Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Assault Lily: BOUQUET, Sebuah Serial Yang Menarik Namun Terasa Kurang...


Assault Lily Project © BUSHIROAD MEDIA

Assault Lily: BOUQUET, Sebuah serial yang memperlihatkan kepada kita bahwa apa yang kita lakukan dapat menginspirasi orang lain...

Assault Lily merupakan proyek bersama media antara Assault Lily dan Custom Lily. Proyek ini telah menerbitkan dua novel, novel pertama berjudul “Assault Lily Hitotsuyanagi-tai, Shutsugeki Shimasu!” pada bulan Juni 2015, dan novel keduanya berjudul “Assault Lily Arms” yang diterbitkan pada bulan Juli 2017. Proyek ini lalu mendapatkan adaptasi manga berjudul “Assault Lily: League of Gardens -full bloom-“ yang diterbitkan oleh Bushiroad Media pada bulan Juli 2020, kemudian mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Shaft dengan judul “Assault Lily: BOUQUET”. Assault Lily: BOUQUET memiliki genre; Action, Fantasy.

Cerita


Assault Lily Project © BUSHIROAD MEDIA

Assault Lily: BOUQUET bercerita tentang, Hitotsunagi Riri merupakan gadis yang baru saja bersekolah di Akademi perempuan Yurigaoka. Sekolah tersebut adalah tempat latihan “Lily” paling bergengsi di Jepang, dan Riri masuk kesekolah tersebut untuk menjadi seorang “Lily”. Namun, siapa yang menyangka ketika Riri baru pertama kali masuk, ia langsung ikut dalam pertempuran menangkap Huge yang kabur.

Assault Lily: BOUQUET, sebuah anime yang cukup menarik namun terasa biasa. Ketika menonton episode pertama serial ini entah mengapa saya seperti menonton prolog sebuah video game, menarik dan unik untuk di tonton karena mungkin pembawaan cerita seperti ini sudah lama tidak terlihat, namun terasa biasa untuk saya tonton dan juga terasa cukup kuno juga untuk di tonton saat ini. Ketika menonton anime ini saya sempat mencari info apakah serial ini merupakan remake atau bukan, karena pembawaan cerita seperti sudah cukup lama. Ketika menonton serial ini seperti menonton anime-anime beberapa tahun lalu, dan pembawaan seperti ini entah mengapa terasa aneh karena di musim-musim sebelumnya pembawaan seperti ini hampir terasa tidak ada.

Episode pertamanya sendiri sebenarnya hampir tidak ada yang kurang selain pembawaan ceritanya, di episode pertama ini kita diperlihatkan banyak hal, dari scene yang keren karena menampilkan pertempuran sekaligus sekilas masa lalu tokoh utama, kemudian juga penjelasan dari info-info yang perlu kita ketahui untuk bisa mengikuti cerita ini, dan akhir scene yang cukup menarik karena sedikit menampilkan sisi yang menyenangkan sekaligus menyedihkan.

Episode pertama sebenarnya benar-benar bagus karena menyajikan hal-hal yang membuat kita tertarik untuk menonton kelanjutannya, dan jika dibedah sendiri pun banyak banget elemen yang membuat cerita pertama ini benar-benar bagus. Elemen yang menurut saya paling menarik dari episode pertama ini adalah tentang potensi tokoh utama yang ketika saya tonton terlihat biasa saja, namun dari sudut pandang para karakter lain terlihat luar biasa sehingga saya ingin tahu sebenarnya potensi seperti apa yang dimiliki tokoh utama ini sehingga para tokoh terlihat kagum.

Karakter


Assault Lily Project © BUSHIROAD MEDIA

Di episode pertama ini kita diperkenalkan banyak karakter, perkenalan karakternya sendiri diperkenalkan dengan menggunakan text di karakternya, namun ada juga yang diperkenalkan dari dialog. Untuk perkenalan karakternya sendiri saya berpikir mungkin disediakan seperti itu untuk memberikan gambaran kepada kita tentang karakter yang ada di serial ini, dan mungkin bagi karakter yang diperkenalkan menggunakan text nanti juga akan diperkenalkan kembali di dialog sehingga untuk hal ini tidak begitu bermasalah.

Hal seperti itu rasanya tidak bermasalah karena karakter yang disediakan memang banyak sehingga wajar jika seperti itu. Untuk setiap karakternya sendiri sepertinya menarik untuk di tonton karena memiliki beragam kepribadian, selain itu juga hubungan antar karakter disini agak sedikit melenceng sih namun saya berharapnya sih tidak terlalu melenceng, meski bagi penonton laki-laki hal seperti itu cukup menarik namun untuk penonton perempuan agak bermasalah hehe.

Di episode satu sendiri terdapat 3 karakter yang telah terlihat hubungannya yaitu Riri, Yuyu, dan Kaede, sebenarnya ada satu karakter lain yang terlihat akan memiliki hubungan dengan Riri seperti Fumi namun masih belum jelas di episode satu ini. Saya berpikir bahwa karakter-karakter tersebut akan mempunyai suatu hubungan yang menarik hingga akhir episode, dan mungkin akan menciptakan konflik yang menarik terutama Riri dengan Yuyu, sehingga perlu kita tunggu sih bagaimana hubungan karakter-karakter tersebut.

Action dan Konflik


Assault Lily Project © BUSHIROAD MEDIA

Ketika menonton serial ini terutama di episode pertamanya, saya berpikir tentang dua hal yang mungkin akan menarik dari serial ini yaitu tentang Action dan Konflik yang akan disajikan.

Action yang disajikan di episode pertama terhitung masih biasa, namun di beberapa episode kedepan sepertinya akan semakin menarik. Selain itu juga di episode pertama ini kita diperlihatkan sedikit tentang monster serta markas monster tersebut yang mungkin akan dihancurkan jika memang serial ini ingin menyajikan Action yang benar-benar menarik, namun jika tidak sekalipun saya berpikir serial ini masih bisa menyajikan Action yang cukup bagus karena dapat terlihat dari keunikan senjatanya yang seharusnya bisa menampilkan adegan yang lebih unik. (yah meski keunikan senjata belum tentu juga menjajikan Action yang menarik, namun semoga saja bagus)

Lalu untuk Konflik, saya berpikir serial ini akan menyajikan hal itu dengan menarik karena dapat terlihat dari adegan penutup episode pertama yang memperlihatkan sedikit kesedihan dari salah satu karakter yang mungkin bisa menghasilkan konflik yang menarik. Serial seperti ini sendiri biasanya menyajikan konflik yang cukup berat dari salah satu tokoh penting lalu tokoh utama yang bertugas menyelesaikannya, namun saya berharap sih tidak seperti itu dan bisa menyajikan konflik yang benar-benar unik dan baru. (jika terlalu aman akan terasa membosankan sih hehe)

Kesimpulan

Assault Lily: BOUQUET pada episode pertamanya memperlihatkan sebuah cerita yang menarik, meski pembawaan ceritanya terasa kurang untuk saya nikmati karena rasanya pembawaan seperti itu sudah tidak begitu bagus untuk disajikan saat ini, namun saya sendiri juga tidak begitu menganggap hal itu buruk karena mungkin serial ini ingin menyajikan sebuah pembawaan cerita yang cukup nostalgia atau mungkin ingin menyajikan cerita selayaknya prolog video game, sehingga untuk hal ini tergantung pendapat masing-masing. (selain itu juga pendapat saya belum tentu valid hehe)

Serial Assault Lily: BOUQUET hingga saat ini sendiri masih cukup membingungkan untuk saya karena rasanya tidak ada informasi yang jelas tentang serial ini, ketika menonton serial ini saya benar-benar berpikir apakah ini serial yang pernah ada dan ini salah satu proyek terbaru mereka dengan karakter yang berbeda atau memang ini serial baru karena ceritanya terasa tidak asing untuk saya tonton. Mungkin bagi kalian yang lebih mengenal serial ini bisa menjelaskannya di kolom komentar di bawah artikel ini, selain itu juga serial ini saya rasa tidak akan saya bahas secara lengkap nanti sehingga bisa juga kita bahas kelanjutan serial ini di kolom komentar hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog.

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Assault Lily: BOUQUET, Sebuah Serial Yang Menarik Namun Terasa Kurang..."

Berlangganan via Email