Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Tonikaku Kawaii, Sebuah Serial yang Manis, Unik, Dan Membuat Kita Ingin Segera Menikah


©Kenjiro Hata/Shogakukan, Tonikaku Kawaii

Tonikaku Kawaii, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa menikah itu sesuatu yang menyenangkan... (NB: Kalo dengan cewek yang kita cintai)

Tonikaku Kawaii, merupakan seri manga Jepang Shōnen karangan Kenjiro Hata, diterbitkan oleh penerbit Shogakukan pada majalah Weekly Shōnen Sunday dari 14 Februari hingga saat ini, dan telah menghasilkan 9 volume tankōbon. Serial ini juga terbit di indonesia dengan judul Fly Me to the Moon yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dan telah menerbitkan 2 Volume. Serial ini mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Seven Arcs yang ditayang perdana pada 3 Oktober 2020, serial ini tayang setiap hari Sabtu pukul 01:05 (JST). Tonikaku Kawaii memiliki genre; Comedy, Romance, Sci-Fi, Slice of Life.

Cerita


©Kenjiro Hata/Shogakukan, Tonikaku Kawaii

Tonikaku Kawaii bercerita tentang, Nasa Yuzaki merupakan anak yang memiliki nama aneh dan saat kecil sering mendapat ejekan. Karena hal itu, Yuzaki bertekad menjadi seorang yang dihormati masyarakat dan bisa melampaui apa yang dipikirkan orang lain. Namun suatu hari, kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan seorang gadis yang tiba-tiba membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama, ia menghampiri gadis itu tetapi sebuah truk akan menabraknya. Beruntung, gadis tersebut menyelamatkannya kemudian meninggalkannya, namun Yuzaki berusaha keras mengejar gadis itu dan melawan kondisi kritisnya, ia mencari gadis itu dan mengungkapkan perasaan cintanya kepada gadis yang baru ia temui tersebut, yang bahkan tidak ia ketahui siapa namanya. Tapi ternyata gadis itu menerima cinta Yuzaki, namun dengan satu syarat yaitu pernikahan. Beberapa waktu telah berlalu ketika Yuzaki telah melewati masa rehabilitasi dan tinggal sendiri, gadis itu datang menemuinya dan menagih janjinya, kisah mereka berdua akhirnya dimulai...

Tonikaku Kawaii, sebuah anime yang sangat unik, dan sangat terasa manis untuk ditonton hingga membuat saya berpikir apakah saya perlu cepat-cepat menikah. Ketika menonton episode pertama, cukup banyak hal yang menarik dan pembawaan ceritanya sendiri benar-benar terasa baru untuk saya tonton, saya tidak pernah menyangka sih bahwa cerita yang bisa dibuat benar-benar panjang bisa serial ini padatkan sebagai sebuah prolog dan itu benar-benar menarik untuk di tonton.

Dari episode pertamanya menurut saya pribadi sudah sangat bagus, serial ini bisa memberikan sebuah cerita yang unik, kemudian bisa memberikan sebuah akhir episode yang membuat saya ingin mengetahui kelanjutannya. Selain itu juga dari episode satu ini cukup banyak hal yang masih misteri dan mungkin bisa dijadikan sebuah konflik, meskipun saya tidak yakin apakah hal itu bisa dijadikan atau tidak karena ketika anime ini baru tayang cukup banyak yang memberikan spoiler bahwa cerita pada anime ini ringan, sehingga saya cukup ragu dengan pemikiran saya mengingat saya tidak membaca komiknya. (jadi tidak perlu dibahas apa yang saya pikirkan tentang misteri tersebut hehe)

Ketika menonton serial ini, saya memikirkan sebuah pesan yang entah memang ingin disediakan atau tidak namun saya berpikir ini menarik. Saya berpikir bahwa anime ini seakan memberikan pesan bahwa menikah itu bukan sesuatu yang menakutkan, dan ketika menonton anime ini sendiri saya berpikir bahwa sepertinya menikah muda itu bukan sesuatu yang salah, selama kita yakin bahwa orang yang kita nikahi adalah orang yang benar-benar kita cintai. (mungkin setelah menonton serial ini, rasa ingin menikah warga Jepang akan tinggi hehe)

Karakter


©Kenjiro Hata/Shogakukan, Tonikaku Kawaii

Pada episode pertama diperlihatkan dua tokoh utama yaitu Nasa dana Tsukasa. Kedua tokoh yang ketika saya tonton entah mengapa saya berpikir bahwa sifat mereka terasa terbalik untuk sebuah serial romance, namun meski begitu ini tidak buruk karena dengan sifat seperti itu membuat komedinya lebih terasa dan benar-benar lucu.

Di episode pertamanya sendiri, entah mengapa saya berpikir bahwa sifat Nasa benar-benar keren untuk seorang cowok, jujur ketika menonton beberapa adegan di serial ini entah mengapa saya terasa kagum dengan sifat Nasa, meski di beberapa kesempatan juga saya berpikir sifatnya itu terasa seperti seorang heroine. Melihat sifat Nasa di episode pertama ini membuat saya berpikir akan perkembangannya yang mungkin menjadi menarik untuk di tonton.

Lalu untuk Tsukasa yang merupakan heroine, sifatnya terasa benar-benar keren dan seperti hero pada serial romance, karakter ini sendiri entah mengapa yang paling potensial menciptakan sebuah konflik di anime ini. Namun mungkin ada karakter-karakter lain juga yang mungkin muncul dan menciptakan konflik, mengingat dari website MyAnimeList saya melihat ada beberapa karakter yang mungkin muncul di episode-episode selanjutnya.

Romance dan Comedy


©Kenjiro Hata/Shogakukan, Tonikaku Kawaii

Ketika menonton serial ini saya memikirkan akan dua hal yang membuat serial ini menarik, yaitu tentang Romance dan Comedy yang mereka sajikan membuat cerita pada serial ini lebih menarik, serta terasa ringan untuk dinikmati oleh semua penonton.

Romance pada serial ini terutama untuk episode pertamanya sendiri sangat bagus, kita juga diperlihatkan tentang pertemuan mereka serta bagaimana serial ini mencapurkan cerita ikonik dengan apa yang serial ini bawakan dengan menarik, dan terakhir adalah penggambaran tentang hubungan mereka yang saling mencintai itu menjadi sebuah hal yang benar-benar manis. (sekaligus menyakitkan untuk ditonton)

Lalu untuk komedinya sendiri di episode pertama ini terasa berlebihan dan bahkan hampir merusak cerita, bagi saya yang memang menyukai komedi hal ini masih terhitung tidak masalah dan menarik, namun untuk orang yang mungkin kurang suka dengan komedi akan menganggap ini hal yang merusak cerita. Kombinasi komedi dengan romance di serial ini terhitung kurang, meski hal ini sendiri masih terasa bagus serta tidak bermasalah, namun saya berpikir hal ini akan diperbaiki di episode-episode selanjutnya.

Kesimpulan

Tonikaku Kawaii, salah satu serial anime yang menarik untuk di tonton pada musim ini. serial ini bisa menyajikan sebuah cerita yang unik dengan pembawaan yang terasa baru. Serial ini mungkin akan memberikan sajian cerita tentang komedi dan kisah cinta dari sudut pandang pasangan muda, sekaligus disini kita juga bisa mengetahui bagaimana kehidupan sebuah pasangan muda menikah tanpa pernah mengenal satu sama lain terlebih dahulu.

Ada banyak hal yang menarik di serial ini pada episode pertamanya dan rasanya di episode pertama ini sudah sangat bagus, mungkin di episode-episode selanjutnya kita akan melihat cerita yang lebih bagus serta menarik dari serial ini, dan mungkin dapat membuat kita berpikir perlu sesegera mungkin menikah jika memang sudah yakin.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog.

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Tonikaku Kawaii, Sebuah Serial yang Manis, Unik, Dan Membuat Kita Ingin Segera Menikah"

Berlangganan via Email