Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi, Sebuah Anime Fantasi Petualangan Yang Masih Berpotensi...

©Vespa/ King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi

King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa tragedi mempengaruihi tekad seseorang...

King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio OLM dan Sunrise Beyond, yang ditayangkan perdana pada 3 Oktober 2020, dan tayang setiap hari Sabtu 01:23 JST. King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi adalah serial anime yang diadaptasi dari game mobile berjudul “King’s Raid”, sebuah game RPG side-to-play-scrolling yang dikembangkan oleh Vespa Interactive dan awalnya diterbitkan oleh perusahaan GloHow yang berbasis di Thailand, yang dirilis pada 19 September 2016 untuk Android dan iOS di Thailan dan kemudian rilis secara global pada 16 Februari 2017 dengan mendukung bahasa Korea Selatan dan Inggris. King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi memiliki genre; Action, Adventure, Fantasy.

Cerita

©Vespa/ King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi

King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi bercerita tentang dunia yang telah 100 tahun sejak peninggalan Raja Kyle. Di era damai ini, seorang ksatria muda bernama Kasel menikmati hidupnya tanpa rasa khawatir. Namun, hari-harinya perlahan mulai berubah setelah kemunculan kabar tentang bangkitnya iblis. Dengan dipandu oleh petapa, Kasel bersama teman-temannya memulai perjalanan untuk bisa mendapatkan pedang suci peninggalan Raja Kyle yang mampu membunuh Raja Iblis.

King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi, sebuah anime yang memang terasa klasik dan benar-benar terasa khas dari sebuah game. Anime ini sendiri telah tayang hingga episode lima dan terasa tidak ada yang menarik untuk saya tonton, hal itu mungkin karena alur cerita hingga saat ini memang terasa sangat mudah untuk ditebak dan hingga episode terbaru saat ini saya belum merasakan ada hal yang unik dari anime ini, sehingga membuat saya merasa belum ada hal yang benar-benar menarik untuk saya tonton dari anime ini.

Awalan ceritanya sendiri hampir sesuai dengan yang saya tuliskan pada paragraf awal topik ini, dan benar-benar terasa biasa. Hal ini cukup membingungkan ketika saya tonton, karena untuk pertama kalinya saya merasa bahwa sepertinya hal ini memang dirasa disengaja, sebab di awalan cerita hampir tidak ada hal yang ingin ditonjolkan dari anime ini, entah dari ceritanya hingga karakternya sendiri terasa biasa.

Tapi saya merasa bahwa cerita pada anime ini perlahan-lahan semakin menarik, bahkan saya berpikir bahwa awalan yang terasa biasa itu akan kita lupakan ketika kita mulai masuk kedalam alur utama anime ini. Alasan mengapa saya berpikir bahwa anime ini akan menarik karena saya sempat menonton sekilas alur cerita mengenai anime ini dari versi gamenya, dan benar-benar menarik. Bahkan setelah melihat bagian akhir di episode lima, membuat saya berpikir bahwa cerita yang disajikan anime ini harusnya akan sangat kompleks, dimana sepertinya akan ada plot twist yang benar-benar menarik untuk diikuti.

Karater

©Vespa/ King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi

Hingga episode kelima telah muncul berbagai karakter pada anime ini. Namun, karakter utama pada anime ini terdapat 4 orang yaitu, Kasel, Frey, Cleo, dan Roi, keempat karakter yang memiliki class yang berbeda-beda dan memiliki beragam sifat. Untuk karakternya sendiri sebenarnya hampir tidak ada yang bisa dibahas, selain soal hero dan heroine di anime ini karena rasanya fokus cerita memang pada kedua tokoh tersebut.

Hero pada anime ini adalah Kasel, seorang yang diawal cerita masihlah menjadi seorang prajurit magang dan tiba-tiba mendapat takdir sebagai orang yang dapat memakai pedang suci karena ia merupakan keturunan dari Raja Kyle. Seorang tokoh yang benar-benar memiliki rasa keadilan yang tinggi, dan jiwa seorang pahlawan. Dari karakter ini sendiri sebenarnya belum benar-benar terasa perkembangannya akan seperti apa, tetapi saya berharap perkembangan karakter ini tidak dibuat asal-asalan karena hingga episode kelima ini, entah mengapa saya merasa pengembangan karakter Kasel terlihat aneh.

Lalu untuk Heroine pada anime ini adalah Frey, seorang yang telah berteman lama dengan Kasel dan sebenarnya belum dijelaskan seperti apa hubungan mereka, tetapi mungkin di episode-episode setelahnya akan dijelaskan bagaimana hubungan mereka saat masih kecil dulu, hingga membuat mereka berdua terasa sangat dekat. Untuk heroinenya sendiri sebenarnya sudah terlihat bagaimana perasaan dia kepada Kasel, tetapi memang perlu cerita penjelas mengapa Frey terasa sangat perduli dengan Kasel, sehingga bisa membuat hubungan mereka lebih masuk akal dan tidak aneh.

Konflik dan Adventure

©Vespa/ King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi

Ketika menonton anime ini terdapat dua hal yang menarik bagi saya yaitu tentang, konflik yang anime ini sediakan dan genre Adventure yang tersedia pada anime ini.

Konflik yang anime ini sediakan menurut saya bukanlah tentang hero yang mengambil pedang suci dan mengalahkan Raja Iblis, tetapi tentang bagaimana hero bisa membuat seluruh dunia dan ras bisa hidup damai. Dari awal cerita sendiri kita telah diperlihatkan tentang isu rasisme yang anime ini sediakan, dan juga penjelasan mengenai alasan mengapa rasisme tersebut bisa tersedia, sehingga dari situ saya berpikir bahwa konflik yang ingin disediakan bukanlah tentang mengalahkan Raja Iblis, karena hal itu juga dapat dilihat setelah Raja Kyle menghilangkan Raja Iblis, masalah tersebut masih terus ada yang mengartikan bahwa itu bukanlah penyebabnya. Di akhir episode 5 sendiri juga menciptakan sebuah teka-teki baru, yang entah mengapa membuat saya semakin berpikir kembali tentang konflik yang ingin anime ini bawa.

Lalu untuk genre Adventure, ini merupakan salah satu genre utama pada anime ini dan menjadi salah satu hal yang saya suka dari anime ini. Anime ini telah menjelaskan tentang petualangan apa yang harus karakter utama lakukan untuk bisa mendapatkan pedang suci, dan hingga episode terbaru yang saya tonton, baru diperlihatkan satu petualangannya, tetapi satu petualangan tersebut sudah sangat menarik karena dapat menyajikan konflik hingga perkembangan cerita yang bagus, dan memang menarik untuk saya tonton.

Kesimpulan

King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi merupakan anime yang memang klasik sebuah fantasi petualangan dan khas sebuah game, hingga episode terbaru masih terbilang biasa saja dan memang sulit untuk langsung dibuat menarik karena memang mungkin ingin semirip mungkin dengan cerita yang disajikan pada gamenya, sehingga tidak lucu jika dikembangkan berbeda dengan versi gamenya. Namun, menurut saya anime ini akan semakin menarik dan harusnya memiliki sebuah cerita yang dapat mengejutkan kita ketika telah masuk cerita utamanya.

Hampir tidak banyak hal yang bisa saya bahas mengenai anime ini karena memang rasanya sedikit banget hal yang saya dapatkan meski membahasnya pada episode kelima, saya berharap sih bisa membahas anime ini ketika tamat nanti, tetapi saya tidak bisa memberikan jaminan akan membahasnya atau tidak, karena memang saya tidak bisa memastikan saya akan bisa membahasnya atau tidak ketika anime ini telah sampai pada akhir episodenya. Anime ini dari info yang saya baca akan tayang hingga 26 episode, dan sepertinya akan sangat menarik ketika telah masuk episode 13 keatas karena memang di episode-episode tersebut harusnya anime ini telah masuk cerita utamanya, mungkin jika menarik bisa kita diskusikan di kolom komentar di bawah artikel ini seperti biasa hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi, Sebuah Anime Fantasi Petualangan Yang Masih Berpotensi..."

Berlangganan via Email