Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Majo no Tabitabi, Sebuah Anime Yang Bagus Untuk Menjadi Tontonan Sebelum Tidur...

©Jougi Shiraishi/SB Creative/ Majo no Tabitabi

Majo no Tabitabi, sebuah serial yang memperlihatkan kepada kita bahwa hidup memang perlu merasakan kegagalan...

Majo no Tabitabi merupakan Light Novel Jepang, yang ditulis oleh Jougi Shiraishi dan diilustrasikan oleh Azure, serial ini diterbitkan oleh SB Creative dibawah label GA Novel dari 15 April 2016 hingga saat ini, dan telah menghasilkan empat belas volume. Majo no Tabitabi juga diadaptasi menjadi sebuah Manga yang diilustrasikan oleh Itsuki Nanao, dan di diterbitkan secara online oleh penerbit Square Enix pada majalah Manga UP!, dari 29 November 2018 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 2 volume tankĊbon. Serial ini kemudian mendapatkan adaptasi Anime yang diproduksi oleh studio C2C, dan tayang perdana pada 2 Oktober 2020. Majo no Tabitabi memiliki genre; Adventure, Fantasy. Slice of Life.

Cerita


©Jougi Shiraishi/SB Creative/ Majo no Tabitabi

Majo no Tabitabi bercerita tentang, Seorang penyihir bernama Elaina yang memulai perjalanannya berkeliling dunia. Sepanjang perjalanan, dia bertemu dengan berbagai jenis orang dari berbagai negeri, dari negeri yang penuh dengan penyihir hingga raksasa. Pertemuan dengan berbagai orang tersebut membuatnya tumbuh berkembang, dan menjadi bagian dari kisahnya.

Majo no Tabitabi, merupakan serial yang menenangkan sekaligus menyenangkan untuk ditonton. Ketika menonton serial ini saya sangat menyukai pembawaan ceritanya yang menyatukan antara narasi dengan adegan, sehingga menghasilkan sebuah cerita yang memang seperti diary perjalanan, dan terasa seperti sedang diceritakan secara langsung. Serial ini sangat menyenangkan untuk di tonton ketika malam hari menjelang ingin tidur, karena rasanya kita akan bermimpi indah setelah menonton serial ini.

Episode pertamanya sendiri kita diperlihatkan dengan sebuah prolog bagaimana tokoh utama mendapatkan tujuan serta mimpinya, kemudian kita juga diperlihatkan tentang perjalanan tokoh utama mengejar mimpinya, lalu terakhir adalah akhir yang memperlihatkan tentang inti yang ingin cerita ini bawakan. Mengenai episode pertamanya sendiri rasanya tidak ada yang bermasalah dan bagi saya terasa bagus untuk di tonton, dari pembawaan ceritanya hingga keunikan yang serial ini berikan membuat episode pertama benar-benar menarik untuk di nikmati.

Serial ini hingga artikel ini ditulis telah menanyangkan dua episode, dan kedua episode tersebut dibuat dengan bagus. Hal yang memang menarik dari kedua episode tersebut adalah tentang bagaimana serial ini bisa membawakan cerita serta konflik yang terasa ringan. Namun, dapat memberikan pesan yang benar-benar menarik dan bahkan dari pesan tersebut menghasilkan drama yang terasa menarik untuk di tonton.

Hal yang saya suka dari cerita pada serial ini adalah tentang pembawaan ceritanya yang memang terasa unik karena bisa menyatukan narasi dengan adegan yang akan disajikan, hal ini sendiri sebenarnya telah sering digunakan pada serial-serial yang memiliki cerita petualangan. Namun, yang membedakannya adalah narasinya benar-benar dibuat dengan bagus, dan mungkin ini juga karena kemampuan seiyuu yang bisa memberikan narasi yang bagus, sehingga terasa bahwa pembawaan cerita dari narasi yang kemudian dipadukan dengan adegan membuatnya menjadi sesuatu yang benar-benar saya suka. (terasa seperti mendengar seiyuu-nya sendiri bercerita hehe)

Karakter


©Jougi Shiraishi/SB Creative/ Majo no Tabitabi

Karakter Utama pada serial ini yaitu Elaina, seorang karakter yang memiliki ketekunan dan bakat sebagai seorang penyihir. Untuk karakter ini sendiri ketika menonton episode pertamanya saya berpikir akan memiliki kekurangan terutama dalam pengalaman hidup, tetapi di episode selanjutnya ia seakan terlihat telah sempurna dan rasanya tidak memiliki kekurangan, sehingga setelah menonton episode kedua ini saya jadi berpikir tentang apa yang ingin serial ini kembangkan dari karakter ini. Namun, mungkin karena di episode kedua ini karakternya seumuran dengan Elaina sehingga Elaina terlihat lebih dewasa, mungkin di episode selanjutnya ketika ia berhadapan dengan karakter lebih tua akan terasa kekurangan dari Elaina, dan disitu kita bisa merasakan pembentukan atau perkembangan karakternya.

Ketika berpikiran soal anime dengan cerita pertualangan maka perkembangan karakter utama itu penting, dan menurut saya karakter utama pada serial ini pasti dikembangkan. Selain itu juga jika serial ini di setiap episodenya memberikan pesan, maka disitu juga perkembangan karakter utama terjadi, tetapi satu hal sih yang tetap saya bingungkan dari karakter utama ini yaitu tentang apa yang akan dikembangkan karena di pikiran saya karakter Elaina sudah sangat sempurna.

Komedi dan Konflik


©Jougi Shiraishi/SB Creative/ Majo no Tabitabi

Ketika menonton serial ini saya tertarik akan dua hal yang ada pada serial ini yaitu tentang Komedi dan Konflik yang disediakan pada serial ini.

Komedi pada serial ini sebenarnya bukan komedi yang benar-benar lucu, tetapi lebih kearah menghibur sekaligus membuat cerita lebih ringan. Dalam dua episode, terdapat beberapa komedi yang sepertinya akan menjadi ciri khas pada serial ini, dan itu benar-benar bagus karena ciri khas komedi tersebut membuat saya benar-benar merasa itu lucu, karena di episode pertama saya hanya menganggap itu hanya sebatas hiburan untuk membuat cerita ringan, namun setelah saya lihat ulang komedi tersebut di episode kedua saya jadi merasa itu lucu.

Lalu untuk konfliknya, sebenarnya konflik yang disediakan merupakan konflik yang berat namun dibawakan dengan ringan sehingga kita merasa bahwa konfliknya ini merupakan konflik yang biasa saja, padahal konflik yang disediakan benar-benar konflik yang cukup berat dan bisa menjadi sebuah konflik yang serius. Pembawaan konflik yang seperti ini pun sangat menarik untuk saya tonton, karena membuatnya tidak membosankan dan tidak merusak karakter utamanya yang seorang gadis muda serta masih bersikap layaknya anak kecil. (meski terkadang terlihat dewasa juga)

Kesimpulan

Majo no Tabitabi, merupakan serial yang saya pikir bisa menjadi rekomendasi musim ini karena serial ini menarik untuk semua kalangan, dan ceritanya sendiri mudah untuk dipahami. Saya berpikir mungkin akan membahas serial ini secara lengkap ketika telah berada pada episode terakhir karena saya masih berpikir bahwa pembahasan saya di artikel ini masih terasa kurang, selain itu juga rasanya saya akan menjadikan anime ini menjadi tontonan wajib saya di musim ini. (jadi sekalian aja saya bahas lengkap nanti hehe)

Serial ini merupakan serial yang memang memiliki fokus kepada cerita, sehingga bagi kalian yang mungkin menyukai anime dengan fokus kepada cerita maka serial ini menarik untuk kalian tonton. Saya sebenarnya berpikir apakah serial ini akan ada action atau tidak, karena rasanya sulit membayangkan perkembangan serial ini, sebab ini termasuk serial yang alur ceritanya sulit ditebak. (Yah serial Slice of Life umumnya sulit untuk ditebak)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Majo no Tabitabi, Sebuah Anime Yang Bagus Untuk Menjadi Tontonan Sebelum Tidur..."

Berlangganan via Email