Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Koi Shita no de Haishin Shite Mita (KoiCas), Sebuah Serial Manga Menarik Dengan Topik Yang Unik...

©Tama Azuma/ Koi Shita no de Haishin Shite Mita

Koi Shita no de Haishin Shite Mita atau I Fell in Love, so I Tried Livestreaming, merupakan serial manga Jepang karangan Tama Azuma, yang diserialisasikan oleh Ganma! Pada website manga online ComicSmart, dari 9 April hingga sekarang dan telah merilis 37 chapter, Serial ini juga terbit dalam versi Inggris yang bisa dibaca secara legal di Mangamo. Koi Shita no de Haishin Shite Mita memiliki genre; Comedy, Drama, Romance, Slice of Life.

Pada artikel kali ini saya akan membahas manga berjudul “Koi Shita no de Haishin Shite Mita” atau bisa disingkat menjadi “KoiCas”, sebuah serial manga dengan topik cerita yang cukup unik dan terasa baru untuk saya baca, bahkan saya berpikir topiknya itu merupakan topik yang sedang hangat-hangatnya saat ini karena saya berpikir ini merupakan topik yang menarik. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita

©Tama Azuma/ Koi Shita no de Haishin Shite Mita

Koi Shita no de Haishin Shite Mita bercerita tentang, Inuzuka Yuu merupakan remaja yang sulit memiliki teman karena sikapnya yang canggung serta wajahnya yang selalu terlihat menyeramkan. Tetapi karena pendaftarannya ke SMA, dia memiliki kesempatan untuk masuk sebuah asrama. Namun, itu merupakan rumah yang dibagi antara 6 siswa, 3 perempuan dan 3 laki-laki yang penuh dengan rahasia...

Koi Shita no de Haishin Shite Mita, merupakan serial manga yang memang unik dan terasa baru, manga ini mengambil sebuah topik cerita tentang para tokoh utama merupakan seorang anak-anak muda yang senang melakukan siaran langsung dan topik ini bagi saya sendiri sangatlah baru untuk dibaca, dan saya pikir topik seperti ini akan sangat bagus jika dikembangkan menjadi sesuatu yang benar-benar baru karena akan disukai oleh mereka yang senang menikmati streaming.

Chapter awal cerita ini pun bisa dikatakan cukup bagus dimana kita melihat sekilas tokoh Inuzuka serta permasalahan yang selalu dihadapinya, dari situ sendiri kita bisa sekilas mengetahui hal yang diinginkan oleh Yuu. Lalu kemudian kita berkenalan dengan tokoh-tokoh lainnya seperti Hakua, Aruvia, Sora, Yuzuko, dan Souta, pertemuan antar karakter ini sendiri langsung disediakan di awal. Chapter awal ini secara keseluruhan lebih ke perkenalan para tokoh dan pengenalan konflik awal yang akan serial ini bawakan.

Hal yang saya suka mengenai cerita pada serial ini adalah tentang permasalahan dan perkembangan cerita yang disediakan itu terasa baru untuk saya baca, setiap masalah memiliki keterkaitan akan masalah lain sehingga menimbulkan perkembangan cerita yang unik untuk saya baca. Selain itu juga cukup banyak hal-hal yang belum terungkap pada serial ini, sehingga saya pikir serial ini akan memiliki perkembangan cerita yang lebih menarik lagi, bahkan mungkin lebih unik mengingat hingga chapter terbaru ini saya masihlah berpikir bahwa chapter terbaru yang saya baca masihlah awalan cerita.

Namun ada hal sih yang cukup membuat saya berpikir-pikir akan cerita ini, yaitu soal pembawaan cerita pada serial ini hingga saat ini begitu menyenangkan. Saya berpikir soal masalah yang disediakan pada serial ini cukup menarik dan mungkin akan semakin berat, namun jika melihat pembawaan cerita hingga chapter terbaru saya cukup ragu apakah serial ini akan tetap menyediakan cerita yang menyenangkan atau semakin berat, karena di pikiran saya pembawaan cerita akan berdampak kepada pemikiran pembaca mengenai masalah yang disediakan. (yah semakin berat pembawaan cerita maka kita bisa berpikir bahwa masalahnya berat, begitupun sebaliknya)

Karakter

©Tama Azuma/ Koi Shita no de Haishin Shite Mita

Terdapat enam karakter penting yang disediakan pada serial ini yaitu, Yuu, Hakua, Aruvina, Sora, Yuzuko, dan Souta. Keenam karakter ini merupakan karakter utama yang disediakan pada serial ini dan ini merupakan salah satu hal yang menurut saya menarik, karena keenam karakter ini memiliki sikap serta keunikan masing-masing terutama ketika menjadi seorang streamer. Keunikan karakternya juga bagi saya sendiri sangat terasa, entah mengapa saya berpikir sepertinya karakter-karakter seperti itu memang benar adanya, hanya saja mungkin saya yang memang kurang mengetahui tentang streamer dan dari pemikiran itu membuat saya merasakan bahwa ini hal yang unik.

Lalu soal karakter sebenarnya yang paling menarik menurut saya adalah tentang Yuu, dimana karakter ini belum menunjukan dirinya yang sebenarnya namun saya sudah memikirkan banyak hal tentang karakter ini, saya sebenarnya berharap bahwa akan ada kejutan dimana apa yang saya atau pembaca pikirkan mengenai Yuu itu benar-benar berbeda dan itu akan benr-benar menjadi sebuah hal yang menarik.

Romance dan Drama

©Tama Azuma/ Koi Shita no de Haishin Shite Mita

Ketika membaca manga ini saya berpikir apakah serial ini termasuk Romance atau Romantic Comedy, karena bagi saya ini merupakan serial romance hanya saja terdapat unsur-unsur romcom sehingga saya sempat berpikir romcom. Alasan saya berpikir bahwa ini merupakan serial romance adalah tentang hubungan antar karakter itu tercipta seperti berpasang-pasangan, mungkin untuk saat ini terasa bahwa 3 heroine mendekati 1 hero, namun sedikit-sedikit terdapat beberapa bagian yang memperlihatkan bahwa karakter ini memiliki hubungan berpasang-pasangan. Pembentukan hubungan antar karakter ini juga terasa menarik dan romancenya itu yah menyenangkan serta menarik untuk ditonton, terutama untuk para remaja. (yah untuk saya sih hmm...)

Drama, mungkin bagian ini cukup kurang valid jika saya yang membahasnya karena saya paling males akan drama, namun jujur serial ini memberikan drama yang menarik untuk dibaca, dimana hingga chapter terbaru ini terdapat drama percintaan yang menarik untuk dinikmati dan bagi yang menyukai sebuah serial manga dengan drama yang menarik maka serial ini bisa dijadikan salah satu rekomendasi. Meski di satu sisi drama yang disediakan masihlah drama yang ringan sehingga bagi yang menyukai drama yang kompleks mungkin akan kurang dengan drama di serial ini, namun bagi saya sendiri drama ringan yang disediakan pada serial ini lebih bisa saya nikmati dibanding drama yang kompleks. (otak saya gak kuat membaca drama yang kuat)

Kesimpulan


Koi Shita no de Haishin Shite Mita, merupakan serial yang menarik dan bagus untuk dibaca karena memberikan topik yang menarik, saya pada awalnya berpikir bahwa serial ini mungkin akan seperti serial pada umumnya namun ternyata tidak karena ada banyak hal yang menurut saya baru untuk dibaca. Jujur setelah membaca serial ini saya jadi ingin mengetahui mengenai dunia streaming, karena saya kurang tahu sih akan hal itu dan saya juga pengen tahu apakah memang ada karakter-karakter seperti itu di dunia streaming. (mungkin bagi kalian yang tahu bisa banget rekomendasikan streamer yang mirip dengan karakter di serial ini karena saya pengen tahu sih hehe)

Serial ini pada dasarnya dapat dibaca oleh banyak orang karena secara cerita saya pikir akan disukai oleh siapa saja, terkhusus untuk kalian yang memang menyukai sebuah cerita romance dengan sedikit bumbu drama yang ringan. Penyajian cerita pada serial ini hingga chapter terbarunya juga benar-benar menyenangkan, dan komedinya sebenarnya bagus namun bukan komedi yang benar-benar lucu hanya sebatas komedi untuk membuat cerita semakin lebih ringan.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Koi Shita no de Haishin Shite Mita (KoiCas), Sebuah Serial Manga Menarik Dengan Topik Yang Unik..."

Berlangganan via Email