Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Jujutsu Kaisen, Anime Rekomendasi Khas Shounen Yang Terasa Baru...

©Akutami Gege/Shueisha, Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen, anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa sebuah kekuatan ada untuk melindungi yang lemah...

Jujutsu Kaisen merupakan serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akutami Gege, mendapatkan serialisasi oleh penerbit Shueisha pada majalah Weekly Shōnen Jump dari 5 Maret 2018 hingga sekarang, dan telah menghasilkan 13 volume Tankōbon, serial manga ini juga terbit secara digital dan dapat dibaca dalam versi bahasa inggris di Viz Media dan Platform Manga Plus. Jujutsu Kaisen juga mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio MAPPA, yang ditayangkan secara perdana pada 3 Oktober 2020, dan rilis setiap hari Sabtu pada jam 01:25 JST. Jujutsu Kaisen memiliki genre; Shounen, Action, Drama, Mystery, Supernatural.

Cerita

©Akutami Gege/Shueisha, Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen memiliki cerita tentang, Yuji Itadori merupakan siswa SMA yang memiliki tubuh yang atletis dan selalu diajak untuk bergabung ke klub atletik, tetapi dia memilih untuk bergabung dengan Klub Penelitian Ilmu Gaib, agar dirinya dapat bersantai dan bergaul dengan para seniornya. Namun atas sebuah kejadian, dimana kakek Itadori yang merupakan satu-satunya orang tua yang dia miliki baru saja meninggal dan menitip pesan kepadanya ‘untuk selalu membantu seseorang yang lemah’, langsung dihadapkan atas kejadian dimana ia bertemu dengan Megumi Fushiguro, seorang penyihir yang bertanya tentang jimat kutukan tinggi yang ia miliki. Itadori menjawab bahwa jimat tersebut telah ia berikan kepada seniornya, dimana hal itulah yang menjadi awal bencana, karena seniornya membuka jimat tersebut yang membuat mereka terancam bahaya. Karena pesan terakhir kakeknya, Itadori membantu Fushiguro untuk menyelamatkan seniornya, tetapi siapa yang menyangka karena menyelamatkan seniornya, Itadori memutuskan untuk memakan jimat tersebut yang membuatnya harus berbagi tubuh dengan Sukuna, roh kutukan yang kuat. Atas serangkaian kejadian tersebut membuat Itadori memilih untuk langsung dibunuh, atau bergabung menjadi Jujutsu agar menjadi wadah untuk menampung seluruh bagian tubuh Sukuna dan pada akhirnya dibunuh. (Panjang banget hehe)

Jujutsu Kaisen, sebuah anime yang menarik untuk di tonton dan sangat terasa unsur khas shōnen, ketika menonton serial ini rasanya saya benar-benar menikmati segala hal yang disajikan pada serial ini di setiap episodenya. Dari ceritanya sendiri menurut saya serial ini memberikan sebuah cerita yang sudah dapat kita kenali konsepnya, tetapi dengan gaya pembawaan cerita yang baru dan beberapa unsur yang membuat ceritanya terasa unik serta segar untuk di tonton.

Awalan ceritanya sendiri hampir sama dengan yang saya tuliskan di paragraf pertama, dan dari awalannya sendiri kita telah melihat sebuah cerita yang menarik dimana diawalan ini kita diperlihatkan latar belakang tokoh terlebih dahulu, kemudian masuk kepada pengenalan konflik utama, dan penyajian pertempuran yang sangat menarik sebagai penutupnya. Pada bagian awalannya sendiri saya berpikir bahwa penyajian ceritanya benar-benar bagus, dan terasa lengkap sehingga dapat membuat saya yang menonton mengetahui arah cerita yang ingin dibawakan, selain itu juga saya cukup kagum dengan serial ini karena episode pertama telah bisa menjelaskan awalan ceritanya, mengingat rata-rata anime baru saat ini biasanya menjelaskan awalan cerita hingga episode 3. (sebenarnya hal ini tidak ada yang salah, hanya tergantung dari ceritanya seperti apa hehe)

Ketika menonton anime ini, bagian yang saya suka dari ceritanya adalah tentang bagaimana serial ini bisa membuat sesuatu yang telah ada menjadi sangat terasa baru untuk di tonton. Serial dengan konsep manusia yang berbagi tubuh dengan sosok yang jahat, terhitung sudah banyak yang terkenal dari jaman dulu hingga saat ini, tetapi anime ini mampu memberikan sudut pandang yang baru dari konsep ini, entah dari penyajian ceritanya hingga konflik yang ingin ditampilkan, sehingga tidak membosankan untuk ditonton, bahkan menjadi sangat menarik.

Karakter

©Akutami Gege/Shueisha, Jujutsu Kaisen

Serial ini telah tayang hingga episode keempat dan telah banyak karakter yang diperlihatkan ada di serial ini. berdasarkan info yang saya cari terdapat 4 karakter utama pada serial ini yaitu, Yuuji Itadori, Megumi Fushiguro, Satoru Gojou, dan Nobara Kugisaki. Dari keempat karakter tersebut bisa dikatakan memiliki keunikan masing-masing dan untuk sifat mereka jika disatukan telah sangatlah lengkap sebagai sebuah tim sehingga tidak ada yang bisa kita bahas untuk bagian ini hehe.

Hal yang menurut saya menarik dari bagian karakter adalah tentang masih banyaknya hal yang perlu dipertanyakan dari setiap karakter, karena hingga episode keempat saat ini kita hanya mendapatkan sedikit informasi dari setiap karakter, dan menurut saya masih banyak banget hal yang masih misteri serta belum serial ini beritahu kepada kita, sehingga bagi saya sendiri ini hal yang menarik karena membuat saya yang menonton menjadi lebih ingin tahu akan setiap karakter.

Untuk Itadori sendiri pada awalan cerita telah cukup banyak kita ketahui informasinya, tetapi itu hanyalah informasi yang masih sangat awal, karena masih banyak hal yang masih perlu kita pertanyakan dari karakter ini terutama tentang fisiknya yang sepertinya terhubung dengan urusan keluarganya. Selain itu juga, sepertinya perkembangan Itadori akan menjadi hal yang menarik untuk di tonton, karena semakin banyak memakan bagian Sukuna seharusnya dia perlu semakin bertambah kuat.

Action dan Comedy

©Akutami Gege/Shueisha, Jujutsu Kaisen

Ketika menonton serial ini saya tertarik akan dua hal yang menurut saya merupakan bagian yang menarik untuk ditonton pada serial ini, yaitu tentang Action dan Comedy yang serial ini selipkan di setiap episodenya.

Action pada serial ini termasuk bagus serta menegangkan untuk ditonton, ada banyak gerakan dan hal-hal yang tidak begitu umum disediakan di serial ini yang belum pernah saya tonton di serial lain, sehingga bagi saya itu terlihat sebagai adegan yang baru serta unik untuk di tonton. Selain itu juga adegan yang disediakan ternyata tidak terasa sadis, karena sebelum menonton serial ini saya sempat berpikir bahwa serial ini pasti akan banyak menampilkan hal yang sadis mengingat studionya merupakan studio yang hasil animenya terkadang saya lewatkan pada setiap musim karena terlalu sadis untuk di tonton, tetapi untuk anime ini sepertinya tidak akan menampilkan hal-hal yang sadis. (semoga)

Lalu untuk Komedi, sebenarnya ini bukan termasuk genre yang tersedia pada serial ini, tetapi komedi yang disediakan pada setiap episodenya menjadi salah satu hal yang menarik untuk ditonton. Cerita pada serial ini sebenarnya terasa cukup kelam dan berat untuk ditonton, tetapi dengan adanya komedi membuat kedua hal itu tertutupi, selain itu juga penyediaan komedi pada serial ini membuat penjelasan mengenai informasi yang perlu kita ketahui pada cerita yang biasanya membosankan dapat terasa lebih ringan untuk diperhatikan.

Kesimpulan

Jujutsu Kaisen, merupakan serial yang menarik dan ditonton berulang kali akan tetap menarik untuk dinikmati, kesan khas shōnen pada serial ini benar-benar terasa ketika saya tonton sehingga saya benar-benar menikmati ceritanya, menurut saya ini merupakan serial yang rekomen untuk kalian tonton, karena memang rasanya tidak ada alasan untuk tidak menonton serial ini di musim ini hehe.

Ada banyak hal yang menarik tersedia pada serial ini, dan menurut saya pembahasan saya pada artikel kali ini hanya menjelaskan sedikit dari banyaknya hal yang menarik dari serial ini. sebenarnya saya ingin membahas anime ini secara lengkap nantinya, tetapi tidak tahu akan bisa atau tidak mengingat serial ini akan tayang 24 episode, yang menandakan bahwa serial ini akan tayang hingga dua musim dan saya tidak bisa menjamin bisa membahasnya secara lengkap atau tidak nantinya, mungkin jika bisa akan saya bahas, tetapi jika tidak maka kita bisa diskusikan di kolom komentar di bawah artikel seperti biasa hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Jujutsu Kaisen, Anime Rekomendasi Khas Shounen Yang Terasa Baru..."

Berlangganan via Email