Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Talk Admin Edisi 14: Bom Visitor, Penurunan Visitor, Dan Keaktifan di Media Sosial

Hallo... Salam hangat untuk kalian semua, semoga sehat selalu dan buat yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Tidak terasa sekarang telah memasuki awal-awal bulan Oktober, dan yah banyak banget hal yang terjadi beberapa minggu ini sehingga membuat saya bingung ingin menyampaikan tentang apa pada Talk Admin bulan ini, karena yah beberapa bulan ini Wibu Gabut sedang mengalami banyak kendala. Mungkin kali ini saya akan curhat seperti biasa tentang apa yang terjadi pada blog akhir-akhir ini dan yah saya harap hal ini menarik untuk kalian baca hehe.

Bom Visitor

Minggu lalu, pada 28 September ketika hari sedang tenang dan saya seperti biasa belajar online, tiba-tiba blog mengalami bom visitor dan yah hari itu menjadi hari yang menyebalkan untuk saya. Sebenarnya bom visitor itu sendiri tidak begitu berbahaya untuk blog ini, namun cukup merusak statistik blog ini karena dua bulan ini Wibu Gabut sedang mengalami penurunan, tapi dengan adanya bom visitor itu membuat penurunannya terasa sedikit, dan hal itu benar-benar menyebalkan untuk saya sendiri.

Hal itu sendiri juga membuat saya memutuskan untuk menghapus adsense karena yah saya gak mau ambil resiko kalo tiba-tiba ada masalah yang lebih besar, pada saat itu juga saya lagi sibuk-sibuknya dan saya memutuskan untuk menghapus adsense dari blog saja hehe. Namun masalah adsense sendiri sudah selesai, dimana saya sudah daftar ulang dan iklan sudah terpasang kembali. Masalah ini sendiri cukup membuat saya berpikir jika saya sulit terdaftar adsense lagi maka saya berencana untuk tetap menjalankan blog tanpa iklan, karena yah itu bukan hal yang bermasalah untuk saya saat ini.

Penurunan Visitor

Dua bulan ini Blog mengalami penurunan, dan hal itu sendiri bagi saya wajar karena artikel-artikel saya yang sering dibaca sudah mulai jarang dibaca sehingga penurunan terjadi. Namun hal itu sendiri juga disebabkan karena saya yang mulai jarang posting, mengingat saya memutuskan untuk posting setiap 2 hari sekali, berbeda dengan sebelum-sebelumnya dimana saya berusaha posting dengan sangat rajin.

Namun hal ini sendiri menurut saya akan mulai stabil kembali karena saat ini saya memutuskan untuk membuat sebuah artikel yang lebih bagus dimana dalam pembahasannya saya usahakan baca berkali-kali kemudian edit, berbeda dengan sebelumnya dimana saya memaksakan membahas dengan cepat dan membacanya dengan sekilas kemudian posting.

Keputusan ini sendiri juga membuat saya bisa lebih banyak berpikir serta menikmati bagaimana membuat artikel pembahasan, sehingga saya enak menulisnya dan juga saya harap kalian bisa menikmati pembahasan saya karena pembahasan akhir-akhir ini menurut saya semakin lebih baik. (yah setidaknya itu menurut saya pribadi hehe)

Keaktifan Sosial Media Wibu Gabut

Pada bulan oktober ini Wibu Gabut sudah mulai aktif dalam sosial media, saya juga sudah menulis beberapa konten Wibu News di sosial media kami yaitu, Instagram, Twitter, dan Facebook. Kontennya sendiri merupakan konten mengenai informasi anime-anime baru yang akan tayang yang menurut saya menarik untuk dijadikan Wibu News, sebenarnya saya pengen nambah-nambah konten tentang manga dan juga Idol namun saya selalu bingung karena telah banyak yang mengifokan sehingga rasanya sia-sia saya posting hehe. (selain itu juga males sih kalo udah ada yang posting, karena takut menimbulkan masalah hehe)

Keaktifan di Sosial Media ini sendiri juga saya harap bisa berjalan panjang dan tidak mati seperti sebelum-sebelumnya, namun saya tidak bisa menjanjikan hal itu karena selalu ada hal yang tidak terduga dan yah saya cuman bisa minta maaf sambil memberikan alasan, sebab akhir-akhir ini saya merasa waktu saya terasa padat. (selain itu juga saya sedang memiliki beberapa kendala hehe)

Akhir Kata

Saya harap kalian dapat terus menikmati artikel-artikel saya, saya benar-benar terus berusaha memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, meski saya tidak begitu yakin akan berkembang karena sikap saya yang memang tidak bisa terlalu serius menjalani kegiatan ini. Saya lebih memilih menikmati kegiatan ini dengan menjadikannya hobi, dibanding saya anggap ini sebuah hal yang sangat serius hingga membuat saya lupa caranya menikmati kegiatan ini hehe.

Wibu Gabut selama setahun ini meski berjalan tidak tahu arah namun terus bisa berkembang, menurut saya ini hanya masalah waktu dimana saya mungkin bisa membuat blog ini menjadi tempat yang saya harapkan, dan yang paling penting semoga blog ini tidak mati tiba-tiba karena itu hal yang paling menakutkan untuk dibayangkan hehe. (Jika Wibu Gabut tidak ada, maka tidak ada alasan untuk saya bisa menonton anime hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Talk Admin Edisi 14: Bom Visitor, Penurunan Visitor, Dan Keaktifan di Media Sosial"

Berlangganan via Email