Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Akudama Drive, Sebuah Serial Eksentrik Yang Rekomen Untuk Ditonton Musim Ini...

©Pierrot, TooKyoGames/ Akudama Drive

Akudama Drive, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kejahatan muncul dari sebuah sistem yang terlalu mengatur...

Akudama Drive merupakan serial anime original yang diproduksi oleh studio Pierrot dan Too Kyo Games, yang tayang pada 8 Oktober 2020 (Fall) dan tayang setiap hari kamis pukul 21:30 JST. Akudama Drive juga terbit kedalam adaptasi manga yang dikerjakan oleh Rokuro Ogaki, yang diterbitkan pada majalah Renta! Dari 7 Juli 2020. Akudama Drive memiliki genre; Action, Science Fiction.

Cerita


©Pierrot, TooKyoGames/ Akudama Drive

Akudama Drive, berlatar cerita pada masa distopia di Kansai, dimana kejahatan di wilayah tersebut semakin merajalela, yang bahkan membuat Polisi Kansei tak mampu untuk mengatasi masalah tersebut, mereka yang terus melakukan kejatan di sana disebut Akudama. Ini merupakan cerita dimana para Akudama dengan kejahatan tertinggi mendapatkan sebuah misi khusus dari seekor Kucing Hitam, tetapi seorang Gadis Misterius muncul di tengah-tengah para kriminal tersebut, dan membuka matanya mengenai kejahatan di Wilayah Kansei.

Akudama Drive, sebuah serial yang menarik, bahkan menjadi serial yang paling saya nikmati pada musim ini karena dapat menyediakan berbagai hal yang baru. Anime ini sangat berbeda dengan anime-anime baru yang telah saya bahas pada musim fall tahun ini, dimana anime baru musim ini kebanyakan memberikan sebuah serial yang membuat kita ternostalgia akan anime-anime terdahulu. Namun, Akudama Drive seakan memperlihatkan bahwa inilah anime yang seharusnya ada di tahun 2020, dimana cerita yang unik dan kualitas animasi yang memukaulah yang akan memuaskan penonton saat ini.

Episode pertama serial ini kita diperkenalkan akan karakter-karakter utama pada serial ini dan keunikan yang mereka miliki, lalu penjelasan mengenai latar serta konsep yang disediakan, dan terakhir adalah pengenalan atas sebuah konflik yang menjadi cerita utama pada serial ini. menurut saya, episode pertama pada serial ini sudah terbilang sempurna dan memang seperti inilah episode pertama yang menurut saya bagus, dimana saya bisa memahami sebuah alur yang ingin diangkat, dan ketika saya menonton episode selanjutnya saya sudah bisa menikmati cerita pada anime ini, tanpa merasa aneh dan berpikir tentang apa yang sebenarnya ingin dibahas.

Hal yang saya suka dari cerita pada serial ini adalah tentang bagaimana serial ini bisa menyediakan topik-topik masalah yang menarik pada setiap episodenya, selain itu juga pengembangan cerita yang disediakan pada anime ini benar-benar tidak bisa ditebak, sehingga membuat saya dapat menikmati kejutan yang ada pada setiap episodenya. Selain itu juga, pada setiap episode selalu ada pemberian informasi yang membuat saya yang menonton dapat lebih paham serta mudah untuk mengikuti serial ini, sehingga membuat saya berpikir bahwa serial ini benar-benar memanjakan saya sebagai penonton.

Karakter


©Pierrot, TooKyoGames/ Akudama Drive

Pada serial ini terdapat 7 karakter utama yaitu, Ippanjin, Hakobiya, Hacker, Satsujinki, Kenkaya, Doctor, dan Chinpira. Ketujuh karakter ini memiliki latar belakang sesuai namanya, saya sedikit berpikir mungkin menyediakan nama seperti ini untuk memberikan kesan keren, selain itu juga hal ini mungkin diciptakan agar terkesan masuk akal karena tujuh karakter ini tidak saling kenal, sehingga hal yang wajar jika mereka memanggil satu sama lain sesuai latar belakang mereka.

Serial ini dapat memberikan sesuatu yang menarik dari penyediaan karakternya, dimana serial ini dapat menyediakan berbagai macam hubungan antar karakter, dan hubungan tersebut dapat menciptakan berbagai macam konflik yang membuat ceritanya berkembang lebih menarik serta gila. Selain itu, terdapat hal yang saya suka dari karakter ini adalah tentang mereka yang merupakan karakter anti-hero, dimana mereka bisa menjadi seorang penjahat dan bisa menjadi orang baik sehingga dapat menambah konflik dari anime ini.

Bagi saya sendiri, karakter anti-hero merupakan karakter yang memang umum hadir di serial-serial seperti ini, tetapi mungkin ada yang cukup membedakannya dengan anime-anime lainnya, adalah tentang karakter pada serial yang memang rasanya tidak memiliki hati dan sejujurnya lebih pantas disebut penjahat dibanding karakter anti-hero, tetapi mau bagaimanapun jika dilihat dari sudut pandang kita maka karakter ini merupakan karakter yang baik dan pantas disebut anti-hero.

Action dan Science Fiction


©Pierrot, TooKyoGames/ Akudama Drive

Ketika menonton serial ini terdapat dua hal yang menjadi fokus saya yaitu tentang genre Action dan Science Fiction yang serial ini sediakan.

Jika membahas soal action, rasanya saya sudah sempat menulis bahwa animasi pada serial ini benar-benar memukau, tetapi jika membahas soal action sebenarnya yang perlu menjadi fokus adalah tentang efek dan detail-detailnya seperti pecahan dan retakan background, karena dua hal tersebut yang sebenarnya membuat kita merasakan sensasi action, dan menurut saya anime ini telah memberikan efek serta detail yang bagus, bahkan menurut saya ini merupakan salah satu anime yang memang terasa adegan pertarungannya di musim ini.

Lalu jika membahas Science-Fiction, anime ini mengambil latar masa depan yang semuanya serba digital, dan konflik utamanya sendiri tentang sebuah teknologi, sehingga menurut saya hal ini tidak perlu kita bahas secara panjang, karena tanpa perlu dibahas pun kita semua tahu bahwa genre science-fiction menjadi menu utama pada serial ini, dan pasti menjadi yang paling menarik untuk kita nikmati.

Kesimpulan

Akudama Drive, merupakan serial yang menarik dan salah satu serial yang berada pada titik aman, dimana saya dapat membahasnya. Padahal saya sempat berpikir bahwa saya tidak akan membahas serial ini, tetapi siapa yang menyangka selama delapan episode saya menonton serial ini, saya dapat tenang karena serial ini berada di batasan maksimal sebuah serial yang sadis, sehingga masih dapat saya bahas. Namun, meski begitu saya menyarankan untuk kalian yang telah berumur 16 tahun keatas yang dapat menontonnya, karena saya pikir serial ini meski tidak terlalu sadis, tetapi masih dapat membuat perasaan tidak enak. (mungkin kalo BD akan terasa sangat sadis)

Serial ini sendiri menurut saya tidak memiliki kekurangan yang begitu terasa, karena saya sendiri sejujurnya sangat menikmati setiap episode pada serial ini, dan tidak begitu memiliki keresahan dalam serial ini, sehingga pada pembahasan kali ini saya tidak membahas kekurangan yang ada di serial ini. Hal ini sendiri mungkin terjadi karena serial ini benar-benar sangat menarik perhatian saya, sehingga saya kurang begitu fokus memperhatikan kekurangan anime ini. (yah kalian sendiri paham saya suka serial science-fiction hehe)

Dari pembahasan ini sendiri sebenarnya kalian dapat menyimpulkan bahwa ini termasuk serial yang dapat menjadi rekomendasi musim ini, dengan catatan kalian perlu cukup umur atau setidaknya telah cukup dewasa menonton serial, karena ada banyak hal yang sebenarnya bahaya jika masuk kedalam kepala kalian begitu saja. Namun, meski ini serial yang menarik, tetapi saya tidak akan membahasnya secara lengkap, karena saya berpikir bahwa serial ini lebih menarik untuk ditonton saja, atau mungkin bisa kita lengkapi pembahasannya di kolom komentar seperti biasa, karena saya selalu yakin pembahasan saya pasti kemungkinan besar salah hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Akudama Drive, Sebuah Serial Eksentrik Yang Rekomen Untuk Ditonton Musim Ini..."

Berlangganan via Email