Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Hanazono Twins, Sebuah Serial Manga RomCom Dengan Pembawaan Cerita Yang Menarik

©Nena Kitajima/Kodansha, Hanazono-sanchi no Futago-chan

Hanazono-sanchi no Futago-chan atau Hanazono Twins, merupakan serial manga Jepang karangan Nena Kitajima, diterbitkan oleh penerbit Kodansha pada majalah Magazine Pocket, dari 21 Juli 2020 hingga saat ini dan telah merilis 8 Chapter. Hanazono-sanchi no Futago-chan memiliki genre; Comedy, Ecchi, Romance, Slice of Life.

Pada artikel kali ini saya akan membahas manga berjudul “Hanazono-sanchi no Futago-chan” atau “Hanazono Twins”, sebuah manga yang masih terhitung baru dan cukup menarik untuk saya baca karena memiliki berbagai macam bahan yang menurut saya menarik di dalamnya, selain itu juga terdapat hal-hal lain yang menurut saya biasa namun dapat dibuat bagus pada serial ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

©Nena Kitajima/Kodansha, Hanazono-sanchi no Futago-chan

Hanazono-sanchi no Futago-chan bercerita tentang, Tatara Tani merupakan siswa SMA biasa dalam hal belajar maupun olahraga.  Dia memiliki 2 teman masa kecil yang satu sekolah dengannya dan mereka berdua adalah kembar, sang kakak bernama Ranko merupakan seorang Gal, sedangkan sang adik bernama Yuriko merupakan seorang Idol yang sedang populer. Hubungan mereka kian menjauh, yang membuat cinta Tatara kepada Yuriko bertepuk sebelah tangan. Namun suatu hari, Yuriko tiba-tiba mengajak Tatara kencan, dan ini adalah awal dari hubungan rahasia Tatara dengan si kembar dua!!

Hanazono-sanchi no Futago-chan atau Hanazono Twins, merupakan serial manga yang benar-benar menarik dari konsep cerita dan untuk penyediaan cerita di setiap chapternya sendiri benar-benar bagus untuk dibaca. Manga ini memasukan dua unsur yang menurut saya selalu menarik untuk dijadikan bahan cerita yaitu soal Gal dan Idol, sebenarnya saya sudah sempat membaca cerita romantis komedi tentang Gal atau Idol, namun baru di manga ini saya membaca dua bahan tersebut dijadikan dalam satu konsep cerita dan yah ini benar-benar menarik untuk saya baca.

Awalan ceritanya sendiri bisa dikatakan cukup umum dimana kita diperlihatkan cerita masa kecil Tatara dengan kedua kembar, Ranko dan Yuriko, serta menjelaskan hubungan mereka saat masih kecil, lalu berubah scene di mana mereka telah SMA dan hubungan mereka setelah menjadi remaja. Di chapter pertamanya sendiri dimunculkan langsung konflik awal manga ini dari awalannya, hingga tercipta kembali hubungan mereka bertiga yang terjalin atas konflik tersebut.

Hal yang saya suka pada bagian cerita ini mungkin soal bagaimana serial ini dapat menyediakan cerita yang terasa berbeda meskipun saya sadar bahwa topik yang disediakan telah saya ketahui, Mangaka pada serial ini bisa memodifikasi topik cerita yang telah ada pada serial lain dan dirasa akan disukai oleh para pembaca menjadi sesuatu yang lebih baru dan terasa original. Hingga chapter terbaru saat ini, saya telah merasakan bahwa topik yang disediakan itu menarik namun terlalu umum, tetapi serial ini bisa menjadikan topik yang terlalu umum tersebut menjadi lebih baru untuk saya baca dan itu benar-benar bagus.

Namun satu hal yang menurut saya kurang pada cerita ini, yaitu soal keunikan cerita. Hal-hal yang ikonik pada serial ini benar-benar sudah terlalu sering digunakan pada manga-manga romantic comedy dan membuat saya berpikir meski menyajikan cerita yang menarik serta terkesan baru, namun serial ini tidak membuat saya benar-benar ingin cepat-cepat membaca ceritanya. Saya berharap di chapter-chapter selanjutnya terdapat hal yang unik dan dapat membuat cerita ini berbeda dari cerita-cerita romantic comedy lain, mengingat ini masih chapter-chapter awal dan membuat saya yakin serial ini bisa semakin berkembang menjadi lebih unik.

Karakter

©Nena Kitajima/Kodansha, Hanazono-sanchi no Futago-chan

Karakter Tatara bisa diketahui biasa saja dan rasanya belum bisa dikembangkan karena ini masih awal-awal cerita, lalu untuk heroinenya bisa dikatakan menarik dan saya rasa akan disukai berdasarkan selera masing-masing serta seperti biasa akan menimbulkan kubu-kubu kembali, untuk karakter ini sendiri berdasarkan visual serta gambarannya saya suka karena cukup berbeda dan terasa unik.

Hal yang menurut saya bagus dari karakter ini mungkin soal bagaimana serial fokus menciptakan hubungan diantara karakternya dulu, sehingga yang membaca akan lebih merasakan perkembangan hubungan antar karakter, lalu mungkin setelah itu mulai ada perkembangan di karakter terutama untuk karakter utama laki-laki karena terasa perlu dikembangkan atau setidaknya perlu ada sesuatu hal yang membuatnya spesial serta pantas disebut hero. (jangan jadikan hoki sebuah kemampuan spesial karena itu menyebalkan...)

Romance dan Slice of Life

©Nena Kitajima/Kodansha, Hanazono-sanchi no Futago-chan

Romance pada serial ini menjadi sesuatu yang benar-benar bagus untuk dibaca, serial ini memasukan hal-hal yang pasti disukai pembaca dan memperbaruinya dengan sangat bagus sehingga menarik untuk dibaca, selain itu juga karena serial ini fokus menciptakan hubungan antar karakter membuat romance pada serial ini benar-benar bagus untuk saat ini, dan saya rasa mungkin akan semakin bagus kedepannya nanti. (semoga...)

Lalu untuk Slice of Life pada serial ini untuk saat ini menarik karena hingga saat ini selalu memasukan topik-topik yang pembaca romantic comedy sukai, sehingga bagian slice of life ini akan selalu menarik, selain itu juga karena kemampuan mangaka serial ini yang mampu memperbarui topik yang diambil membuat slice of life pada serial ini menarik. Lalu penentuan alur dalam slice of life ini sendiri terasa dibuat penuh perhitungan, sehingga patahan-patahan kejadian dalam setiap chapter terasa memiliki alur dan itu membuat cerita pada serial ini terasa jelas ketika dibaca.

Kesimpulan


Hanazono-sanchi no Futago-chan atau Hanazono Twins, merupakan serial yang menarik dan saya rasa bagus untuk kalian baca, terutama untuk kalian yang memang menyukai cerita romantic comedy dengan dua heroine yang benar-benar berbeda, serta awalan yang cukup khas romantic comedy. Dari ceritanya sendiri saya rasa bagus dan tidak begitu ada yang bermasalah, selain soal keunikan cerita yang mungkin ingin saya rasakan dari sebuah serial romantic comedy karena dengan adanya keunikan membuat minat baca bagi saya pribadi meningkat.

Karakter pada serial ini bisa dikatakan unik serta bagus untuk heroinenya, dan untuk heronya saya rasa perlu ada perkembangan yang membuatnya lebih spesial atau setidaknya bisa kita anggap sebagai hero. Lalu membahas soal romance dan slice of life pada serial ini bisa saya anggap bagus hingga saat ini karena serial ini menyajikan topik-topik menarik serta dibuat dengan sangat baru, sehingga tidak ada alasan bagi saya menulisnya jelek hehe. Hingga artikel ini ditulis, serial ini telah merilis 8 chapter dan saya rasa awalan ini sudah sangat bagus, saya berharap serial ini akan berkembang lebih baik dan semoga tidak kalah saing mengingat serial romantic comedy sedang sangat banyak akhir-akhir ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Hanazono Twins, Sebuah Serial Manga RomCom Dengan Pembawaan Cerita Yang Menarik"

Berlangganan via Email