Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Hypnosis Mic: Division Rap Battle – Rhyme Anima, Sebuah Anime Yang Terlalu Unik Dan Aneh...


©Hypnosis Mic - Division Rap Battle - Rhyme Anima

Hypnosis Mic: Division Rap Battle – Rhyme Anima, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kata bisa menjadi sebuah senjata...

Hypnosis Mic: Division Rap Battle, merupakan proyek multimedia King Record dibawah label Evil Line Record. Karakter di desain oleh Idea Factory dibawah label mereka, dan skenario ditulis oleh Yuichiro Momose. CD yang mereka rilis menempati peringkat tinggi tangga lagu dan franchise ini telah berkembang kedalam adaptasi manga, game, dan anime. Proyek ini mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures dan tayang perdana pada 3 Oktober 2020. Hypnosis Mic: Division Rap Battle – Rhyme Anima memiliki genre; Music.

Cerita


©Hypnosis Mic - Division Rap Battle - Rhyme Anima

Hypnosis Mic: Division Rap Battle – Rhyme Anima bercerita tentang, dunia dimana wanita mendominasi pemerintahan, dimana mereka mulai membuat peraturan dilarang menggunakan senjata. Namun, bukan berarti keadaan semakin damai, peperangan menggunakan senjata mulai dialihkan melalui kata-kata. Dengan kekuatan “Hypnosis Mic”, lirik dapat mempengaruhi lawan dalam berbagai cara dan menyebabkan sebuah kerusakan yang nyata. Mereka yang berada di luar pemerintahan, sekarang memulai pertempuran Rap sengit sebagai senjata mereka dalam bentrokan dalam memperebutkan wilayah.

Hypnosis Mic: Division Rap Battle – Rhyme, sebuah anime dengan cerita yang aneh tetapi benar-benar unik. Sebenarnya setiap musim selalu ada anime dengan genre musik yang dipenuhi dengan karakter ikemen, tetapi mereka selalu memiliki kesamaan dan mengutamakan hal-hal yang terasa sama, terutama dalam hal musik. Namun, anime ini memperlihatkan perbedaan musik yang mereka sediakan, dan ini termasuk kedalam hal yang benar-benar unik.

Anime ini benar-benar memiliki cerita yang aneh, hal yang membuatnya aneh adalah tentang episode pertamanya yang benar-benar memaksakan langsung menyediakan empat grup inti untuk langsung muncul, sehingga di episode pertama banyak hal yang perlu disederhanakan. Di episode pertama ini juga terlalu banyak informasi yang kita peroleh sehingga di episode pertama cukup banyak hal yang membingungkan. Namun, rasanya hal ini akan diperjelas di episode-episode selanjutnya dan ini termasuk hal yang tidak bermasalah.

Anime ini telah ada hingga episode kedua, dari episode kedua ini juga saya mulai mendapat bayangan tentang alur cerita seperti apa yang akan anime ini, dan menurut saya alur yang disediakan akan menarik. Ketika memikirkan tentang alur ceritanya sendiri, saya sebenarnya berpikir juga tentang seperti apa pertarungan mereka nanti, karena di pikiran saya pertarungan mereka rasanya aneh banget, meski di satu sisi saya berpikir bahwa rasanya menarik jika memang pertarungan seperti ini ada di dunia nyata, karena dengan adanya hal itu dapat diketahui bahwa kreativitas akan menjadi senjata paling berbahaya hehe.

Ketika menonton anime ini, saya sebenarnya tidak pernah berpikir bahwa anime ini akan cocok untuk di tonton penonton laki-laki, karena dilihat dari cover serta genre rasanya ini hanya bisa dinikmati oleh para penonton perempuan. Namun, pemikiran saya salah karena cerita serta genre musiknya sendiri menurut saya cocok untuk di tonton oleh siapa saja, lagu yang disajikan menarik dan ceritanya sendiri menurut saya bagus meski di episode pertama rasanya kurang menarik, tetapi di episode selanjutnya kerasa banget ceritanya berkembang lebih bagus.

Karakter

©Hypnosis Mic - Division Rap Battle - Rhyme Anima

Di anime ini diperkenalkan akan 4 grup yaitu “Buster Bros!!” yang mewakili daerah Ikebukuro, “MAD TRIGGER CREW” mewakili daerah Yokohama, “Fling Posse” Mewakili daerah Shibuya, dan “Matenrou” mewakili daerah Shinjuku. Setiap grupnya sendiri memiliki keunikan masing-masing dan setiap karakter di setiap grupnya sendiri juga memiliki keunikan masing-masing, sehingga untuk karakter yang disediakan pada anime ini benar-benar unik dan beragam.

Karakter utama pada anime ini sendiri merupakan masing-masing Center (saya gak tau menyebutnya apa jadi anggap saja center yah hehe) dari masing-masing grup. Dan salah satu hal yang menarik dari karakter utama ini adalah tentang hubungan mereka yang telah saling mengenal satu sama lain, sehingga disini kita akan diperkenalkan sebuah konflik yang menarik dan mungkin juga masa lalu mereka yang rasanya menarik untuk di tonton.

Lalu untuk karakter pembantunya sendiri, menurut saya mereka juga berperan penting dan mungkin bisa memperkuat ceritanya. selain itu juga karena di setiap grup anggotanya memiliki keunikan, maka mungkin hal ini bisa dimasukan kedalam ceritanya, seperti tentang mengapa dalam satu grup mereka bisa kompak atau hal lainnya yang membuat kita mengetahui hubungan mereka di dalam grup.

Musik dan Konflik

©Hypnosis Mic - Division Rap Battle - Rhyme Anima

Ketika menonton anime ini saya terpaku akan dua hal yang menurut saya menjadi bagian yang membuat anime ini menarik yaitu, Musik dan Konflik.

Musik pada anime ini merupakan musik bergenre hip-hop dengan elemen Rap. Sebenarnya jika berbicara soal musik saya salah satu orang yang paling bego membahasnya, tetapi menurut saya musik pada anime ini menarik untuk di dengarkan, selain itu juga liriknya menurut saya benar-benar keren ketika dibaca, sehingga menurut saya penyediaan musik pada anime ini bagus. Selain itu juga setiap grup memiliki keunikan dalam pembawaan Rap-nya, sehingga hal ini membuat kita tidak bosan mendengarkannya.

Lalu untuk Konfliknya, anime ini di akhir episode pertamanya telah memberitahu bahwa akan ada pertarungan antar divisi, dan pertarungan ini mungkin akan menjadi salah satu konflik utama pada anime ini. Namun, saya berpikir mungkin akan ada konflik utama lain untuk endingnya, karena jika konfliknya hanya itu saja rasanya cerita pada anime ini terlalu biasa. Anime ini memiliki banyak keunikan dan rasanya tidak mungkin mereka menyediakan cerita yang biasa-biasa saja, sehingga saya berharap anime ini bisa memberikan sebuah konflik yang menarik. (bahkan saya berharap bisa melebihi ekspektasi saya hehe)

Kesimpulan

Hypnosis Mic: Division Rap Battle – Rhyme Anima, merupakan anime yang menurut saya menarik untuk di tonton dan mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang memang menyukai anime dengan genre musik. Elemen musik yang dibawakan pada serial ini terhitung benar-benar baru untuk sebuah anime dengan genre musik, sehingga bagi kalian yang merasa bosan dengan anime yang genre musiknya itu-itu saja, maka bisa mencoba menonton serial ini.

Saya terhitung sudah cukup sering membahas anime baru dengan genre musik yang karakternya berisi ikemen, dan anime ini merupakan salah satu anime yang menurut saya baru untuk di tonton. Sebenarnya ada perasaan ingin membahas secara lengkap anime ini di akhir episode, tetapi saya berpikir bahwa anime seperti ini memang cocoknya dijadikan tontonan saja dan jika ada yang menarik mungkin bisa kita bahas di kolom komentar di bawah artikel ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Hypnosis Mic: Division Rap Battle – Rhyme Anima, Sebuah Anime Yang Terlalu Unik Dan Aneh..."

Berlangganan via Email