perlu penjelasan apapun, hanya dengan menonton ceritanya saja kita bisa mengikuti alurnya dan bagian-bagian yang terpotong pun dapat terbayangkan dengan sendirinya.

Konflik Antar Karakter

©Taiyō Matsumoto/Shogakukan, Ping Pong the Animation

Terdapat banyak karakter pada anime ini dan setiap karakter memiliki cerita serta konfliknya masing-masing, hal yang paling menarik dari karakter ini adalah tentang konflik yang disajikan dari masing-masing karakter itu berbeda-beda namun saling berhubungan, sehingga menciptakan sebuah konflik yang menarik untuk dinikmati, dari penyajian konflik itu juga menciptakan perkembangan antar karakter.

Bagian ini sendiri merupakan bagian yang paling saya suka karena cerita tidak hanya terfokus akan karakter utama saja, namun pada beberapa karakter dan setiap fokus tersebut memiliki keterkaitan sehingga menarik untuk saya tonton. Anime ini tayang dengan sebelas episode namun memiliki berbagai konflik dan semuanya dapat dibuat dengan bagus, jujur ini benar-benar saya nikmati dan benar-benar menyenangkan.

Pesan Yang Menarik

©Taiyō Matsumoto/Shogakukan, Ping Pong the Animation

Konflik yang disajikan pada serial ini berfokus pada kehidupan para remaja yang masih dalam proses kedewasaan, dimana adanya tekanan batin serta beban yang selalu remaja rasakan. Pesan ini benar-benar menarik untuk dinikmati, karena serial ini menampilkan konflik dari berbagai sudut pandang dan membuat kita menyadari bahwa setiap orang tidak ada yang hidup degan kesenangan, semuanya memiliki masalah dan tekanan yang berbeda-beda terutama ketika pendewasaan.

Bagi saya sendiri yang telah melewati masa remaja, saya benar-benar merasakan salah satu permasalahan dari konflik ini dan ketika saya mendapatkan pesan yang ditampilkan membuat saya berpikir banyak hal serta merenungkan kembali masa-masa itu. Bagian ini sendiri merupakan bagian yang menurut saya perlu kalian perhatikan, terutama jika kalian masih remaja karena dengan memperhatikan bagian ini, mungkin kalian dapat menerima pesan yang menarik serta berarti untuk kalian pahami. Saya berharap dengan kalian memahami pesan yang disampaikan membuat kalian yang sedang memiliki masalah dapat menemukan sebuah solusi atau mungkin menjadi seorang yang lebih kuat menghadapi sebuah masalah.

Ending Yang Menyenangkan

©Taiyō Matsumoto/Shogakukan, Ping Pong the Animation

akhir serial ini benar-benar menyenangkan ketika saya tonton, saya sempat berpikir akan jadi seperti apa akhiran yang ingin serial ini tampilkan karena masalah yang disajikan pada setiap karakter benar-benar berbeda, dan serial ini menampilkan sebuah ending yang benar-benar menyenangkan dimana setiap karakter mulai menjalani kehidupan yang menurut saya menyenangkan ketika di tonton.

Ketika menonton anime ini saya seakan sedang tumbuh bersama para karakter, dari awalan cerita yang memperlihatkan sikap awal dari setiap karakter serta permasalahan yang dihadapinya, lalu perkembangan mereka serta penyelesaian masalah, hingga akhirannya itu dibuat dengan bagus dalam satu alur yang bagus. Selain itu juga karena ini merupakan serial Sport maka akhirannya sendiri masih terasa unsur Sport sehingga ending yang disajikan tidak meninggalkan latar utama serial ini.

Kesimpulan


Ping Pong the Animation merupakan serial yang menarik dan jujur bagus untuk kalian tonton, terutama jika kalian masih remaja karena dengan menonton anime ini membuat kalian bisa lebih memahami bahwa dimasa-masa remaja terkadang terdapat sebuah masalah atau mungkin hal-hal yang menekan pikiran kalian, dan kalian bisa menghadapi serta jangan sampe kabur dari masalah itu.

Serial ini secara keseluruhan benar-benar bagus untuk di tonton dan terasa menyenangkan, sehingga tidak ada salahnya untuk kalian nikmati karena saya pikir kalian tidak akan menyesal menonton anime ini. Sebenarnya cukup banyak yang berkomentar bahwa animasi pada serial ini jelek namun bagi saya animasi ini tidak jelek dan malah lebih unik, bahkan jika kalian mencari berita anime ini maka kalian akan mendapatkan berita bahwa animator serial ini mendapatkan sebuah penghargaan.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Ping Pong the Animation, Serial Anime Rekomendasi Wibu Gabut Yang Perlu Remaja Tonton"

Berlangganan via Email