Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sore wa Rei no Shiwaza desu, Serial Manga Yang Kurang Namun Memiliki Potensi

©Noise/Kondansha, Sore wa Rei no Shiwaza desu

Sore wa Rei no Shiwaza desu merupakan serial Manga Jepang karangan Noise, diterbitkan oleh penerbit Kondansha secara online pada situs web Comic Days, mendapatkan serialisasi mingguan dari tanggal 4 April hingga saat dan telah merilis 10 chapter. Sore wa Rei no Shiwaza desu memiliki genre; Comedy, Romance, Slice of Life, Supernatural.

Pada artikel kali ini saya akan membahas sebuah seri manga berjudul “Sore wa Rei no Shiwaza desu”, sebuah serial manga yang sebenarnya biasa saja namun terdapat salah satu hal yang membuat saya ingin membahas manga ini, serta merekomendasikannya kepada kalian yang mungkin sedang ingin mencari sebuah manga Romance Comedy dengan sesuatu yang unik. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

©Noise/Kondansha, Sore wa Rei no Shiwaza desu

Sore wa Rei no Shiwaza desu bercerita tentang, Nozomu Torii seorang anak polos dengan kepribadian kurang menarik serta introvert. Dipertemukan dengan seorang siswi pindahan bernama Kyoka Kirishima yang duduk disebelahnya, seorang gadis dengan visual imut, baik dan sering mengajaknya mengobrol. Namun meskipun begitu Torii berusaha tidak berhubungan dengannya karena Kirishima merupakan gadis yang selalu diikuti oleh hantu yang hanya bisa dilihat oleh Torii.

Sore wa Rei no Shiwaza desu, sebuah manga yang sebenarnya biasa saja namun terdapat suatu hal yang unik dari manga ini yaitu tentang konsep hantu di dalamnya, dengan adanya konsep itu entah mengapa menciptakan sesuatu yang unik serta menarik untuk saya baca. Hingga chapter terbaru ini sebenarnya ada banyak hal yang menarik, namun ada juga yang terasa kurang sehingga sulit sih mengatakan bahwa serial ini benar-benar menarik untuk dibaca.

Mari berbicara tentang awalan serial ini dulu yang cukup memanjakan mata karena menampilkan gambaran serta fanservice yang menarik untuk dibaca, selain itu juga cerita pada chapter pertamanya itu menarik serta menghibur karena memasukan berbagai macam konten yang unik serta terasa segar ketika saya baca. Hampir tidak ada hal yang menurut saya bermasalah pada chapter pertama, namun terasa ada bagian yang membingungkan yang terasa kurang ketika dibaca.

Terdapat satu hal yang entah mengapa masih membingungkan serta kurang yaitu tentang hubungan awal kedua tokoh yang sebenarnya telah tercipta di chapter pertama dan telah saya sadari, namun terasa kurang dan seakan dibuat ringkas. Pada chapter pertama bahkan chapter kedua pun saya rasa terlalu banyak fanservice sehingga cerita awal serial ini terasa kurang, karena tertutupi fanservice yang lebih membuat pembaca tertarik dengan serial ini dibanding ceritanya.

Namun hal itu sebenarnya telah lebih diperbaiki di chapter-chapter berikutnya, meskipun perlu banyak proses karena sulit sih mengubah first impression seseorang akan sebuah serial. Tetapi meskipun begitu terdapat hal yang saya suka dari serial ini yaitu tentang perkembangan ceritanya yang benar-benar unik serta berbeda, selain itu terdapat tema-tema yang sebenarnya umum namun dibawakan dengan ciri khas yang unik, sehingga meski saya tahu akan arah cerita pada suatu chapter di manga ini namun saya menikmati pembawaannya yang unik dan memberikan kesan yang berbeda ketika saya baca.

Karakter

©Noise/Kondansha, Sore wa Rei no Shiwaza desu

Terdapat dua karakter utama hingga saat ini yaitu Nozomi Torii dan Kyouko Kirishima, keduanya merupakan karakter ideal dan hubungan yang terjalin dikeduanya pun sudah sangat terasa, namun terasa kurang karena terlalu instan ketika saya baca. Di chapter-chapter awal hubungan mereka terjalin hanya karena Torii terlihat khawatir dengan Kirishima, lalu tiba-tiba hubungan mereka menjadi sangat dekat, sehingga bagi saya sendiri hal ini terlalu instan untuk serial yang terbit saat ini.

Keunikan karakter di serial ini muncul dari sosok hantunya yang benar-benar menjadi sesuatu yang menambah nilai pada karakter di serial ini, jika hanya membahas dua karater utama terasa membosankan namun dengan tambahan sosok hantu ini membuat kedua karakter utama itu menjadi lebih menarik, bahkan dengan adanya sosok hantu ini membuat hubungan mereka lebih terasa perkembangannya meskipun terlalu instan.

Romance dan Misteri

©Noise/Kondansha, Sore wa Rei no Shiwaza desu

Romance pada manga ini dibuat dengan instan dan ringkas, namun dibawakan dengan unik sehingga memberikan kesan baru. Tetapi terdapat satu hal sih yang saya pikir kurang dari serial ini adalah tentang kesan serta kurangnya pembentukan suasana, namun sepertinya kurangnya pembentukan suasana berasal karena fanservice yang diberikan sehingga mungkin karena hal itu menjadikannya kurang panel untuk pembentukan suasana.
Serial ini mengambil sebuah kisah romantis komedi, namun terasa tidak matang dan lebih terkesan sebuah kisah cinta manis yang diringkas oleh sebuah komedi, sehingga saya tidak benar-benar merasa bahwa serial ini romantis komedi meskipun banyak hal yang lucu tapi hal yang lucu itu tidak terasa romantis komedi hanya sebatas komedi saja.

Lalu bicara soal misteri di serial ini, maksud misteri yang akan saya bahas adalah tentang hal-hal yang masih belum terjelaskan pada serial ini seperti hantu tersebut atau alasan mengapa hantu tersebut menempel pada tubuh Kirishima, hal-hal tersebut membuat cerita pada serial ini bisa dikembangkan semakin menarik dan jujur saya juga pengen tahu alasan mengapa ada hantu itu karena itu salah satu hal yang menarik untuk serial ini.

Kesimpulan

Sore wa Rei no Shiwaza desu merupakan manga yang biasa saja namun di dalamnya disediakan keunikan yang benar-benar menjadi pembeda dengan kebanyakan manga yang sama dengannya, manga ini memiliki gambaran yang bagus serta fanservice yang memanjakan mata meskipun dengan adanya fanservice tersebut membuat cerita pada serial ini kalah saing dengan fanservice yang disediakan, namun hal itu mulai diseimbangkan pada chapter-chapter terbarunya yang lebih rapih, dimana kita bisa mulai melihat bagian-bagian antara cerita dengan fanservice dibuat lebih terpisah, sehingga kita bisa menikmati ceritanya dan juga fanservice yang disediakan.

Dari segi karakter pada dasarnya ideal dan tidak benar-benar menarik perhatian saya, namun dengan adanya hantu tersebut membuat karakter menjadi lebih unik dan menarik untuk dinikmati. Lalu berbicara soal romance pada serial ini bisa dikatakan ringkas dan terasa kurang dalam pembentukan suasana, namun saya rasa hal itu tidak masalah jika serial ini membawakan sebuah kisah romantis komedi namun hal itu sendiri masih terasa kurang matang dan perlu diperbaiki. Dan soal misteri, ini merupakan salah hal yang menjadi kekuatan serial ini dan perlu dibuat semakin menarik serta membuat pembaca bertanya-tanya, karena dengan adanya itu membuat kita semakin tertarik dengan serial ini, dari misteri ini sendiri sebenarnya bisa memperkuat romance komedinya juga sehungga misteri ini perlu banget dipikirkan serta dimanfaatkan sebaik mungkin. (jangan kentang hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Sore wa Rei no Shiwaza desu, Serial Manga Yang Kurang Namun Memiliki Potensi"

Berlangganan via Email