Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Sousou no Frieren, Manga Dengan Cerita Fantasi Yang Berbeda Dan Unik

©Kanehito Yamada, Tsukasa Abe/Shogakukan, Sousou no Fieren 

Sousou no Frieren merupakan serial manga Jepang yang ditulis oleh Kanehito Yamada dan diilustrasikan oleh Tsukasa Abe, serial ini diterbitkan oleh Shogakukan pada majalah Shuukan Shounen Sunday dari 28 April, 2020 hingga sekarang dan telah merilis 1 volume TankĊbon. Sousou no Frieren memiliki genre; Drama, Fantasy.

Beberapa waktu ini saya membaca manga berjudul “Sousou no Frieren”, sebuah manga yang menarik bahkan saya sangat suka dengan pembuatan cerita serta penggambaran yang dibuat oleh duo Mangaka pada manga ini, sehingga pada artikel kali ini saya akan membahas serial ini dan mungkin menulis hal yang membuat saya suka dengan manga ini. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


©Kanehito Yamada, Tsukasa Abe/Shogakukan, Sousou no Fieren

Sousou no Frieren memiliki cerita tentang Frieren adalah anggota dari party Pahlawan yang telah berhasil mengalahkan Raja Iblis, ia merupakan seorang Penyihir Elf, dimana waktu dia hidup jauh lebih panjang dari teman-teman party Pahlawan. Dihari setelah pesta kemenangan melawan Raja Iblis, ia memutuskan untuk berpetualang sendiri, namun setelah 50 tahun ia kembali menemui teman-temannya. Ia menyadari bahwa teman-temannya telah semakin tua, dan satu per satu dari mereka mulai meninggalkannya. Ada sesuatu tentang dirinya yang memisahkannya dari anggota lainnya...

Sousou no Frieren, merupakan serial yang menarik bahkan terasa unik untuk saya baca, bagi yang sering berkunjung di Blog ini pasti memahami jika saya seorang yang kurang begitu menyukai genre Fantasy karena terlalu maenstream untuk dibaca dan lebih menekankan hal-hal yang seru dan keren. Namun berbeda dengan genre fantasy kebanyakan, Sousou no Frieren memberikan sesuatu yang unik karena ia memberikan sebuah cerita yang membuat saya ketika membacanya merasa bahwa serial tidak hanya mengandalkan hal yang seru dan keren saja, serial ini memberikan sebuah unsur kehidupan dimana kita bisa mengetahui hal-hal lain yang ada di dalam petualangan, sehingga disini kita bisa tahu bahwa berpetualangan bukan hanya soal memburu monster, mengalahkan penjahat, atau menyelesaikan sebuah misi.

Awalan cerita sendiri hampir sama dengan paragraf awal topik ini, dimana kita diperlihatkan prolog awal lalu latar tempatnya, kemudian alasan mengapa Frieren berpetualangan, serta kejadian-kejadian lainnya hingga kita mengetahui arah kemana cerita akan dibentuk. Di bagian ini sendiri banyak hal yang saya suka, mungkin salah satu hal yang cukup saya suka adalah tentang penyediaan ilustrasi tanpa dialog yang bisa menggambarkan sesuatu dengan singkat, sehingga saya yang membaca tidak merasa bosan.

Untuk sebuah manga mingguan, serial ini memberikan sebuah cerita yang stabil dimana ceritanya bisa dikembangkan sedikit demi sedikit namun tidak terasa membosankan, saya selalu merasa bahwa manga mingguan biasanya memiliki masalah terhadap cerita setelah 3 chapter awal, dimana cerita itu akan terasa membosankan untuk dibaca, namun sepertinya serial ini tidak mengalami masalah itu. Saya berpikiran bahwa kerja sama antara duo Mangaka ini sepertinya berjalan baik, dimana ceritanya itu dibuat dengan solid, lalu ilustrasinya dapat memberikan sebuah pengembangan serta melengkapi beberapa bagian yang terasa kurang dari ceritanya.

Karakter


©Kanehito Yamada, Tsukasa Abe/Shogakukan, Sousou no Fieren

Dari info yang saya baca serial ini hingga chapter saat ini terdapat 3 karakter penting yaitu, seorang Penyihi Elf bernama Frieren, seorang Mage muda bernama Fern, dan seorang Warrior muda bernama Stark. Kemudian terdapat 3 karakter pembantu yaitu sang Pahlawan Himmel, seorang Priest Heiter, dan seorang Dwarf Warrior bernama Eisen.

3 karakter penting pada serial ini memiliki kepribadian yang saling melengkapi serta memiliki kisah masing-masing, hubungan ketiga karakter penting ini juga terjalin karena memiliki hubungan dengan karakter pembantu. Karakter-karakter ini saling membentuk sebuah konflik utama cerita yang kemudian menuju cerita utama pada serial ini, hal yang sulit sih untuk dijelaskan karena mengandung banyak spoiler sehingga kalian bisa baca sendiri untuk memahami maksud yang saya tulis hehe.

Untuk karakternya sendiri bagi saya pribadi cukup menarik, mungkin terasa umum untuk pembentukan karakternya tapi untuk pembentukan sifat serta kisah yang terjalin itu dibuat benar-benar sangat menarik. Selain itu juga setiap karakter memiliki peranan yang membuat cerita lebih menarik karena dari karakter-karakter ini menciptakan sebuah keunikan karakter, komedi, dan pembentukan konflik yang semakin kompleks.

Fantasy dan Slice of Life


©Kanehito Yamada, Tsukasa Abe/Shogakukan, Sousou no Fieren

Serial ini memberikan sebuah latar dunia fantasi, karakternya sendiri bisa kita ketahui terasa sangat fantasi. Bagi saya sendiri genre fantasi pada serial ini sangat terasa, tersedia sihir, latar dunia yang berbeda dengan kita, kemudian berbagai macam flora serta fauna yang unik, hal-hal ini diilustrasikan dengan sangat baik dan bagus untuk dilihat. Untuk bagian ini sebenarnya hampir tidak ada yang perlu saya bahas karena yah saya kurang begitu tertarik membahasnya, yah selain itu juga saya bingung ingin membahas tentang apanya hehe.

Lalu untuk slice of life, ini merupakan bagian yang menarik pada manga ini. Serial ini menyatukan kenangan masa lalu tokoh utama dengan kejadian yang terjadi, sehingga memberikan sebuah genre slice of life yang cukup menyentuh ketika dibaca, setiap konflik yang disediakan pada serial ini terkadang memiliki background cerita, kenangan di masa lalu, atau suatu hal yang membuat kita berpikir bahwa konflik ini mungkin terlihat biasa tetapi terdapat sesuatu yang membuatnya menarik atau bahkan spesial.

Kesimpulan

Sousou no Frieren merupakan serial manga yang menarik dan menurut saya bagus untuk dibaca, jika dilihat dari beberapa forum diskusi juga menunjukan skor yang bagus untuk serial manga ini. Ketika membaca manga ini sebenarnya saya tidak begitu memiliki ekspektasi yang tinggi mengenai serial ini karena saya kurang begitu tertarik akan fantasi, namun ternyata manga ini memberikan ekspektasi yang tinggi ketika saya baca.

Alasan saya menemukan manga ini juga cukup unik, yaitu karena akhir-akhir ini saya merasa terlalu sering membahas manga romcom sampai saya lupa bahwa ada banyak genre yang tidak sering saya bahas, sehingga saya berpikir untuk mencari manga baru serta memiliki genre yang jarang saya bahas, dan sampailah saya menemukan manga ini lalu membahasnya kedalam artikel ini.

Manga ini sebenarnya bagus untuk kalian yang memang menyukai manga dengan cerita yang kuat, dan tidak melulu soal kekuatan atau hal-hal yang keren. Sehingga saya merekomendasikannya untuk kalian yang senang menikmati sebuah cerita, dan untuk kalian yang ingin sesuatu full action atau hal-hal seru lainnya saya pikir tidak bisa ditemukan di manga ini, namun entahlah karena mungkin saja manga ini akan berkembang lagi dan mungkin akan menarik bagi kalian yang menyukai hal-hal seru tersebut.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Sousou no Frieren, Manga Dengan Cerita Fantasi Yang Berbeda Dan Unik"

Berlangganan via Email