Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wibu Gabut [Idol of the Week] Keyakizaka46, Grup Dengan Persona Yang Kuat dan Keren

©Seed & Flower/Keyakizaka46

Keyakizaka46 adalah idol grup Jepang, yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini pertama kali diumumkan pada 22 Februari 2015 pada ulang tahun ke-3 Nogizaka46 di Seibu Dome, lalu audisi generasi pertama grup ini dimulai pada 28 Juli 2015 dengan nama grup “Toriizaka46”, dan kemudian diubah menjadi “Keyakizaka46” pada 21 Agustus 2015 sekaligus pengumuman 22 Anggota Team Kanji Generasi 1. Keyakizaka46 merupakan saudari pertama Nogizaka46, grup ini sejak 4 Oktober 2015 telah memiliki acara televisi mingguan berjudul “Keyakitte, Kakenai?”, dan memulai penampilan pertamanya pada acara Fuji TV FNS Music Festival pada 16 Desember 2015.

Pada Idol of the Week kali ini, saya (Admin Ronald) akan membahas grup “Keyakizaka46”. Jika berbicara tentang Keyakizaka46 sebenarnya grup ini telah mengumumkan akan mengganti nama, dan sebenarnya telah ingin saya bahas ketika beritanya masih sangat hangat, tapi baru bisa saya bahas kali ini dalam rangkaian “Idol of the Week” yang bertujuan untuk sedikit memberikan informasi sekaligus pendapat pada idol grup yang sedang dibahas. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Lagu

©Seed & Flower/Keyakizaka46

Keyakizaka46 memiliki single pertama pada 6 April 2016 dengan judul “Silent Majority” hingga yang terbaru saat ini berjudul “Dare ga Sono Kane wo Narasu no ka?” yang akan rilis dalam bentuk Digital Singles pada 21 Agustus 2020, dan hingga single terbaru tersebut Keyakizaka46 telah merilis 9 Single lagu. Kemudian Keyakizaka46 merilis Album pertamanya pada 19 Juli, 2017 dengan judul “Masshirona Mono wa Yogoshitaku Naru” serta yang terbaru adalah “Hashiridasu Shunkan” rilis pada 20 Juni 2018. Selain merilis Single dan Original Album, Keyakizaka46 juga merilis Original Song lainnya berjudul “Kado wo Magaru” yang merupakan theme song pada film “HIBIKI”.

Lagu-lagu Keyakizaka46 bisa dikatakan lagu-lagu yang memang dekat dengan pemikiran-pemikiran remaja, bahkan lagu debut mereka bisa saya anggap yang paling sukses dibanding lagu-lagu debut idol grup di lingkungan 48 atau 46. Lirik-lirik yang disajikan pada setiap singlenya sendiri memiliki makna yang sangat bagus, bahkan di beberapa single terasa sekali makna lagunya yang seakan membahas permasalahan remaja atas sebuah kehidupan sosial yang terasa “memaksa”.

Lagu yang dibawakan oleh Keyakizaka itu memiliki lirik yang bagus, namun ada faktor pendukung lain yang membuat lagu-lagu mereka semakin bagus yaitu tentang koreografi mereka yang sangat mengerikan karena sangat bagus serta keren, ditambah juga dengan pesona mereka yang kuat membuat lagu-lagu yang dibawakannya terasa sangat berbeda jika bukan mereka yang membawakan.

Member

Source: Overseas48.com /©Seed & Flower/Keyakizaka46

Keyakizaka46 memiliki 59 original member, generasi pertama diumumkan pada 21 Agustus 2015 berjumlah 22 member, Hiragana Keyakizaka46 berjumlah 22 member, dan generasi kedua mereka yang diumumkan pada tanggal 3 hinggga 5 Desember 2018 berisi 9 member, kemudian tambahan 6 member baru generasi kedua yang bergabung pada 16 Februari 2020. Hingga April 2020, Keyakizaka memiliki 28 member.

Sebenarnya membahas soal member Keyakizaka46 sangatlah sulit karena meski saya telah mengikuti grup ini beberapa tahun kebelakang, namun saya merasa tidak ada hal yang bisa menggambarkan member di grup ini selain persona mereka yang kuat dan keren. Berbicara soal visual maka saya lebih kearah Nogizaka46 dan secara fresh lebih ke Hinatazaka46, sehingga hampir tidak ada hal yang bisa saya ungkapkan dari member grup ini selain soal persona mereka yang kuat dan keren.

Member pada grup ini sangatlah beragam dan sangatlah unik. Setiap member memiliki pribadi yang sangat berbeda, sehingga yang bisa menyamakan mereka adalah ketika mereka membawakan lagunya karena dari situ kita bisa melihat kesamaan mereka. Keunikan ini sendiri hampir jarang banget ada di grup lain, misal ketika kita melihat Nogizaka46 kita bisa merasakan keanggunan serta visual mereka yang cantik, lalu ketika melihat Hinatazaka46 kita bisa melihat kesan segar mereka yang sangat baru, namun ketika melihat Keyakizaka46 maka kita perlu melihat bagaimana mereka live performance karena disitu kita bisa melihat Keyakizaka46 sebenarnya.

Single Terakhir dan Perubahan Nama

Source: Overseas48.com /©Seed & Flower/Keyakizaka46

Pada kamis, 16 Juli 2020 kemarin. Keyakizaka mengadakan konser secara online berjudul “Live Online but with You”, pada konser tersebut terdapat dua pengumuman, pengumuman pertama tentang mereka akan merilis sebuah single baru berjudul “Dare ga Sono Kane wo Narasu no ka?” yang akan dirilis secara digital pada 21 Agustus 2020, kemudian pengumuman kedua adalah tentang single tersebut yang akan menjadi single terakhir mereka dan bulan Oktober nanti mereka akan mengadakan konser terakhir Keyakizaka46.

Saat awal mendengar berita ini sebenarnya saya cukup terkejut sekaligus berpikir sebenarnya pentingkah mengubah sebuah nama karena saya berpikir permasalahan utama grup ini sebenarnya sudah terselesaikan, mengubah nama dan memulainya kembali dari awal akan sangat sulit sih, selain itu juga saya lebih berpikir tentang mental member generasi awal grup ini yang sepertinya akan sangat diuji lagi sehingga saya mengharapkan yang terbaik saja.

Hal ini sendiri sebenarnya tidak menarik untuk dibahas karena ini topik yang tidak saya suka, selain itu juga ada hal yang memang sebaiknya tidak bisa diungkapkan mengenai ini. Namun perubahan ini perlu kita dukung sih karena mau tidak mau, ini langkah awal untuk mereka memulai hal baru dan pasti hal ini akan lebih baik dari sebelumnya meskipun akan banyak hal yang perlu mereka kerjakan. Selain itu saya juga berpikir dengan perubahan ini harusnya dapat membuat grup ini lebih baik, sehingga kita tidak perlu mempermasalahkan hal ini dan lebih baik terus mendukung grup ini karena Keyakizaka46 merupakan grup yang bagus.

Kesimpulan


Keyakizaka46 merupakan idol grup yang memiliki lagu yang sangat dekat dengan remaja, dan di beberapa single pun kita bisa merasakan tentang bagaimana permasalahan remaja atau pemikiran mereka tentang kehidupan sosial. Jika berbicara soal member sebenarnya tidak ada hal yang bisa menggambarkan mereka selain tentang persona mereka yang kuat dan keren, sebenarnya ada member dengan visual yang saya suka seperti Sugai Yuuka atau Watanabe Rika dan member fresh yaitu para member generasi kedua, namun itu tidak menggambarkan secara keseluruhan karena ada berbagai macam member lain yang unik-unik, sehingga hanya saat live kita bisa merasakan gambaran grup ini.

Lalu untuk single terakhirnya dan perubahan namanya, kita hanya perlu terus mendukung mereka karena saya pikir hal ini pasti sudah dipikirkan pihak manajemen secara matang, sehingga akan aneh jika mereka memutuskan hal ini tanpa perencanaan yang matang. Saya selalu berpikir bahwa apa yang dilakukan sebuah manajemen pasti untuk kebaikan grup dan fansnya, sehingga kita hanya perlu mendukung keputusan mereka meskipun itu bukanlah keputusan yang mungkin kita pikir baik.

Mungkin sekian pembahasan kali ini semoga tidak bermasalah, karena saya cukup takut sih apa yang saya tulis menimbulkan cukup banyak masalah, saya berharap kalian dapat mengambil hal-hal yang baik dan menarik dari apa yang saya tuliskan hehe, mungkin jika kalian ada yang ingin menambah atau berkomentar lain bisa banget mengetik di kolom komentar di bawah ini yah...

Ohiyaa saya berterimakasih kepada Wikipedia (web andalan admin hehe) dan stage48.net yang memberikan banyak informasi mengenai Keyakizaka46 sehingga saya bisa membaca cukup banyak informasi, serta platform mereka seperti channel Official YouTube Keyakizaka46. (kalian perlu banget dateng kesana untuk menambah informasi)

Posting Komentar untuk "Wibu Gabut [Idol of the Week] Keyakizaka46, Grup Dengan Persona Yang Kuat dan Keren"

Berlangganan via Email