Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Talk Admin Edisi 12: Berakhirnya Pembahasan Awal Anime Baru Summer 2020 dan Diterimanya Adsense


Salam hangat untuk kalian semua, semoga sehat selalu dan buat yang sakit semoga cepat sembuh yah!! Selamat Bulan Agustus dan semoga awal bulan ini menjadi bulan yang lebih baik untuk kita semua!!

Tidak terasa kali ini kita telah sampai pada Talk Admin ke-12 yang menandakan bahwa blog ini hanya perlu satu bulan lagi untuk genap satu tahun, banyak hal yang telah saya keluhkan pada setiap Talk Admin dan semoga kalian masih menikmati setiap keluh-kesah saya sebagai Admin Wibu Gabut, pada kali ini mungkin saya akan membahas tiga hal yang terjadi bulan kemarin dan baru bisa saya beritahu pada Talk Admin kali ini.

Berakhirnya Pembahasan Awal Anime Baru Summer 2020

Hal yang pertama mungkin soal Anime baru musim ini yang hanya bisa saya bahas sebanyak 7 judul anime yang bisa kalian lihat di Label Summer 2020, ada beberapa anime baru yang memang tidak bisa saya bahas pada musim ini karena seperti peraturan yang selalu saya umumkan yaitu tidak bisa membahas anime yang terlalu vulgar atau berlebihan untuk di tonton. namun selain itu juga ada satu anime yang memang sengaja tidak saya bahas karena sudah saya ketahui cukup panjang serial manhwa-nya dan saya rasa tidak perlu saya bahas yaitu serial “The God of High School”, serial ini merupakan serial yang bagus dan rasanya hanya perlu kalian baca di Webtoon jika memang ingin tahu lebih tentang serial tersebut.

Pada Talk Admin kali ini pun saya mungkin akan menjelaskan mengapa saya tidak suka membahas serial yang terlalu vulgar atau sadis, alasan utama yang membuat saya tidak membahasnya karena saya merasa bukan hal yang baik memberitahukan serial-serial seperti itu dalam platform yang bisa dibaca oleh siapa saja seperti Wibu Gabut ini, dengan membahasnya maka saya mempromosikan serial tersebut dan membuat orang yang awalnya “tidak tahu” menjadi “tahu” sehingga saya sudah sangat memutuskan untuk tidak membahas serial seperti itu.

Fokus saya ketika membahas sebuah serial anime terutama anime baru itu lebih ke cerita dan nilai yang bisa kita dapatkan dari menikmati sebuah serial anime, ada banyak serial anime baru yang underated namun lebih saya utamakan bahas secara lengkap dibanding anime baru yang lebih banyak diminati karena saya berpikir kalian perlu banget menikmati pesan yang disediakan anime-anime yang “underated” ini dibanding anime yang memang menarik namun hanya sebatas “menarik” saja. Selain itu juga saya selalu berpikir membahas secara lengkap anime-anime baru yang populer bukanlah hal yang perlu diutamakan karena akan ada web atau blog lain yang menyediakan, sehingga saya lebih memilih yang menurut saya bagus dan memiliki fokus yang selalu saya pegang. (hal ini sendiri yang mungkin membuat Wibu Gabut ini selalu kalah saing dengan web lain)

Belum Bisanya Memulai YouTube dan Lebih Ke Sosial Media Dulu

Pada Talk Admin edisi 10, saya sempat menulis akan sangat merencanakan untuk membuat YouTube namun karena akhir-akhir ini sedang banyak masalah yang terjadi di YouTube, membuat saya memutuskan untuk tidak menjalankannya dan kembali aktif di Sosial Media seperti Twitter dan Instagram untuk membagikan postingan-postingan yang baru saya kerjakan.

Untuk Instagram dan Twitter sebenarnya lebih saya fungsikan untuk membagikan postingan baru blog dulu dan belum saya pikirkan untuk buat-buat konten karena saya tidak ada waktu untuk memikirkan serta melakukannya, senin dan selasa merupakan hari libur blog namun selalu saya pakai untuk mencari bahan-bahan atau materi yang akan saya bahas di kemudian hari sehingga sulit sih untuk membuat konten atau sejenisnya. (rabu-minggu merupakan hari aktif blog ini, namun jika diantara hari itu tidak aktif maka kemungkinan besar saya kekurangan materi atau ada kendala lain hehe)

Oh iya selain itu juga saya berharap kalian bisa follow media sosial Wibu Gabut atau mungkin membagikan postingan saya di media sosial kalian jika memang kalian menyukai pembahasan saya karena itu sangat membantu saya untuk mempromosikan blog ini, dan bagi saya itu merupakan salah satu kontribusi besar yang bisa kalian lakukan jika memang kalian ingin blog ini semakin dikenal, meskipun saya tidak memaksa karena saya rasa pembahasan yang saya kerjakan pun belum benar-benar baik dan menarik. (saya masih harus terus belajar lebih baik lagi hehe)

Diterima Adsense dan Mohon Maaf

Di Talk Admin ke-11 saya sempat menulis untuk mencari cara lain selain mendaftar Adsense, namun saya tidak menemukan cara yang benar-benar bagus selain Adsense, sebelumnya saya pikir ingin menjadi dropship namun saya tidak jadi mengambil keputusan itu karena saya rasa menjadi dropship akan sulit untuk saat ini terutama di kondisi dimana kita seharusnya menghemat uang sebaik-baiknya dan jika saya menjual barang-barang yang kurang begitu prioritas hanya akan mengajak kalian untuk menghambur-hamburkan uang di kondisi yang kurang baik saat ini, jadi saya lebih memutuskan mendaftar Adsense saja meskipun mendaftar Adsense itu benar-benar tidak menguntungkan untuk saya saat ini.

Sistem Adsense untuk sebuah blog yang masih memiliki pengunjung hanya puluhan seperti Wibu Gabut terhitung hanya mendapat sekitar Rp. 7 hingga Rp. 20 setiap harinya, selain itu juga karena blog ini dikunjungi oleh orang-orang yang menurut saya paham dengan iklan-iklan yang disediakan membuat Wibu Gabut tidak mendapat CPC (Cost Per Click) dan mengandalkan RPM Laman (pendapatan laman per seribu tayang) sehingga uang yang didapatkan sebesar nominal yang saya sebut tadi, pendapatan adsense di blog itu ketika kalian klik iklan yang disediakan sehingga saya bisa mendapatk CPC sekitar Rp. 300/click. Namun saya tidak akan memaksa kalian menekan iklan karena jika terbaca invalid click maka saya akan terkena pelanggaran dan di banned oleh Adsense dan yah itu sangat berbahaya untuk perkembangan blog, mungkin untuk kalian yang tidak suka dengan blog ini dan ingin menghancurkannya maka dengan bom clik akan membuat saya terkena pelanggaran dan yah saya tidak bisa pasang adsense lagi hehe. (atau mungkin banding, saya kurang tahu gimana nanti menanganinya hehe)

Selain itu saya hanya ingin mohon maaf saja karena baru saja di Talk Admin sebelumnya saya menulis untuk mencari alternatif selain Adsense, namun saya munafik dan tetap melanjutkan adsense. Saya harap kalian masih bisa menikmati artikel yang saya sediakan meskipun mengetahui bahwa sifat saya tidak terlalu baik karena tidak bisa memegang sebuah omongan tapi yah memang banyak hal yang saya pikirkan dan tidak bisa dijelaskan karena hanya akan membuat saya membela diri lalu merasa benar.

Mungkin sekian dari Talk Admin kali ini karena sudah terlalu panjang, dan saya rasa sudah tidak ada yang ingin saya bahas lagi selain itu juga hanya beberapa orang saja yang membaca Talk Admin sehingga tidak perlulah menulis panjang-panjang karena akan membuat kalian bosan membacanya hehe.

Terimakasih dan sampai ketemu di Talk Admin bulan depan pada tanggal 20 September!!! (Sehat Selalu...)

3 Agustus 2020

Ronald Nanda

Posting Komentar untuk "Talk Admin Edisi 12: Berakhirnya Pembahasan Awal Anime Baru Summer 2020 dan Diterimanya Adsense"

Berlangganan via Email